Via Vallen Murka Mobil Terbakar Disebut Settingan

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 3 Juli 2020 11:22
Via Vallen Murka Mobil Terbakar Disebut Settingan
Ini kata Via Vallen.

Dream - Via Vallen marah besar saat musibah mobilnya dibakar orang disebut rekayasa alias settingan. Di tengah kesedihan yang dirasakan Via Vallen, masih ada saja pihak-pihak yang berkomentar miring. Termasuk prasangka buruk soal asuransi mobil.

" Buat yg dr kmren suudzon bilang ini settingan dll Mobil sy udh sebulan abis asuransinya dan blm diperpanjang lagii. Jadi ga ada yg namanya tinggal di klaim dapet ganti mobil baru," kata Via Vallen dikutip Dream dari instagram story, Kamis 2 Juli 2020.

 Curhatan Via Vallen© Curhatan Via Vallen

Penyanyi asal Sidoarjo, Jawa Timur ini juga meminta warganet untuk berpikir positif tentang musibah yang sedang dialaminya. Bukan justru menuduhkan kejadian itu bagian dari rekayasa alias settingan.

" Semoga kalian yg suka suudzon bisa berfikir lebih positif terhadap musibah orang lain," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Mobil Via Vallen Hangus Terbakar, Asuransi Ganti Baru atau Bayar Klaim?

Dream – Terbakarnya mobil Via Vallen membuat masyarakat harus berhati-hati saat memarkir kendaraan di luar rumah. Mobil mewah keluaran Toyota yang diparkir di samping rumah tersebut terbakar oleh seorang pria yang telah ditangkap polisi.

Dalam kasus lain, ada juga pemilik kendaraan yang mengalami kejadian mobil kesayangannya terbakar akibat kerusakan dalam sistem kelistrikan. 

Jika mobil hangus terbakar, apakah bisa diperbaiki dengan asuransi? Atau meminta ganto mobil baru?

Marketing Communication & Public Relations Head Asuransi Astra Buana (Garda Oto) Laurentius Iwan Pranoto menegaskan mobil akan diganti dengan unit baru apabila mengalami kerusakan lebih dari 75 persen.

" Asuransi kan janjinya mengembalikan kondisi mobil seperti sesaat sebelum kejadian. Kalau bisa diperbaiki ya perbaiki, kalau perlu ganti ya harus ganti," katanya kepada Liputan6.com, dikutip dari Rabu 1 Juli 2020.

Iwan mengatakan penggantian unit kendaraan berupa dana yang sesuai dengan nilai jual kendaraan yang berlaku saat ini. Tujuannya untuk mempermudah pemilik kendaraan membeli kembali mobil yang diinginkan.

" Jika biaya perbaikan di atas 75 persen artinya total loss, maka akan diganti dalam bentuk dana. Bukan digantiin dalam bentuk mobil," kata dia.

2 dari 5 halaman

Pengecekan Kendaraan

Namun, pemilik kendaraan harus melengkapi syarat-syarat yang telah ditetapkan, salah satunya keterangan dari pihak kepolisian terkait kecelakaan yang terjadi.

" Pasti perlu surat dan laporan polisi, serta adanya pengecekan di tempat kejadian yang menyatakan penyebab kebakaran itu apa. Semuanya harus jelas," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

3 dari 5 halaman

Via Vallen Beber Kronologi Lengkap Pembakaran Alphardnya

Dream - Mobil Toyota Alpard milik Via Vallen dibakar oleh orang tak dikenal pada selasa dini hari kemarin. Via pun menceritakan kronologi lengkap pembakaran mobil mewahnya itu.

" Jadi karena garasi mobil belakang dipakai acara, semua mobil dikeluarkan dan diparkir di samping rumah. Jam 2:23 an saya sempat bikin story bongkaran lighting di garasi belakang. Rencananya, bongkaran selesai langsung dimasukin ke garasi lagi mobilnya," tulis Via Vallen di Instagramnya.

Belum sempat dimasukan ke garasi rumah, tiba-tiba pukul 03.13 mobionya sudah dibakar oleh orang tak dikenal.

" Tapi belum sampai selesai bongkaran, jam 3:13 pelaku berusaha masuk ke area mobil dan berhasil membakar mobil di jam 3:19 ( padahal di area garasi masih banyak orang mondar mandir keluar )," tambah Via Vallen.

Kejadian itu membuat Via Vallen sangat panik. Dia bahkan sampai membuat live di Instagram agar cepat mendapat bantuan.

" Saya takut apinya kemana-mana. Makanya saya sampai melakukan siaran langsung di IG dengan tujuan agar PMK cepat datang ( agak kuatir laporan by phonenya di anggep iseng, karena di jam mereka tidur)," tulis pedangdut Sidoarjo ini.

Via Vallen sangat ketakutan dengan kejadian tersebut. Apalagi pembakaran mobil itu disertai ancaman yang tertulis di tembok rumahnya.

" Kemarin saya masih bingung dengan apa yang sudah terjadi, karena juga ada tulisan bernada ancaman di tembok rumah yang cuma bisa dibaca di bagian kata 'Mati Kalian'," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Mobil Alphard Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal

Dream - Via Vallen baru mengalami musibah. Mobil mewah Alphard yang diparkir di samping halaman rumahnya di Sidoarjo, Jawa Timur dibakar orang tak kenal. Kejadian tersebut berlangsung subuh tadi, Selasa, 30 Juni 2020. 

Diunggah ke insta stories akun Instagramnya, Via memperlihatkan momen saat si jago merah melalap mobil Alphard putih miliknya.

" Tolong pemadam kebakaran didaerah Sidiarjo toling cepet ke daerah Tanggulangin, tadi ditelepon tapi gak kesini-kesini. Itu ada kebakaran di samping rumah, kalau gak dipadamin takut ke sebelah rumah, tolong ya," kata Via Vallen.

  via© Instagram

Via terdengar semakin panik karena apinya terus membesar bahkan sempat terdengar ledakan dari dalam mobil.

" Pemadam ke bakaran tolong segera, ini tadi katanya ada yang bakar. Kamu bakal saya laporin ya," ujarnya lagi

5 dari 5 halaman

Pembakar Mobil Via Vallen

 

 

  val© Dream.co.id

Api yang melalap mobil Via akhirnya bisa dipadamkan. Mobil Via terlihat sudah hangus dan tak layak pakai lagi. Kendati begitu ia masih bersyukur rumahnya yang berada disamping mobil, masih selamat dan tidak terbakar.

" Ya Allah astagfirulloah alazim, wes selamaet ya allah rumah ku. Alhamdulillah nggak apa-apa, gak masuk rumah. Cuma kenal mobilnya," ungkap dia.

  val© Instagram

Kini kata Via tersangka yang membakar mobilnya sudsh ditangkap aparat kepolisian.

" Dan tersangka nya sudah di kantor polisi," imbuh Via.

Beri Komentar