Bukti Syekh Ali Jaber Sosok Bapak dan Suami Idaman, Masak Nasi Mandi Sendiri

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 14 September 2020 12:09
Bukti Syekh Ali Jaber Sosok Bapak dan Suami Idaman, Masak Nasi Mandi Sendiri
Inilah yang dilakukan Syekh Ali Jaber ketika di rumah

Dream - Cobaan menghadapi Syekh Ali Jaber saat menjadi korban penikaman seorang pria yang diketahui bernama Alpin Andria. Video penusakan Syekh Ali Jaber ramai bereda di sosial media karena ulama terkenal itu tengah memberikan tausyiah dan direkam pada jemaahnya.

Akibat penusakan tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka di lengan kanannya. Pelaku penusukan Syekh Ali Jaber langsung diamankan jamaah dan ditahan pihak Polres Bandar Lampung dengan status tersangka.

Kondisi Syekh Ali Jaber saat ini dikabarkan sudah kembali stabil usai mendapat perawatan di rumah sakit. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif pelaku penusukan Syek Ali Jaber. 

Di balik peristiwa mengejutkan di hari Minggu kemarin, siapa sangka sosok Syekh Ali Jaber merupakan Bapak sekaligus suami idaman ketika di rumah. Selain pengabdiannya menyebarkan ilmu agama, Syekh Ali ternyata juga bisa menjadi seorang chef di rumahnya. Melansir dari akun YouTube Syekh Ali Jaber, simak ulasan informasinya berikut ini.

1 dari 6 halaman

Pesan Syekh Ali Jaber

Dunia kini tengah menghadapi virus mematikan yakni Covid-19. Untuk menghadapi virus ini memang bukan hal yang mudah. Syekh Ali Jaber mendoakan kepada semua orang bisa sehat dan menyarankan untuk selalu di rumah.

" Semoga jamaah semua dalam keadaan sehat wal afiat, dalam kondisi menghadapi wabah ini. Stay at home, kita selalu berada di rumah," pesan Syekh Ali Jaber pada kondisi Covid-19 ini.

Syekh Ali Jaber© Foto : YouTube/Syekh Ali Jaber

© Dream
2 dari 6 halaman

Temani Keluarga di Rumah

Menurutnya, kondisi saat ini bisa dijadikan momen lebih dekat dengan keluarga. Mulai dari menemani keluarga, bermain dengan anak, namun tetap belajar agama.

" Temani keluarga, bermain bersama anak-anak, bisa sekalian belajar agama, belajar mengaji untuk menambah hafalan," kata Syekh Ali Jaber.

3 dari 6 halaman

Bantu Melayani Keluarga di Rumah

Membantu istri dan anak-anak dalam menghafal Al-Quran juga sangat baik dilakukan. Selain itu, para suami juga bisa mulai belajar melayani keluarga di rumah.

" Membantu istri menghafal Al-Quran dan juga anak-anak. Dan juga sekalian kesempatan untuk melayani keluarga di rumah," sambungnya.

Syekh Ali Jaber© Foto : YouTube/Syekh Ali Jaber

© Dream
4 dari 6 halaman

Jadi Chef Keluarga

Seperti yang dilakukan oleh Syekh Ali Jaber. Mengisi waktu luangnya, Syekh kondang Tanah Air ini mencoba alih profesi menjadi seorang chef di rumahnya.

" Kali ini saya akan masak Mandi Laham atau disebutkan daging mandi sama pasti nasi mandi," jelas Syekh Ali Jaber.

5 dari 6 halaman

Masak Untuk Keluarga Besar

Tidak tanggung-tanggung, Syekh Ali Jaber masak dalam jumlah banyak. Hal ini lantaran ada keluarga besar di rumahnya. Mulai dari orangtua, mertua, adik hingga saudara-saudara.

" Nanti saya tunjukkan cara, kita butuh daging. Ini cukup banyak karena memang keluarga besar, ada mertua, ada orangtua, semua ada, saudara-saudara, adik-adik," paparnya.

Syekh Ali Jaber© Foto : YouTube/Syekh Ali Jaber

© Dream
6 dari 6 halaman

Masak Nasi Mandi Sendiri

Siapa sangka, Syekh Ali Jaber tak hanya pintar menyebarkan ilmu agama saja. Melainkan juga bisa menjadi seorang chef di rumahnya.

Syekh Ali Jaber© Foto : YouTube/Syekh Ali Jaber

Terbukti Syekh Ali Jaber sukses membuat Nasi Mandi Laham. Bahkan, nasi dan daging tersebut dibuat sendiri oleh tangan Syekh Ali Jaber. Menariknya, Syekh Ali Jaber juga mengerti trik-trik agar masakan memiliki cita rasa yang jauh lebih enak.

(Sah, Sumber : Youtube Syekh Ali Jaber)

Beri Komentar