Undangan Pernikahan Bocor, Kaesang Pangarep Beri Klarifikasi: Belum Jadi

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 26 November 2022 17:49
Undangan Pernikahan Bocor, Kaesang Pangarep Beri Klarifikasi: Belum Jadi
Putra bungsu Presiden Jokowi itu pun memberikan klarifikasi bahwa itu adalah undangan palsu.

Dream - Beredar undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar pada Desember 2022 mendatang. Putra bungsu Presiden Jokowi itu pun memberikan klarifikasi bahwa itu adalah undangan palsu.

Dalam sebuah cuitan netizen di Twitter yang mengunggah undangan tersebut, Kaesang meluruskan bahwa undangan yang dibuatnya belum selesai dikerjakan.

“ Alhamdulillah dapat undangan,” tulis seorang netizen.

“ Wkwkwk udah forward-an ke berapa? Undangan belum jadi kok bisa udah dapat wkwkwk,” Kaesang menanggapi dengan akun Twitternya @kaesangp.

 

1 dari 6 halaman

Adapun netizen lain menduga bahwa ada orang cepu membocorkan undangan pernikahan adik Kahiyang Ayu itu. Komentar ini juga disanggah Kaesang Pangarep.

“ Wah bererarti ada cepu Mas di close family-mu, ha ha ha!” tulis netizen.

“ Bukan ada yang cepu. Keluarga pun juga belum dapat undangan,” tulis Kaesang.

 

 

2 dari 6 halaman

Dalam undangan palsu pernikahan Kaesang dan Erina yang beredar di lini masa Twitter, tertera bahwa resepsi pernikahan mereka akan digelar di Pura Mangkunegara Solo yang fotonya tampak agak buram.

“ Mahasuci Allah SWT yang telaş menciptakan makhluknya berpasang-pasangan. Ya Allah kamı memohon ridhoMu atar pudra-putri kami,” demikian keterangannya.

Selanjutnya identitas kedua mempelai juga diungkap cukup jelas yakni dengan keterangan Kaesang Pangarep putra dari keluarga Joko Widodo dan Iriana dengan Erina Sofia Gudono putri dari keluarga Prof. Dr. Muhammad Gudono, MBA, PhD dan Dra. Sofiatun Gudono M.Si.

“ Dengan penuh rasa syukur, kami mengundang Bapak/ Ibu/ Saudara/i/ untuk hadir pada resepsi pernikahan putra-putri kami yang akan diselenggarakan pada Minggu, 11 Desember 2022, pukul 09.30 - 13.00 WIB Pura Mangkunegaran,” begitu keterangan pada undangan.

3 dari 6 halaman

Sementara sang calon istri, Erina Gudono, juga membuat klarifikasi melalui story Instagram tentang edaran undangan digital dari pernikahannya yang meminta untuk mengisi data konfirmasi kehadiran.

Erina menegaskan bahwa dirinya dan Kaesang tidak membuat dan menyebar undangan digital.

undangan palsu pernikaha kaesang© Instagram @erinagudono

" Mohon untuk tidak mengisi data konfirmasi kehadiran pada undangan digital @jadinikah.co atau yang lainnya yang beredar pada vendor undangan. Mohon lebih bijak lagi untuk tidak membuat simpang siur informasi karena informasi yang diberikan pun salah."

4 dari 6 halaman

Pamer Foto Buku Nikah, Ini Maskawin Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Dream - Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep akhirnya memamerkan foto untuk buku nikah bersama Erina Gudono. Foto itu menampilkan keduanya memakai kemeja putih polos berlatar biru.

Bersama dengan foto itu, Kaesang memohon doa serta menuliskan kata-kata romantis untuk sang calon istri.

“ Bismillah minta doanya menuju halal sama perempuan paling sempurna buat aku di dunia,” tulis Kaesang dalam Instagram pribadinya @kaesangp.

Adik dari Gibran Rakabuming Raka itu tampak tersenyum tipis. Sementara Erina berpose dengan rambutnya yang tergerai dan memakai lipstik merah. Riasan Puteri Indonesia Yogyakarta itu nampak natural.

kaesang pangarep erina gudono© Instagram @kaesangp

“ Niat yang baik dan doa yang baik semoga diijabah olehNya. Amin ya Rabb,” kata Erina merespons unggahan Kaesang.

5 dari 6 halaman

Akad Nikah

Unggahan Kaesang itu lantas dipenuhi komentar dari netizen, termasuk Raffi Ahmad dan Inul Daratista yang mengirim emotikon love alias hati.

Diketahui akad pernikahan Kaesang dan Erina akan berlangsung pada 10 Desember 2022 di Yogyakarta. Pasangan ini juga sudah melengkapi berkas persyaratan pernikahan di KUA Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

kaesang pangarep erina gudono© Instagram @kaesangp

" Iya (datang) untuk kroscek data yang sudah masuk sambil melengkapi data yang masuk kita cocokkan kepada yang bersangkutan," kata Kepala KUA Kecamatan Depok Muhammad Wiyono, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 26 November 2022.

6 dari 6 halaman

Maskawin

Wiyono mengungkapkan maskawin pernikahan Kaesang-Erina adalah seperangkat alat sholat dan uang tunai. Hal inin diketahui dari entry data yang diisi dari pihak pengantin.

" Maskawin nanti untuk keperluan entry data. Untuk sementara (maskawin) seperangkat alat salat dan ada tambahan uang Rp300 ribu. Sementara itu," tutur Wiyono.

Sementara untuk saksi pernikahan, Wiyono mengatakan pihaknya belum bisa membeberkannya. Meski demikian sudah ada nama saksi pernikahan yang sementara ini sudah dimasukkan data KUA.

" Kepastian (saksi pernikahan) kami belum bisa (memberitahu). Ini masih sementara, kemarin gitu. Nanti kalau ada perubahan kan kita masih memberi kesempatan," tutup Wiyono.

Beri Komentar