Ternyata Ini Sosok Inspiratif Ini Buat Tulus Sukses Bermusik

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 8 Juli 2019 10:24
Ternyata Ini Sosok Inspiratif Ini Buat Tulus Sukses Bermusik
Siapa dia?

Dream  -  Tulus mengaku punya sosok inspiratif yang membuatnya termotivasi menjadi penyanyi. Sosok itu adalah gurunya sewaktu duduk di bangku SD. Sang guru mampu membangkitkan kepercayaan dirinya dalam bernyanyi.

" Yang pertama kali bilang saya bisa nyanyi itu guru SD. Guru di kelas, Ibu Nur. Beliau bilang 'kamu bisa jadi penyanyi'. Jadi, kepercayaan diri saya tumbuh sejak kecil," ujar Tulus di Mega Bekasi Hypermall, Jawa Barat, Jumat 5 Juni 2019.

Tulus© tulus

Foto : @tulusm

Tulus mengaku sempat dipertemukan dengan Ibu Nur tiga tahun lalu. Namun, kata Tulus, Ibu Nur tampak lupa kepadanya.

" Terakhir tiga tahun lalu ketemu. Saya bilang 'ibu ingat tidak, dulu ibu yang bilang saya bisa nyanyi, sekarang saya jadi penyanyi'. Karena muridnya banyak, dia hanya 'oh iya', mungkin tidak ingat" ," kata Tulus.

Pengaruh besar dari hal kecil yang dilakukan guru SD di Bukit Tinggi ini berhasil membawanya menjadi musisi terkenal. Bahkan, penyanyi 31 tahun ini tidak patah semangat akibat ditolak oleh salah satu label rekaman.

" Dulu tidak ada yang mau kerja sama. Dari kacamata bisnis, timingnya tidak tepat dan dirasa belum berpotensi. Itu sangat wajar dan dari situ saya semangat bikin label rekaman," imbuh lulusan Universitas Parahyangan jurusan Arsitektur ini.

Meskipun telah berhasil membuat berbagai karya yang dicintai banyak orang, Tulus tetap ingin membangun karir dan menambah nilai melalui berbagai kegiatan bermanfaat.

" Cita-cita saya sebenarnya ingin membawa manfaat. Mungkin klise, tapi begitu. Saya ingin teman yang mendengar juga bisa bertambah nilainya," tutupnya.

1 dari 5 halaman

Penyanyi Tulus Pamit Bikin Heboh Netizen

Dream - Pelantun 'Teman Hidup', Tulus baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial. Lantaran di akun instagramnya sejak dua hari lalu menuliskan tagar #tuluspamit.

" 3 hari menungu Pamit. #TULUSpamit,"  kata akun Tulus, Selasa 23 Febuari 2016.

Sontak hal ini membuat para penggemarnya bertanya-tanya. Netizen lainnya pun cemas bila pria kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 ini meninggalkan dunia musik tanah air.

" Kok pamit bang?,"  ujar akun Bita.

" Pamit mau kemana sih?,"  kata akun Cipta.

" Tulus pamit?, sedih banget sih. Hesteknya bikin baper,"  tulis akun Dafa.

Dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan itu, ada juga netizen yang menjelaskan tentang hal ini. " Pamit itu Insha Allah, Tulus akan keluarkan single dan album terbaru,"  kata akun Evi.

" Pamit itu judul lagu barunya, jadi heboh semuanya karena hesteknya bikin takut," kata akun Rizka.

Pihak Tulus sendiri yang diwakili managernya, Ririe Cholid menegaskan pamit merupakan single terbaru di 2016 ini.

" Iya betul single terbaru Tulus, akan disiarkan langsung di radio-radio tinggal menghitung hari. Doakan dan bisa dibeli di semua toko musik digital," kata Ririe lewat pesan singkatnya kepada Dream. (Ism) 

2 dari 5 halaman

Kurangi Pekerjaan, Tulus Nikmati Ramadan di Rumah

Dream -  Penyanyi Tulus mengaku mengurangi kegiatannya Ramadan tahun ini. Sebab, pria 31 tahun ini ingin lebih banyak waktu beristirahat selama Ramadan di rumah.

" Beberapa tahun belakangan selalu sengaja mengurangi pekerjaan. Jadi, lebih banyak di rumah. Menikmatilah momen puasa," tutur Tulus di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Kamis  16 Mei 2019.

Meskipun tidak selalu menghabiskan momen puasa bersama keluarga, tapi bisa berada di rumah sudah terasa seperti liburan untuknya.

" Bisa lama di rumah saja rasanya seperti liburan. Setiap lebaran bisa kumpul keluarga. Dan kalau puasa, saya senang banget bersih-bersih rumah," kata dia.

tulus© tulus

Foto : @tulusm

Tuls mengaku, pekerjaannya lebih teratur dibandingkan puasa tahun kemarin. Sehingga, pelantun 'Sepatu' ini pun bisa menjaga pola tidurnya agar lebih sehat.

" Kegiatannya lumayan banyak tahun lalu, jadi tidurnya berantakan dan tidak sehat. Tahun ini mau mengubah kebiasaan supaya istirahatnya seperti hari-hari normal juga" ," ucapnya.

Momen Ramadan kali ini waktu yang sangat tepat untuknya beristirahat dari pekerjaan. Apalagi, Tulus baru saja menyelesaikan konser 'Monokrom' dan merilis lagu kolaborasi.

" Baru selesai konser di Jakarta dan baru rilis lagu kolaborasi gitu. Mungkin istirahat sebentar. Setelah itu, 2-3 bulan baru berkegiatan. Kalau karya, baru tahun depan mungkin," tutupnya. (ism)

3 dari 5 halaman

Keren! Lagu Tulus Diputar di Kejuaraan Ice Skating Eropa

Dream - Indonesia patut berbangga hati memiliki musisi sekelas Muhammad Tulus. Salah satu lagu ciptaannya, Pamit, dipakai seorang pesenam di kejuaraan European Figure Skating Championship 2018 di Moskow, Rusia, pada 21 Januari 2018.

Single dari album Monokrom dari penyanyi yang tenar dengan sapaan Tulus itu ini digunakan oleh atlet Dasa Grm, seorang skater dari Slovenia.

Dasa menggunakan lagu itu untuk menjadi pengiringnya selama tampil kontes. Bahkan 'Pamit' dipilih untuk diputar di awal.

Tulus© Instagram

Wanita 26 tahun ini terlihat sangat luwes dalam menampilkan keahliannya berseluncur. Meski sempat terjatuh dalam aksi lompatan dan memutar badan di udara.

Dasa sendiri merupakan seorang atlet skater yang cukup terkenal. Selama kariernya, dia cukup sering mengikuti perlombaan skating di dunia.

Terputarnya lagu Tulus di aksi Dasa membuat publik merasa bangga. Mereka seolah tak menyangka jika lagu tersebut cocok untuk mengiringi atraksi pemain ski.

Lalu bagaimana dengan Tulus sendiri? Pasti bangga ya!

4 dari 5 halaman

Perjalanan Karir Tulus dalam Album Baru Monokrom

Dream - Sukses dengan dua album, Tulus kembalimenelurkan karya baru berupa album bertajuk Monokrom. Tulus tenyata punya alasan tersendiri mengapa memilih tema yang biasanya dipakai di dunia fashion

"  Kenapa saya memilih monokrom. Karena pada album ini ada judul lagu dengan nama yang sama, dimana yang mengartikan rasa ucap terima kasih untuk saya tidak karir tapi untuk perjalanan hidup saya. Lewat lagu ini orang bisa merasakan rasa terima kasih saya," kata Tulus saat ditemui di restoran Kembang Goela Jakarta Selatan, Rabu, 3 Agustus 2016.

Tulus mengungkapkan, seluruh lirik dan melodi seluruh lagu dalam album ini diciptakannya sendiri. Tulus masih konsisten dengan tetap menjadi ciri khas tersendiri lirik-liriknya menceritakan kehidupan sehari hari dan biasanya merupakan pengalaman pribadi dari tulus.

" Biasanya saya bikin lirik dari cerita pendek, lirik itu disaring jadi lebih ada strukturnya, dari inti cerita tersaring itu saya ubah jadi lagu," kata pria 28 tahun ini.

Untuk penggarapan albumnya sendiri, Tulus beserta timnya mengerjakan di dua negara, di Ceko, Praha untuk rekaman, dan untuk finishing hasil lagunya dikerjakan di Indonesia.

Album Monokrom ini berisi 10 lagu:
1. Manusia Kuat
2. Pamit
3. ruang sendiri
4. Tukar jiwa
5. Tergila gila
6. Cahaya
7. Langit abu-abu
8. Mahakarya
9. Lekas
10. Monokrom

5 dari 5 halaman

Tulus Jadi Brand Ambassador Baru `Wardah`

Dream - Setelah beberapa wanita cantik yang didaulat menjadi brand ambassador, kini kosmestika yang mengusung genre halal `Wardah Cosmetics` mendaulat penyanyi yang tengah naik daun Tulus sebagai duta produknya. Wardah mengaku Tulus merupakan sosok yang dapat menginspirasi banyak orang.

" Tulus sebagai kekuatan baru dalam dunia industri musik Indonesia. Kerjasama ini menjadi langkah awal kami mengapresiasi musik sebagai salah satu media utama guna mensosialisasikan pesan-pesan positif, yang menjadi filosofi dasar brand Wardah," kata Marketing Director wardah Cosmetics, Salman Subakat di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, kemarin.

" Kami seperti memiliki visi yang sama yaitu menginspirasi banyak orang." Penunjukkan Tulus sedikit unik. Karena sebelumnya, produk kecantikan ini selalu menggaet wanita-wanita cantik sebagai duta produk. Mereka yakni Inneke KoesherawatiDian Pelangi, Ria Miranda, Lisa Namuri dan Tatjana Saphira.

Tulus merasa bangga karena didapuk sebagai brand ambassador terbaru Wardah. Pelantun lagu 'Sepatu' ini tak masalah meski dirinya bukan pemakai produk kosmetik ini.

" Bangga dan senang menjadi bagian keluarga brand yang bersahaja dan powerfull ini. Walaupun saya tidak memakai produknya, tetapi visi yang diusung Wardah itu sejalan dengan saya, Insya Allah menginspirasi banyak orang," kata pria bernama lengkap Tulus Rusydi ini.

Tulus dan Wardah telah bekerjasama dalam beberapa proyek kreatif diantaranya 'Tulus Goes To Europe', 'A Day With Tulus 'di Yogyakarta serta pembuatan video klip terbaru 'Gajah'. (Ism)

Beri Komentar