Rachel Vennya Menangis Lihat Nilai Donasi Perangi Corona di Indonesia

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 18 Maret 2020 10:33
Rachel Vennya Menangis Lihat Nilai Donasi Perangi Corona di Indonesia
Ini kata Rachel Vennya.

Dream - Aksi penggalangan dana selebgram Rachel Vennya untuk membantu penanggulangan virus corona baru, Covid-19, mendapat respons luar biasa. Rachel tidak menyangka donasi yang dijalankan lewat aplikasi donasi Kitabisa sudah menghimpun dana lebih dari Rp 1,1 miliar.

Istri dari Niko Al Hakim bahkan menangis saat mengetahui nilai donasi itu terkumpul dalam waktu kurang dari 24 jam.

" Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah. Kurang dari 24 jam sudah terkumpul 1.1 Miliyard rupiah! Jujur sblm take video ini aku nangis (maaf lebay) aku ga nyangka, speechless!," kata Rachel Vennya dikutip Dream, Selasa 17 Maret 2020.

 keluarga rachel vennya© keluarga rachel vennya

foto : @rachelvennya

" Guys, perjuangan kita belum selesai, ini baru awal dari perjuangan kita, siap naikin target donasi? Bismillah, teman teman online aku TERBAIK," imbuhnya.

1 dari 6 halaman

Kemana Donasi Disalurkan?

 

Ibu dua anak ini akan menyalurkan dana yang sudah dikumpulkan ke beberapa rumah sakit rujukan penanganan virus corona yang disebutkan pemerintah.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian alat perlindungan diri untuk pasien dan tenaga medis yang bertugas.

 rachel vennya© rachel vennya

" Saat ini, kita bakal nyalurin bantuan alat perlindungan diri ke 8 rumah sakit kayak RS Persahabatan, Fatmawati, Pasar Minggu, Sulianti Saroso, Gatot Soebroto, Mintoharjo, Bhayangkara, dan RSUD Cengkareng, dan akan lebih banyak lagi seiring berjalannya donasi dari orang2 baik," tuturnya.(Sah)

2 dari 6 halaman

Takut Virus Corona, Rachel Vennya Batalkan Liburan ke Disneyland Hong Kong

Dream - Rachel Vennya sempat panik saat mendengar virus corono baru, 2019-NCoV, mewabah di Tiongkok. Wanita yang baru menikah pada 2017 itu terpaksa membatalkan liburannya yang sudah sejak lama direcanakan. 

Beruntung pembatalan traveling ke Disneyland Hong Kong itu segera dilakukan Rachel. Pihak pengelola taman bermain tersebut sepakat mengembalikan dana (refund) pembelian tiket.  

Melalui instagram storynya, Rachel Vennya menunjukan surat pembatalan mengunjungi Disneyland Hong Kong. 

" Seharusnya besok ke HK, tapi hati dag dig dug jadi dicancel semuanya. Alhamdulillah semuanya bisa refund guys!"  tulis Istri dari Niko Al Hakim itu dikutip Dream, Senin 27 Januari 2020.

  rachel vennya© rachel vennya

Keputusan ibu dua anak itu untuk membatalkan traveling ke Disneyland Hong Kong diapresiasi netizen. Warganet juga menceritakan pengalama mereka yang batal bertandang ke taman permainan besar di Asia tersebut. 

" Sama, akupun yg rencana awal feb sampe pertengahan mo ke Hongkong di tunda dulu, takut soalnya, bokap gw juga mo ke malaysia mggu depan kayaknya di tunda dlu,"  tulis akun @vanessaclaudia10.

  rachel vennya© rachel vennya

" iya dr pada pulang dr sana malah bawa virus bukanya happy..liburan mah bisa kapan aja yakan sehat mah mahal,"  kata akun @fanisatatiana_.

" Lebih baik mencegah daripada mengobati,,,your SMART,"  tulis akun @sabila.rahmadani.9.

" buna is smart girlll, gapapa ga jd artis yg penting jd enterpreneur yg suksesssssss,' tulis akun @resiauliaa.

 

   

 

 

3 dari 6 halaman

Beda dengan Franda, Raditya Dika & Rachel Vennya Slow Nama Anaknya Dijiplak Fans

Dream - Istri Samual Zylgwyn, Franda mendadak menjadi perbicangan di sosial media. Franda marah saat nama putrinya Zylvechia digunakan oleh fans untuk menamai anaknya.

Namun berbeda dengan Raditya Dika dan selebgram Rachel Vennya. Keduanya justru santai dan memperbolehkan saat fans mereka meminta izin untuk menggunakan nama anaknya.

Hal ini diketahui dari balasan aktor dan selebgram di instagramnya. Radit menggunggah percakapan dengan fans yang meminta izin untuk memakai nama anaknya ke anak mereka.

  raditya dika© raditya dika

"  Bang dika. Kalau anak gue yg kedua cewe boleh ga dinamain ALINEA juga? Ga bakal marah ke gue kan bang? Ijin dulu nih,"  tanya sang fans.

" Ya boleh lah. Ngapain izin segala,"  jawab Radit Dika dikutip Dream, Senin 9 September 2019.

Sedangkan Rachel Vennya menjawab pertanyaan fans di kolom komentar fotonya dengan sang suami.

  raditya dika© raditya dika

"  Rachel, kalo aku nanti punya nak aku namain xabiru juga rachel bakal marah apa ngga?"  tanya salah satu fans.

" Haha enggak dongg,"  jawab Rachel.

 

 

4 dari 6 halaman

Franda Kesal Nama Anak Ditiru, Ini Klarifikasi Ayah Zylvechia

Dream - Franda sedang jadi sorotan karena ia mengamuk saat tahu nama anaknya dijiplak. Franda berkomentar pedas di akun instagram @zylvechia_kimberly. Ibu satu anak ini protes karea nama tersebut sama persis dengan nama buah hatinya.

" Ini namanya ngikutin nama anak saya banget? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga," tulis Franda.

Ia menambahkan emoticon menutup mata dan wajah yang berkeringat, tanda kurang setuju. Kemudian menambahkan komentar lain di akun tersebut, menyatakan bahwa ia tak setuju jika nama anaknya disontek.

Franda menyatakan bahwa ia sudah susah mencari nama untuk anaknya. Inilah yang membuat istri Samuel Zylgwyn ini protes kenapa nama anaknya dicontek sama persis oleh orang lain.

" Aduh, lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirinnya susah-susah lhoo. Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja sama orang lain buat nama anaknya," tulis Franda sambil menambahkan emoticon patah hati di sana.

 

 

5 dari 6 halaman

Franda Malah Dihujat Netizen

Tak lama setelah ramai soal nama Zylvechia muncul, ayah bayi bernama Zylvechia Kimberly pun buka suara. Dalam postingan Insta Story akun @zylvechia_kimberly, sang ayah menyatakan bahwa sebenarnya ia tak berniat menamakan anaknya dengan Zylvechia.

  Penjelasan Ayah Vechia© Instagram

Sang ayah sudah punya nama lain yang sudah lama ia inginkan. Namun karena sang istri menyukai anak Franda dan suka dengan namanya, mereka pun memberi nama Zylvechia.


Sumber: Laporan Wulan Noviarina/ Sumber: Kapanlagi

6 dari 6 halaman

Penjelasan Ayah Zylvechia Kimberly

Nama anak dalam akun tersebut memang sama persis dengan nama anak Franda, Zylvechia. Hal yang membedakan adalah nama belakangnya, si pemilik akun memberi nama belakang Kimberly. Sementara nama lengkap anak Franda adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, dengan nama panggilan Vechia.

  Franda Unggah Foto Putrinya, Bagian Kuping Jadi Sorotan© MEN

Pernyataan dari Franda ternyata membuat netizen bereaksi negatif. Banyak yang menyerang Franda, menyebutnya berlebihan karena nama anaknya dipakai orang lain.
Netizen membandingkan dengan orangtua anak dengan nama umum seperti 'Budi', 'Ani' dan semacamnya. Mereka merasa bahwa sudah sewajarnya nama seseorang sama dengan yang lain, dan seharusnya Franda justru bahagia karena nama anaknya jadi inspirasi untuk anak lain.

Mereka pun meminta kepada Franda untuk mematenkan nama Zylvechia jika tak ingin orang lain memakainya. Karena hanya dengan hak paten-lah, maka nama seseorang tidak boleh digunakan oleh orang lain. Hal ini kemudian membuat Franda menghapus postingannya di akun tersebut.

 

 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin