Inikah Penyebab Pelawak dan Komedian Mati Muda?

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 19 Januari 2016 07:15
Inikah Penyebab Pelawak dan Komedian Mati Muda?
Meski pandai menghibur orang banyak, profesi pelawak dan komedian disebut-sebut sebagai salah satu profesi yang berpotensi tinggi untuk meninggal dunia pada usia muda.

Dream - Banyak yang menganggap pekerjaan sebagai seorang pelawak dan komedian adalah pekerjaan yang mudah.

Namun tahukah Anda, meski pandai menghibur orang banyak, profesi pelawak dan komedian disebut-sebut sebagai salah satu profesi yang berpotensi tinggi untuk meninggal dunia pada usia muda.

Menurut hasil penelitian Dokter Gil Greengross, seorang psikolog dan antropolog dari Universitas New Mexico, Amerika Serikat, pelawak biasanya menderita berat badan berlebihan, gemar merokok dan berisiko dengan penyakit kardiovaskular atau jantung.

Ini karena pelawak atau komedian dikatakan sebagai orang yang gemar mengabaikan kesehatan diri sendiri. Mereka juga berpotensi mengadopsi gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, minum alkohol dan mengonsumsi obat-obatan yang dilarang.

Bahkan, jika mereka didiagnosis dengan penyakit, mereka sering menunda memeriksakan diri ke dokter yang pada akhirnya malah merugikan kesehatan mereka sendiri.

Para ahli berspekulasi pelawak merasa penyakit justru memberikan tekanan luar biasa sehingga mereka tidak lagi mampu menghibur dan membuat para penonton tertawa. Mereka pun seolah memiliki kesan menolak penyakit yang diderita.

Selain pelawak, penelitian itu juga menemukan golongan penghibur seperti penyanyi, aktris dan penari juga termasuk dalam kategori mereka yang tidak memiliki umur yang panjang.

Namun, apa pun pekerjaan kita, kita harus selalu menjaga kesehatan diri sendiri. Mengadopsi gaya hidup sehat serta menghindari tekanan mental bisa menghindarkan dari berbagai penyakit yang berisiko.

(Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar