Uya Kuya Minta Anaknya Bayar Sewa Peralatan Youtube Kepadanya

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 7 November 2019 08:30
Uya Kuya Minta Anaknya Bayar Sewa Peralatan Youtube Kepadanya
Apa kata Uya?

Dream - Uya Kuya bersyukur kanal Youtube kedua anaknya, Cinta dan Nino, semakin maju. Dia tak merasa tersaingi meski subscriber Nino jauh lebih banyak.

" Enggak apa-apa kalah, karena gue juga enggak punya ambisi apa-apa di Youtube, cuman ingin berkarya doang," ujar Uya Kuya di Jakarta, Rabu, 6 November 2019.

Uya mengaku tak pernah membelikan peralatan untuk membuat konten Youtube kepada Nino dan Cinta. Dia justru menyuruh anak-anaknya membeli sendiri semua peralatan, termasuk kamera dan gaji karyawan.

" Penghasilan semua buat dia, cuma dia harus profesioanal. Karena dia pakai kameramen karyawan bapaknya, alat ngedit bapaknya yang beli, dia harus nyicil ke gue" tutur Uya.

Dia mengaku sengaja memperlakukan Nino seperti itu agar bisa belejar bertanggung jawab sejak dini. " Konsisten nyicil apappun kebutuhan konten lo, pengeluaran harus dari lo sendiri," kata dia.

" Karena lo bilang bapaknya enggak urusan lagi sama konten, artinya lo juga harus bisa semua biaya konten harus keluar juga," tambah Uya.

1 dari 4 halaman

Nyamar Jadi Gembel dan Beli iPhone 11 Rp60 Juta, Nino Kuya Trending di Youtube

Dream - Nino Kuya menjadi trending topic di Youtube. Puyta Uya Kuya bernama asli Sydney Agusto Putra Utama itu menjadi topik pembicaraan lewat konten Youtube.

Dalam konten video yang dibuat, Nino membeli dua iPhone keluaran terbaru dengan harga Rp60 ribu. Menariknya, Nino menyamar menjadi gembel dengan kaos penuh noda saat membeli ponsel tersebut. 

Pada video itu, pada awalnya remaja 14 tahun ini ditolak beberapa toko handphone saat berniat membeli iPhone. Dia bahkan sempat disangka pengemis oleh dua wanita pelayan toko.

" Halo Mba, kira-kira di sini jual iPhone yang terbaru, iPhone 11," kata Nino Kuya, dikutip Dream dari Youtubenya, Senin 14 Oktober 2019.

" Tidak ada, tidak ada. Maaf ya," kata pelayan toko, sambil menyodorkan uang pecahan Rp2 ribu.

uya kuya© uya kuya

" Aku tidak minta duit aku beneran mau beli. Ini buat Mba saja, aku tidak minta duit, aku mau beli iPhone 11," kata Nino.

Dua pelayang toko itu justru meminta Nino pergi dan membawa uang yang diberikan.

" Bawa saja, bawa saja nanti, diiniin satpam lo, (dimarahi satpam)," kata sang penjual.

2 dari 4 halaman

Penjual Kaget

Nino kemudian mencari toko handphone lain. Dia menemui pelayan pria, yang sempat ragu dengan karena penampilan putra Uya Kuya itu seperti gembel. Lusuh dan kotor.

Tapi penjual itu sempat kaget saat Nino menghubungi ayahnya untuk meminta tranfer uang Rp40 juta.

" Halo Pa, Pa, ini uang Papa kasih tinggal sedikit. Papa bisa transfer lagi duitnya. Ya udah transfer aku Rp40 juta saja Pa," kata Nino.

Sang penjual yang ada di depannya langsung memperlihatkan ekspresi kaget saat mendengar percakapan telepon Nino.

Tak hanya itu, saat Nino berbincang lewat telepon untuk meminta izin memakai mobil mewah sang ayah, penjual ponsel itu justru mengira Nino gila.

" Tadi ke sini kan aku diantar sopir, nanti pas pulang aku pakai mobil Bentley ya," kata Nino.

3 dari 4 halaman

Ingin Membawa ke Pos Satpam

Tak percaya dengan gaya sombong Nino, penjual tampak ragu. Sang penjual mengira Nino hanya ingin mencuri iPhone.

Sebelum membeli iPhone itu, Nino membuka bungkus ponsel tersebut. Tak terima dengan kelakuan Nino, penjual pria itu berniat membawa Nino ke pos satpam karena tidak jadi membeli iPhone 11 yang bungkusnya sudah dibuka. 

" Kalau tadi belum pasti mau beli harusnya jangan dibuka dong. Soalnya kalau kayak gini tidak mungkin dijual ke orang, soalnya sudah dibuka nih," kata sang penjual wanita.

" Jadi kayak bekas dong. Tidak bisa lah. Tidak bisa nih, pokoknya harus dibayar nih, kalau tidak ke pos satpam saja," kata penjual pria.

Nino menolak untuk dibawa ke pos satpam. " Tidak mau, memang aku ngapain," kata Nino.

4 dari 4 halaman

Uya Kuya Datang

Saat ingin didesak penjual pria ke pos, Nino langsung memanggil kameramen. Saat itu pula sang ayah datang menghampirinya.

" Bentar, kamera, kamera. Gimana Om, Om kena prank," kata Nino sambil tersenyum.

" Lo sebenarnya siapa sih?" tanya penjual pria.

Sang penjual pun terkejut saat melihat kehadiran Uya KUya.

uya kuya© uya kuya

" Permisi Dwi," kata Uya Kuya.

Sang penjual pun langsung tersenyum kepada Uya Kuya.

" Siap. Emang ini Nino, sudah gede banget bos," kata penjual bernama Dwi.

Sumber : Youtube.com/Nino Kuya

Beri Komentar