8 Tahun Berkarier, Tulus Beri Kejutan untuk Penggemar

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 5 September 2019 12:55
8 Tahun Berkarier, Tulus Beri Kejutan untuk Penggemar
Apa saja yang disiapkan?.

Dream - Tulus kembali menggelar konser spesial bertajuk Sewindu. Konser ini merupakan perayaan delapan tahun perjalanan karier penyanyi asal Bukittinggi itu di industri musik Tanah Air.

" Saya berharap tur ini bisa jadi tempat untuk saya dan pendengar bisa saling berbalas apresiasi, merayakan delapan tahun perjalanan musik ini bersama-sama," kata Tulus di Jakarta Rabu 4 September 2019.

" Perjalanan yang tentu mustahil tanpa dukungan dari teman-teman yang mendengarkan," tambah dia. Konser spesial ini akan digelar di lima kota besar, Malang, Yogyakarta, Solo, Makasar, dan Jakarta.

Tulus Sewindu© Tulus Sewindu

Tulus berjanji akan menyuguhkan penampilan spesial di konser ini. Mulai dari konsep sampai venue untuk para penggemarnya sudah disiapkan dengan matang.

" Pada rangkaian tur sewindu Tulus, kami akan menghadirkan konsep yang berbeda dengan konsep-konsep Tulus sebelumnya, seperti venue, kami siapkan lebih besar, karena ini perayaan spesial bagi Tulus," kata kata Anas Syahrul Alimi, Ceo Rajawali Indonesia, Promotor Sewindu Tulus.

Selain itu, Tulus memastikan akan memberikan keseruan dengan kolaborasi dengan beberapa musisi papan atas tanah air. " Kami juga akan memberikan kolaborasi kejutan dengan beberapa musisi dan masih banyak kejutan," imbuh Anas.

1 dari 5 halaman

Harga Tiket

Penjualan tiket tur Sewindu Tulus mulai dibuka serentak pada Sabtu 7 September 2019, pukul 11.59 WIB.

Harga tiket untuk tur Sewindu Tulus: Malang, 24 September 2019 bertempat di Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang Festival A (400rb), Festival B (280rb), Tribun (200rb), meet and greet dan merchandise TULUS (800rb sudah termasuk tiket acara).

Yogyakarta, 26 September 2019 bertempat di Jogja Expo Center.
Festival A (400rb), Festival B (280rb), meet and greet dan merchandise TULUS (800rb, sudah termasuk tiket acara).

Tulus Sewindu© Tulus Sewindu

Foto : Vika Novianti Umar

Makassar, 25 Oktober 2019 bertempat di Celebes Convention center
Festival A (400rb), Festival B (280rb), meet and greet dan merchandise TULUS (800rb, sudah termasuk tiket acara).

Jakarta, 1 November 2019 bertempat di Istora Senayan
Festival A (600rb), Gold (500rb), Platinum A (750rb), Platinum B (850rb), Diamond (1.250rb), VVIP (1.500rb), dan VVIP termasuk meet and greet serta merchandise TULUS (1.750rb).

Laporan:  Vika Novianti Umar

2 dari 5 halaman

Ternyata Ini Sosok Inspiratif Ini Buat Tulus Sukses Bermusik

Dream  -  Tulus mengaku punya sosok inspiratif yang membuatnya termotivasi menjadi penyanyi. Sosok itu adalah gurunya sewaktu duduk di bangku SD. Sang guru mampu membangkitkan kepercayaan dirinya dalam bernyanyi.

" Yang pertama kali bilang saya bisa nyanyi itu guru SD. Guru di kelas, Ibu Nur. Beliau bilang 'kamu bisa jadi penyanyi'. Jadi, kepercayaan diri saya tumbuh sejak kecil," ujar Tulus di Mega Bekasi Hypermall, Jawa Barat, Jumat 5 Juni 2019.

Tulus© tulus

Foto : @tulusm

Tulus mengaku sempat dipertemukan dengan Ibu Nur tiga tahun lalu. Namun, kata Tulus, Ibu Nur tampak lupa kepadanya.

" Terakhir tiga tahun lalu ketemu. Saya bilang 'ibu ingat tidak, dulu ibu yang bilang saya bisa nyanyi, sekarang saya jadi penyanyi'. Karena muridnya banyak, dia hanya 'oh iya', mungkin tidak ingat" ," kata Tulus.

Pengaruh besar dari hal kecil yang dilakukan guru SD di Bukit Tinggi ini berhasil membawanya menjadi musisi terkenal. Bahkan, penyanyi 31 tahun ini tidak patah semangat akibat ditolak oleh salah satu label rekaman.

" Dulu tidak ada yang mau kerja sama. Dari kacamata bisnis, timingnya tidak tepat dan dirasa belum berpotensi. Itu sangat wajar dan dari situ saya semangat bikin label rekaman," imbuh lulusan Universitas Parahyangan jurusan Arsitektur ini.

Meskipun telah berhasil membuat berbagai karya yang dicintai banyak orang, Tulus tetap ingin membangun karir dan menambah nilai melalui berbagai kegiatan bermanfaat.

" Cita-cita saya sebenarnya ingin membawa manfaat. Mungkin klise, tapi begitu. Saya ingin teman yang mendengar juga bisa bertambah nilainya," tutupnya.

3 dari 5 halaman

Penyanyi Tulus Pamit Bikin Heboh Netizen

Dream - Pelantun 'Teman Hidup', Tulus baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial. Lantaran di akun instagramnya sejak dua hari lalu menuliskan tagar #tuluspamit.

" 3 hari menungu Pamit. #TULUSpamit,"  kata akun Tulus, Selasa 23 Febuari 2016.

Sontak hal ini membuat para penggemarnya bertanya-tanya. Netizen lainnya pun cemas bila pria kelahiran Bukittinggi, 20 Agustus 1987 ini meninggalkan dunia musik tanah air.

" Kok pamit bang?,"  ujar akun Bita.

" Pamit mau kemana sih?,"  kata akun Cipta.

" Tulus pamit?, sedih banget sih. Hesteknya bikin baper,"  tulis akun Dafa.

Dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan itu, ada juga netizen yang menjelaskan tentang hal ini. " Pamit itu Insha Allah, Tulus akan keluarkan single dan album terbaru,"  kata akun Evi.

" Pamit itu judul lagu barunya, jadi heboh semuanya karena hesteknya bikin takut,"  kata akun Rizka.

Pihak Tulus sendiri yang diwakili managernya, Ririe Cholid menegaskan pamit merupakan single terbaru di 2016 ini.

" Iya betul single terbaru Tulus, akan disiarkan langsung di radio-radio tinggal menghitung hari. Doakan dan bisa dibeli di semua toko musik digital," kata Ririe lewat pesan singkatnya kepada Dream. (Ism) 

4 dari 5 halaman

Disinggung Soal Asian Games, Lutut Tulus Langsung Gemetar

Dream – Menjadi penyanyi ternama Tanah Air hingga naik ke panggung mancanegara tak membuat Tulus lepas dari perasaaan grogi saat manggung. Buktinya, Penyanyi asal Bukittinggi ini mengaku lututnya gemetar saat membayangkan akan tampil di pembukaan Asian Games 2018.

Di event olahraga terbesar di Asia itu Tulus mendapat tugas tidak mudah. Dia harus bernyanyi di hadapan 15 ribu orang.

“ Saya deg-degan banget,” kata dia di Jakarta, ditulis Kamis 16 Agustus 2018.

Pelantun “ Gajah” ini menepis anggapan tidak percaya diri untuk menyanyi pada event Asian Games. Perasaan ini juga dirasakan para artis lain yang bernyanyi di hadapan ribuan orang. 

“ Coba deh nyanyi di depan 15 ribu orang, lututnya pasti bergetar,” kata dia.

5 dari 5 halaman

Usir Grogi, Tulus Pakai Cara Ini

Tulus menggunakan cara ini untuk mengatasi grogi dan lutut yang bergetar. Dia selalu berdoa, minum air putih atau mengatur napas.

" Berdoa pada Yang Maha Kuasa. Hanya itu yang bisa dilakukan. Minum air putih, tarik napas, dan senyum-senyum," tuturnya sambil tertawa.

Selain itu, ia juga kerap melakukan latihan beberapa bulan sebelum pembukaan kompetisi olahraga tersebut. Tulus juga menjaga rutinitas agar suaranya bisa tetap prima. Dia mengatakan tak ada pantangan makanan atau diet khusus untuk menjaga pita suara.

" Pita suara itu kan otot yang sangat halus ya. Mungkin bisa dengan solusi halus. Yang halus itu adalah rileks. Rileks itu adalah tidur. Jadi, insyaaAllah kalau tidurnya oke, suaranya juga oke," kata dia.

Beri Komentar