Warga yang Mandikan Jasad Lina Ungkap Fakta Berbeda

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Minggu, 12 Januari 2020 18:19
Warga yang Mandikan Jasad Lina Ungkap Fakta Berbeda
Kondisi kuku Lina sudah membiru.

Dream - Aparat kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus meninggalnya istri Sule, Lina Jubaedah yang dianggap tidak wajar. Kasus tersebut dilaporkan oleh anak pertamanya, Rizky Febian.

Setelah membongkar makam, polisi juga memeriksa beberapa ibu yang kala itu ikut memandikan jenazah Lina. Mereka merupakan anggota DKM Masjid RW 08 Kelurahan Sekejati, Bandung, Jawa Barat.

" Kemarin dipanggil tapi memang sekarang sudah kita penuhi sehubungan dengan meninggalnya ibu Lina Jubaedah. Ada Ibu Eti, Bu Lia, Bu Kosim, dan Bu Yayah yang dimintai keterangan," ujar juru bicara warga RW 08 Kelurahan Sekejati, Winarno Jati dikutip dari Liputan6.com.

Sebelum memandikan jenazah Lina, ibu-ibu terlebih dahulu membersihkan kuku. Itu merupakan salah satu proses memandikan jenazah.

" Memang di sana ditemukan kuku almarhum membiru. Selebihnya sampai kemudian dimandikan dan dikafani ini berjalan dengan lancar," ucap Winarno.

 

1 dari 6 halaman

Tidak Ditemukan Lebam

Winarno mengatakan, berdasarkan keterangan dari ibu-ibu yang memandikan, mereka tidak menemukan adanya luka lebam di tubuh Lina.

" Tidak ada sesuatu yang ditemukan, artinya tidak ada hal-hal yang selama ini di media ramai (lebam)," ucap dia.

(Sumber: Liputan6.com/ Huyogo Simbolon)

2 dari 6 halaman

Rizky Febian Lapor Polisi Soal Kematian Ibunya, Ini Reaksi Teddy Suami Lina

Dream - Suami Lina Jubaedah, Teddy, mengaku tidak tahu bahwa Rizky Febian melaporkan kematian sang ibu ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

" Belum tahu saya malahan, belum tahu," ujar Teddy saat dihubungi, Selasa 7 Januari 2020.

Rizky Febian memang telah melapor ke polisi soal meninggalnya Lina. Putra mantan pasangan Sule dan almarhum Lina itu ingin melakukan otopsi terhadap jasad sang bunda yang telah dimakamkan pada hari Minggu lalu.

" Silakan saja kalau mau otopsi mah," ujar Teddy.

Hanya saja, tambah dia, jika nanti namanya dibawa-bawa, Teddy tidak akan segan-segan melaporkan balik Risky Febian ke polisi.

" Cuma kalau ada pencemaran nama baik, saya akan tuntut balik," tegas Teddy.

3 dari 6 halaman

Alasan Teddy Tak Izinkan Keluarga Lihat Jasad Lina

Dream - Keluarga besar menaruh kecurigaan atas kematian Lina Jubaedah, mantan istri Entis Sutisna atau Sule.  Sebab, untuk terakhir kalinya pihak keluarga dilarang melihat jasad Lina oleh suami barunya Teddy. Pengakuan tersebut diungkapkan oleh adik kandung Lina, Aryani.

" Kalau curiga ada ya. Ya kaget juga ada. Datang kesana ingin melihat wajah almarhum yang terakhir tidak boleh, tidak diboleh sama suaminya. Tidak boleh dibuka," kata Aryani adik kandung Lina dikutip Dream dari channel YouTube Cumicumi, Rabu 8 Januari 2020.

Yani mengatakan keluarga besarnya, mulai dari ibu, kakak dan saudara yang lain belum melihat wajah Lina untuk terakhir kalinya.

adik lina© adik lina

Foto: tangkapan layar channel YouTube Cumicumi

" Makannya sampai sekarang belum lihat wajah (Lina), saudara, mamah, kakak, paman," kata dia.

Alasannya karena Teddy tidak ingin air mata keluarga jatuh ke jadad ibu lima anak itu.

" Katanya air mata jangan jatuh ke almarhum. Makananya tidak tahu ada wajahnya ada biru-biru kurang tahu," tutur Yani.

4 dari 6 halaman

Keterangan Paman Lina

Sependapat dengan keponakannya Yani, pamannya Hidayat pun mengatakan hal serupa. Dia dilarang Teddy saat ingin melihat jasad Lina.

" Pas datang tidak lihat jelas cuma kebuka dikit, lihat dari pinggir tidak lama. Soalnya kata suaminya tidak boleh kena air mata. Pertanyaannya kenapa gitu," kata Hidayat.

Paman lina© Paman lina

Hidayat paman Lina Jubaedah

Disisi lain, Yani mengatakan bahwa kakaknya sejak menikah dengan Teddy mengalami perubahan yang siguinifikan. Sang kakak menjadi pribadi yang tertutup dan pendiam.

" Sama suami sekarang almaruhum pendiam jarang diobrolin. Sekarang lebih tertutup," tuturnya.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Polisi Periksa Rumah Teddy, Angkut Sejumlah Barang Bukti

Dream - Rumah almarhum Lina Jubaedah yang ditinggali bersama sang suami Teddy, didatangi penyidik Polrestabes Bandung bersama Tim Inafis.

Kedatangan penyidik terkait laporan putra sulung Lina, penyanyi Rizky Febian yang merasa janggal atas kematian ibundanya.

Penyanyi berusia 21 tahun ini menemukan tubuh almarhum ibunya seperti lebam di leher dan di bagian tubuh lainnya.

Satpam rumah tersebut bernama Uung mengatakan penyidik mendatangi rumah yang berlokasi di Kompleks Margahayu Raya, Jalan Neptunus Tengah, Kota Bandung sekitar pukul 10.00 WIB.

rumah lina didatangi kepolisian© rumah lina didatangi kepolisian

" Polisi pada ke sini jam 10.00 WIB, mereka tadi langsung masuk ke rumah. Kalau mobil inafisnya baru datang sekitar jam 12.00 WIB," kata Uung dikutip Dream dari Merdeka.com, Rabu 8 Januari 2020.

Uung mengatakan beberapa polisi berseragam maupun yang tidak berseragam, sebagian dari mereka mondar-mandir keluar masuk rumah tersebut.

Di sekitar lokasi, banyak warga yang penasaran dengan kedatangan pihak ke polisian ke rumah mantan istri dari komedian Entis Sutisna atau Sule itu.

Salah seorang warga menyebut sempat melihat suami mendiang Lina, yaitu Teddy bersama putranya.

" Tadi saya sempat lihat Pak Teddy, dia terlihat menggendong bayinya," kata salah seorang warga.

Sekitar pukul 13.00 WIB, Polisi dan tim Inafis Polrestabes Bandung keluar rumah tersebut. Petugas membawa sejumlah barang, salah satunya satu unit PC komputer berwarna hitam.

Hingga kini polisi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal kedatangannya ke rumah Teddy.

Sumber : merdeka.com

6 dari 6 halaman

Teddy, Suami Mendiang Lina Jubaedah, Sempat Ingin Bunuh Diri

Dream - Teddy, suami almarhumah Lina Jubaedah mengaku sempat terpikir untuk bunuh diri setelah banyak mendapat tekanan paska meninggalnya sang istri. Niat itu diurungkan saat Teddy mengetahui masih ada seorang bayi yang menjadi tanggung jawabnya. 

Pengakuan mengejutkan tersebut disampaikan Teddy kepada awak media yang menghubunginya, Rabu, 8 Januari 2020. 

" Saya sendiri kalau nggak banyak doa udah bunuh diri saya juga," ungkapnya.

Menurut Teddy, tekanan kepadanya semakin datang bertubi mulai dari tuduhan melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sampai dituding memiliki ilmu hitam. 

Dengan beragam tekanan tersebut, Teddy juga harus menghadapi sejumlah pemberitaan yang diianggap banyak menyudutkannya.

" Iya saya merasa disudutkan dengan semua ini," katanya.

Beruntung, lanjut Teddy, dia masih mendapat dukungan dari beberapa teman yang selalu meningatkannya tentang buah hatinya yang masih berusia 3 bulan. 

" Banyak yang ngingetin ‘kamu punya tanggung jawab, kamu punya Lina junior’. Itu yang buat saya kuat dan tegar," ucap dia.

Teddy merasa beban hidupnya semakin berat karena kini dia harus berjuang membesarkan anaknya yang baru lahir dan harus ditinggal ibunya.

Pria yang ingin mengurus anaknya sendiri itu menyatakan kesedihan akan kepergian Lina tak hanya dirasakan oleh Sule dan keluarganya. Sebagai seorang suami, Teddy juga merasa sedih dengan meninggalnya sang istri.

Terlebih lagi, Lina baru saja memberikan seorang bayi hasil buah cinta dari pernikahan mereka.

" Sekarang bunda Lina nggak ada, ya saya merasa kehilangan," katanya.(Sah)

 

Beri Komentar