Viral Potongan Video Betrand Peto dan Sarwendah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 7 Desember 2019 13:57
Viral Potongan Video Betrand Peto dan Sarwendah
Netizen pun heboh.

Dream - Betrand Peto kembali viral. Kali ini, putra asuh Ruben Onsu kembali diperbincangkan netizen setelah melihat potongan video kala dirinya bersama kedua orangtuanya sedang mengobrol.

Dalam video tersebut, Ruben bertanya pada Betrand " siapa sih sutradaranya?" . Lalu ia menjawab, " Bunda directornya, sutradaranya ayah. Keren banget," sembari menunjuk kedua orangtuanya.

 Betrand Peto dan Sarwendah

Namun ketika sedang menunjuk mantan personil Cherrybelle, tidak sengaja tangannya mendekati area dada. Pemilik akun @GuyonWaton di Twitter pun memviralkan video tersebut dan menuai pro kontra.

" Wkwkwk mungkin gak sengaja ~ tapi denger dia suka minum ASInya Sarwendah setiap hari meskipun pake gelas sih agak gimana gitu ya," komentar@ssschatzi.

" Gimana mau positif thinking kalo begini mukanya ga bisa bohong," tulis @Prastyanurdin.

" Kenapa sih gak ditegur si Ruben. Kasian istrinya pasti risih. Netizen aja peka marah dia enggak," tulis @emmarealemma.

" Apasih susahnya mikir positif? apa sihh susahnya ngeliat mereka itu ibu dan anak????? kalo mo becanda haha hihi gak gini ah caranya. Kampungan," tulis @PururuJjang_.

" Jahat banget videonya dipotong setengah2 gt. ini aslinya bertrand lg ditanyain yang jadi director videonya siapa trs dia nunjuk sarwendah, buktinya pas ga sengaja " kena" tangan dia masih di situ. videonya diliat sampe abis jgn setengah-setengah makanya," @bas0aci.

1 dari 5 halaman

Kemesraan Betrand Peto dan Sarwendah Disebut Berlebihan, Ini Kata Ruben Onsu

Dream - Ruben Onsu menilai kedekatan putra angkatnya Betrand Peto dan sang istri, Sarwendah masih dalam batas kewajaran. Kemesraan yang ditunjukan hanya bentuk kasih sayang antara seorang anak dan ibu.

Pernyataan tersebut disampaikan Ruben setelah dia mendengar banyak orang yang menilai kemesraan yang ditunjukan Bertrand dan Sarwendah janggal. Bertrand dinilai terlalu manja dengan ibu angkatnya tersebut.

" Yah normal seperti anak yang lainnya karena kayak Wendah dengan Betrand itu ibu dan anak,"  ujar Ruben Onsu di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 27 November 2019.

Menurut Ruben, kemesraan yang ditunjukan Betrand kemungkinan muncul karena putra angkatnya itu memang merindukan sosok ibu seperti diperlihatkan Sarwendah.

" Kedekatannya seperti itu. Tapi kadang banyak yang salah artikan,"  

 

2 dari 5 halaman

`Masak Iya Saya Gak Ngerti`

Ayah dua orang putri itu mengatakan jika kedekatan Bertrand sebetulnya tak hanya ditunjukannya pada sang istri. Selama ini Ruben selalu mengajarkan agar Bertrand juga menyayangi anggota keluarga bahkan keluarga besarnya yang lain.

Namun, lanjut Ruben, masyarakat selama ini kemungkinan hanya melihat kedekatan Bertrand hanya dengan Sarwendah. 

" Cara membesarkan Betrand itu sama seperti saya membesarkan Thalia. Jadi tidak boleh sayang mamah, sayang ayah. Tapi sayang ayah bunda. Itu pasti ada kalimat yang saya ucapkan kepada mereka kalau berangkat sekolah," ucap Ruben.

Sebagai seorang pria, Ruben menyadari jika seorang Bertrand saat ini mulai menunjukan tanda-tanda Akil Baligh. Dan hal itu juga disadarinya saat melihat perubahan dalam diri putra angkatnya.

" Saya kan juga akil baligh, masak iya saya nggak ngerti," ujarnya. 

Terkait tudingan banyak orang yang menilai kemesraan yang ditunjukan Bertrand terlal berlebiha, Ruben mengatakan jika selama ini masyarakat lebih banyak mendikte kehidupan orang lain.

" Kalau saya ikutin terus, dada saya sesak," ujarnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Reaksi Betrand Peto Usai Cicip ASI Sarwendah: `Manis Ya`

Dream - Iba melihat Betrand Peto tak pernah menyicipi Air Susu Ibu (ASI) sejak kecil, Sarwendah mengizinkan putra angkatnya itu untuk meminum ASI yang telah disimpan di botol.

Keputusan mantan personel Cherrybelle dibuat setelah sang suami, Ruben Onsu telah mengizinkan Betrand untuk meminum ASI dari ibu angkatnya tersebut.

Menurut Sarwendah, Betrand sudah dianggap sebagai anak kandungnya seperti Thania dan Thalia Purtri Onsu. Hal itu dibuat meski usia Betrand saat ini sudah menginjak 14 tahun.

" Dia kalau mau, aku pasti kasih karena kan sekarang juga dia anak aku semua nya sama," ujar Sarwendah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2019.

Sarwendah meyakini kandungan vitamin di dalam ASI bagus untuk tumhuh kembang Betrand. Dia juga tak khawatir putra angkatnya akan menghadapi masalah jika meminum ASI-nya.

" Normal sih, gimanapun air susu ibu kan lebih bagus dari pada yang lain," ujarnya.

Sementara disinggung soal reaksi Betrand setelah meminum ASi botolnya, Sarwendah mengatakan jika putra angkatnya itu terlihat senang. Betrand bahkan menyukai rasa dari ASI yang diminumnya. 

" Dia happy, dia bilang manis ya bun," kata Wendah.(Sah)

4 dari 5 halaman

Ketagihan ASI, Betrand Tiap Hari Minta ke Sarwendah

Dream - Sarwendah mengaku memberikan ASI kepada Betrand Peto karena punya stok yang banyak. Tapi dia tidak menyangka anak angkatnya tersebut menjadi ketagihan minum ASI.

" Setiap hari nyiapi, kebetulan emang ASI masih ada banyak jadi ada dua kulkas," kata Sarwendah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 19 November 2019.

" Itu di luar dari punya Thania yang biasa diminum, akhirnya dikasih ke kaka (Betrand)," tambah istri Ruben Onsu tersebut.

Sarwendah mengaku tidak pernah menyuruh Betrand untuk minum ASI. Tapi Betrandlah yang meminta untuk mencicipi ASI.

Awalnya Sarwendah mengira Betrand hanya bercanda dengan permintaan itu. Tapi tak disangka Betrand justru menyukai rasa ASI. " Dan setiap hari dia minta, jadi kita siapin," ungkap dia.

Karena Betrand sangat suka ASI, Sarwendah pun menyiapkan kulkas khusus untuknya. Kebetulan, Sarwendah punya dua freezer untuk menyimpan ASI.

" Satu yang punya kaka, satu yang punya Thania," kata Sarwendah.

5 dari 5 halaman

Betrand Peto Ikut Minum ASI Sarwendah

Dream - Ruben Onsu membuat pernyataan mengejutkan perihal permintaan anak angkatnya, Betrand Peto. Ayah satu anak itu mengungkapkan jika Betrand ikut meminum ASI milik Asi Sarwendah.

Menurut Ruben permintaan putra angkatnya itu muncul kala Betrand merasa sedih saat melihat putri kedua Sarwendah tengah menyusui

" Betrand hanya bilang 'bahagia ya bun jadi Tania (anak kedua Ruben), dia minum air susu ibu," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 18 November 2019.

Menurut Ruben, Betrand menceritakan belum pernah mencicipi ASI semenjak dilahirkan. Iba mendengar pengakuan anak angkatnya itu, Ruben menawarkan Betrand untuk meminum ASI yang telah disimpan istrinya.

" Jadi saya tawarin 'kakak mau minum susu bunda?' Kan ada susunya Wenda yang dipompa," ujar Ruben. 

Ruben beralasan, Betrand telah dianggapnya sebagai anak sendiri. Dan sang istri selama ini memang telah banyak menyimpan ASI di lemari es khusus. " ya itu buat Betrand," ungkapnya.

Sejak diperbolehkan meminum ASI tersebut, Ruben mengatakan jika Betrand kini bisa meminum sepuasnya. 

" Pagi dia minum kalau malem dia mau minum ya minum, paling banyak 2 sampai 3 kali sehari," imbuhnya.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian