Villa Rio Dewanto Ikut Hancur Disapu Tsunami Banten

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 27 Desember 2018 08:28
Villa Rio Dewanto Ikut Hancur Disapu Tsunami Banten
Villa milik Rio Dewanto yang berada di wilayah sambolo hancur karena tsunami

Dream - Gelombang tsunami yang menghantam sebagian wilayah Banten membuat banyak kerusakan di beberapa lokasi di pesisir pantai. Banyak hotel dan villa habis diterjang gelombang ganas tersebut.

Diantara beberapa bangunan tersebut, ternyata sebuah rumah peristirahatan berupa villa milik aktor Rio Dewanto ikut tersapu tsunami. Bangunan itu terletak di kawasan Sambolo.

Dalam akun instagramnya, Rio mengunggah sebuah video yang menggambarkan situasi sekitar Villa miliknya. Bangunan berbentuk rumah panggung kayu itu sebagian hancur karena diterjang tsunami

Beberapa barang elekronik seperti pendingin ruangan yang berada di dalam villa itu juga terlihat berserakan di depan villa milik suami Atiqah Hasiholan tersebut.

"1/3 Ini hasil pantauan saya kemarin hari minggu 23 Desember, sekitar jam 4 sore di pantai Anyer Carita, Banten dan sekitarnya," tulis Rio dalam akun Instagramnya @riodewanto.

Menurut Rio, keadaan di Sambolo masih menghawatirkan. Beberapa daerah gelap gulit karena listrik padam. Kondisi ombak juga masih cukup tinggi.

"Tapi bala bantuan dari banyak pihak sudah terlihat sangat cepat seperti TNI ,POLRI , BASARNAS dan Lain2 nya... stay safe untuk semua saudara2 kita yang berada di dekat sana. doa saya untuk kalian semua agar tetap sehat dan selamat. #PrayForBanten,"

Unggahan Rio Dewanto membuat banyak netizen terkejut. Beberapa peselancar media sosial membenarkan kondisi hancur villa itu karena pernah menginap di tempat tersebut.

"Astaga ini villa kita kemarin yang kita inepin," komentar akun @Kartikachandra_.

Beberapa netizen lain mengaku prihatin melihat kondisi Sambolo usai diterjang tsunami. Mereka tak pernah membayangkan destinasi wisata favorit itu kini sudah luluh lantak.

"25 November bulan lalu kita kesini ke Sambolo skrang sudah bgini keadaaanya," kata akun andianiro_.

"Ini villa nya si sal yaa... Sambolo_gate H," kata egy87silalahi.

Memang beberapa waktu lalu Rio Dewanto pernah mengunggah foto bersama putrinya tepat didepan Villa kayu miliknya ini, bahkan Rio menyebutkan jika Villa tersebut adalah milik putrinya.

"Short getaway di villa nya Salma @sambolo_gate_h #Sal,"tulis Rio Dewanto.

 
 
 
View this post on Instagram

Short getaway di villa nya Salma @sambolo_gate_h #Sal

A post shared by RD (@riodewanto) on

1 dari 2 halaman

Viral Kisah Bocah Korban Tsunami Anyer Selamat dan Terpisah dari Orang Tua

Dream - Proses evakuasi dan pencarian korban tsunami Selat Sunda masih dilakukan tim evakuasi gabungan dari personil TNI, Polisi dan relawan. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, hingga pukul 07.00 WIB, Senin 24 Desember 2018 jumlah korban meninggal dunia telah mencapai 281 orang.

Para korban kebanyakan merupakan wisatawan yang sedang menikmati libur panjang di kawasan pantai sekitar Pandeglang. Hingga kini, tak sedikit korban yang selamat masih belum mengetahui keberadaan keluarganya.

Begitu juga dengan bocah berusia 14 tahun bernama Faishal Asami bin Nur Samsu ini. Bocah remaja ini ditemukan selamat pada Minggu, 23 Desember 2018.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan media, diperoleh bocah ini diketahui tinggal di Bojong Gedeng, Bogor, Jawa Barat. Saat tsunami terjadi, ia dan keluarganya tengah mengikuti gathering perusahaan orangtuanya di Pantai Carita.

  Faisal

Nahas, ketika air tsunami menyapu daratan, Faisal terpisah dengan ayah, adik dan juga rombongan lainnya.

Saat pertama kali ditemukan, Faisal dalam keadaan penuh luka di kepala dan badan. Ia sempat mendapat perawatan di RSUD Tarakan. Namun, ketika sedang dirawat muncul informasi akan datang tsunami susulan.

Dengan segera Faisal berusaha menyelamatkan diri dengan menumpang mobil warga. Tindakan itu membuatnya terpisah dari rombongan.

Saat ini, Faisal tengah berada di Mapolsek Mandalawangi dan belum menemukan keluarganya.

2 dari 2 halaman

Korban Meninggal Tsunami Anyer Jadi 429 Jiwa

Dream - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mencatat perkembangan data lapangan terkait bencana tsunami Anyer. Jumlah korban meninggal dan luka serta hilang mengalami peningkatan hingga Selasa siang, 25 Desember 2018.

" Data terbaru hingga pukul 13.00 WIB ada 429 orang meninggal, 1.485 luka-luka, 154 hilang," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dikutip dari Merdeka.com.

Selain itu, kata Sutopo, ada 16.082 orang mengungsi. Dampak bencana ini meluas hingga Lampung. Korban meninggal terdapat di wilayah Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Pesawaran dan Tanggamus.

Sementara jumlah kerusakan mencapai 882 unit rumah, 73 unit penginapan, 60 unit warung. Kerusakan juga terjadi pada 434 perahu dan kapal, 24 unit kendaraan roda empat dan roda dua, dermaga serta shelter.

Jumlah korban bertambah seiring tim SAR gabungan bersama relawan mampu menembus beberapa titik yang sebelumnya terisolir. Akses jalan menuju titik-titik tersebut terputus akibat tsunami.

Sumber: Merdeka.com/Yunita Amalia

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri