CONNECT WITH US!

Tika Eks T2 Curhat Soal Isi Lawakan Komika, Sindir Joshua?

Reporter : Rizki Astuti | Jumat, 12 Januari 2018 13:50
Tika Ramlan (Instagram)

Dream - Mantan penyanyi Tika T2 mendadak menulis unggahan panjang soal isi lawakan para komika. Tika mengaku tak habis pikir dengan keputusan para komedian stand up comedy yang dianggapnya bisa memancing keributan.

Seperti diketahui, jagat dunia sosial media sedang dihebohkan dengan aksi panggung Joshua Suherman karena isi lawakannya yang dianggap melecehkan agama. Mantan penyanyi cilik ini bahkan dilaporkan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) karena telah dianggap melecehkan agama.

Tak menyebutkan untuk siapa pesan itu disampaikan, penyanyi jebolan Akademi Fantasi ini mengunggah sebuah potret pelawak legendaris Indonesia, S Bagio. Keterangan foto panjang mengiringi foto tersebut.

" Jadi pelawak itu susah, mas. Kita nggak bisa sembarangan ndagel... Agama, suku, warna kulit itu bukan bahan lelucon" .

Tika menuliskan agama bukanlah materi yang pantas untuk dijadikan bahan lawak.

" Indeed. Lucu bukan berarti harus mencemooh. Lucu bukan berarti mengolok-olok. Kalau komedian yang pintar pasti bisa cari materi-materi lawakan yang tidak mencemooh pada satu hal,"

 Pergolakan Batin Tika Eks T2 Sebelum Putuskan Berhijab

Menurut Tika, mengritik boleh saja dilakukan namun bukan berarti dengan cara mencemooh. Apalagi jika isi lawakan berisi tentang agama, ras, dan warna kulit yang bisa memicu keributan. 

" Herannya entah sudah keberapa kalinya. Terulang lagi terulang lagi hal hal yang diluar jalur yg dilakukan oleh beberapa komedian muda," lanjut Tika.

Tika menduga para komika sebetulnya sadar dengan konsekuensi membawa isi lawakan yang dianggapnya tak berkelas tersebut. 

" Padahal mungkin harusnya mereka tau dng lawakan gak berkelas seperti itu, dengan mencemooh agama manapun, ibadah agama manapun , itu bisa memacu Keributan."

....



Masa Depan Angel Lelga & Vicky - David NOAH Angkat Bicara