Tya Ariestya Berhijab: Bismillah Saya Belajar

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 17 Januari 2022 14:23
Tya Ariestya Berhijab: Bismillah Saya Belajar
Lihat penampilan Tya Ariestya berhijab!

Dream - Tya Ariestya kini sedang belajar berhijab untuk kehidupan sehari-harinya. Dia menunjukkan proses berhijabnya lewat Instagram.

Dalam video yang diunggah ke Instagram, ibu dua anak ini tampil mengenakan kemeja berwarna ungu yang dipadukan dengan celana jeans dan hijab hitam.

" Bismillahiraahmannirrahim saya belajar. Suami juga gak pernah lepasin tangan aku disetiap kesempatan," tulis Tya Ariestya.

Tya mengenakan hijab itu untuk melihat perkembangan bisnisnya bersama sang suami dan rekan mereka. " Sekalian ngeliat progress bisnis suami dan aku sama orang baik dalam hidupku," tulis dia.

Tya Ariesta berhijab© Tya Ariesta berhijab

" Tiada yang kekasih di dunia semua hanya titipan. Semoga tetap jadi bagian orang-orang yang berikhtiar atau mengusahakan. Bismillah dilancarkan," tambah dia.

Dalam caption unggahan itu pula istri Muhammad Irfan Ratinggang tersebut mengatakan bahwa dirinya masih dalam tahap belajar berhijab.

" Belajar lagi. Emang bener ya, belajar itu selama masih bisa ber nafas harus terus belajar. Masih belajar temen2," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Banjir Doa

Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)© Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)

Unggahan wanita 38 tahun ini dibanjiri komentar dari sederet rekan selebritis. Mereka ikut mendoakan Tya benar-benar itiqomah berhijab.

" semoga dilancarkan dan diberi nikmat dr setiap proses belajarnya ya Buuu," tulis akun @fitrop.

" Bismillah maaaak.. kita semua jg masih belajar, semangat terus yaaaa," tulis akun @fenitarie.

" MasyaaaAllahhhhhhhh.. semangat kaaaa," kata akun @ryana_dea.

" Mashaallah @tya_ariestya sayaaang… insyaallah proses belajarnya akan nikmat dan tetap istiqomah yaah cantiikk," tulis akun @deswitamaharani80.

2 dari 5 halaman

Setelah Turunkan Berat Badan, Tya Ariestya Potong Gusi demi Senyum Menawan

Dream - Tya Ariestya sempat menjadi sorotan publik karena program diet yang membuatnya menjadi langsing seperti sebelum hamil. Artis berusia 35 tahun itu berhasil menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram.

Kini, Tya kembali melakukan perubahan pada penampilannya. Ia memperbaiki bagian gigi serta gusinya demi mendapatkan senyum yang menawan dan sempurna. Tindakan tersebut dilakukan untuk menghilangkan gummy smile miliknya.

Tya Ariesta Nyaris Jadi Korban Kecelakaan, Ban Mobil Pecah Tertusuk Besi yang Terpental

Istilah gummy smile merujuk pada senyum yang banyak memperlihatkan gusi bagian atas. Lewat unggahan di akun Instagramnya baru-baru ini, Tya mengungkapkan telah menjalani tiga tindakan dengan didampingi dokter spesialis periodontis kepercayaannya.

Periodonti adalah spesialis dalam kedokteran gigi khusus menangani struktur mulut, termasuk gusi, gigi, dan tulang. Tiga tindakan yang dilakukan oleh Tya adalah Crown Lengthening (pemangkasan gusi sehingga tidak terlalu terlihat ketika senyum), Frenectomy Labialis (pemotongan selaput bibir), dan Lip Repotition.

3 dari 5 halaman

Tiga Tindakan yang Dilakukan Tya

Tiap tindakan ini dibanderol dengan biaya yang berbeda. Menurut unggahan Tya, biaya tindakan tersebut hanya berkisar mulai dari Rp1 juta sampai Rp3 juta.

" 1. Crown lengthening, itu liat di atas gusi aku ke bawah banget, nah sebagian dibuang jadi gigi aku keliatan lebih panjang (tindakan ini biaya nya 1 juta).

Tya Ariestya dan Kedua Anaknya Sembuh dari Covid-19, Beber Cita-Cita Aneh Suami

2. Frenectomy labialis, kalo bibir aku diangkat ada kayak selaput gitu yang harus dipotong (tindakan nya biayanya 1.5 juta)," tulis Tya Ariestya.

" 3. Lip repotition, liat bibir atas aku deh, senyumnya keliatan beda kan. Gitu deh bingung jelasinnya gimana. Yang butuh konsul drg spesialis perio aja biar lebih paham, jadi kayak dijait gitu sih pas aku ngerasainya (itu tindakan nya biayanya 3 juta)," sambungnya.

Tya mengaku merasa puas dengan hasil dari tiga tindakan tersebut. Namun ibu dua anak ini harus menunggu tiga bulan lagi untuk melihat hasil akhirnya.

4 dari 5 halaman

Penampilan Barunya Banjir Pujian

Usai perawatan, Tya mengatakan ada pantangan yang perlu ditaati, seperti tidak boleh banyak tersenyum, dan bicara seadanya. Perubahan penampilan Tya menuai reaksi positif dari warganet.

Banyak yang memuji pemilik nama lengkap Ariestya Noormita Azhar itu semakin cantik setelah gummy smile miliknya dibuang. " saya juga gummy smile mbak... mksh infonya... mbak tya the best slalu ksh motivasi lbh baik??????"  komentar seorang warganet.

Tia Ariestya, Putra Sulung, dan Pengasuhnya Positif Covid-19

" Aku baru tau..ternyata itu namanya Gummy smile. Aku kalo senyum juga kek gitu kak. Jujur ga pede juga sih sebenernya ????,"  komentar warganet lainnya.

(Sumber: Liputan6.com)

5 dari 5 halaman

Program Diet Picu Kontroversi, Tya Ariestya Beber Bukti

Dream - Tya Ariestya akhirnya buka suara soal program dietnya yang sempat memicu kontroversi karena dianggap menyesatkan oleh para ahli gizi. Setelah hampir sebulan diam tak berkomentar, Tyas akhirnya buka soal terkait program dietnya tersebut.  

Sukses menurunkan berat banda setelah sembilan bulaan, Tya menegaskan program diet yang dijalaninya selalu dibimbing dan dipantau dokter gizi.

Tya Ariestya dan Putranya Dirawat di IGD, Sakit Apa?

" Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenernya diet aku udah dilakukan dengan dipantau oleh dokter," kata Tya Ariestya dalam Podcast Deddy Corbuzier.

Tak seperti tudingan banyak pihak yang menyebut dietnya bisa merusak organ tubuh, Ibu dua anak ini membuktikan program yang dijalaninya itu justru membuat kesuburannya bisa membaik tanpa bantuan hormon. 

" Aku tuh nggak punya masa subur tanpa bantuan obat hormon. 10 Maret, setelah aku berhasil diet 9 bulan aku punya sel telur..... Pertama kali aku melihat sel telur aku besar dan siap dibuahi tanpa bantuan obat hormon," kata Tya.

Menurut Tya, penjelasannya ini baru pertama kali dia sampaikan saat diundang sebagai bintang tamu Deddy. Sebelumnya Tya berusaha tak membela diri karena dia yakin program dietnya ta merugikan kesehatan dan dipantau dokter gizi.

" Gue gak salah, gue gak perlu melakukan pembelaan diri, kalau di mata orang salah akan selamanya jadi salah, yang penting di gue sehat dan target gue sesuai. Hasil lab bagus," imbuh dia.

Beri Komentar