Zumi Zola Digugat Cerai Karena Disebut Karma Masa Lalunya, Ini Kata Ayu Dewi

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 26 Juni 2020 13:15
Zumi Zola Digugat Cerai Karena Disebut Karma Masa Lalunya, Ini Kata Ayu Dewi
Ayu dan Zumi dahulu sempat bertunangan. Tapi hubungan mereka akhirnya kandas.

Dream - Ayu Dewi rupanya sudah mendengar kabar gugatan cerai Sherrin Tharia terhadap Zumi Zola. Meski demikian, Ayu mengaku tak mau ikut campur terkait kabar itu.

" Aku nggak bisa komen banyak karena itu kan bukan hidup aku, nggak bijak rasanya untuk mengkomentari hidup yang bukan aku jalani," kata Ayu Dewi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Juni 2020.

Alasan Dewi tak mau berkomentar lebuh jauh terkiat Zumi dan Sherrin, karena ia merasa tidak pantas untuk ikut masuk ke dalam rumah tangga mantan kekasihnya, yang sudah tidak memiliki hubungan apa-apa dengannya.

" Berita itu aku baca berita dan menurut aku berita itu buat dibaca aja. Bukan buat di tanggepin gitu. Karena berita berita yang nggak menyangkut aku secara langsung, apalagi kehidupan yang udah nggak aku jalanin," ujarnya lagi.

Soal ramai dibicarakan bahwa apa yang dialami Zumi saat ini adalah karma karena pernah meninggalkannya saat berpacaran beberapa tahun lalu. Ayu Dewi lagi-lagi tak bisa berkomentar banyak.

" Aku cuma mau bilang aja karma itu teritori Allah, jadi menurut aku nggak ada orang yang berhak nilai atau bilang itu karma, jadi aku mau bilang itu aja," imbuhnya

1 dari 6 halaman

Masih di Penjara, Zumi Zola Digugat Cerai Istri

Dream - Kabar mengejutkan datang dari keluarga Zumi Zola. Mantan Gubernur Jambi ini digugat cerai istrinya Sherrin Tharia yang masih berada di dalam tahanan kasus korupsi dan gratifikasi.

Kabar ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana Ibrahim.

" Betul Zumi Zola bin H. Zulkifli Nurdin itu ada digugat oleh istrinya yang bernama Sherrin Tharia binti Sudirman," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana dikutip Dream dari 'Selebrita Siang', Rabu 24 Juni 2020.

Humas PA Jaksel© Humas PA Jaksel

Cece Rumana mengatakan keduanya sudah melaksanakan sidang perdana pada 17 Juni 2020 lalu. " Sudah sidang satu kali 17 Juni 2020," kata Cece Rumana.

Namun, Cece Rumana tidak menjelaskan alasan Sherrin Thari mengunggat cerai Zumi Zola yang masih mendekam di dalam pencara. Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS.

Zumi Zola digugat cerai© Zumi Zola digugat cerai

" Iya benar nomor perkaranya 1244/Pdt.G/2020/PA.JS," beber Cece Rumana.

Diketahui Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Dari pernikahan itu, Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai dua orang anak yang bernama Zameer Zahid Abyadh lahir pada 1 Agustus 2014 dan pada 22 Juni 2016 Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai anak laki-laki yang bernama Zhafran Ziyadh At-Thahirah.

2 dari 6 halaman

Dua Penyebab Utama Zumi Zola Digugat Cerai Istri

Dream - Zumi Zola yang masih di dalam penjara digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Untuk alasan perceraian karena adanya perselisihan antar keduanya yang sering terjadi sebelum Zumi dipenjara.

" Kalau alasan dari istrinya di sini adalah terjadinya perselisihan dan pertengkaran. Antara penggugat dan tergugat," kata Humas Pengadipan Agama Jakarta Selatan, H Cece Rukmana Ibrahim di kantornya, Rabu 24 Juni 2020.

Tak hanya itu saja, kurangnya perhatian Zumi Zola kepada sang istri juga menjadi penyebab utama Sherrin menggugat Zumi Zola.

" Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat," kata dia.

Lantas apa faktor ekonomi juga menjadi alasan utama Sherrin, mengingat saat ini Zumi Zola dipenjara dan tidak bisa memberikan nafkah. Kata Cece masalah ekonomi tidak masuk ke dalam asalan gugatan cerai Sherrin

" Faktor ekonomi tidak ada disebutkan. Mungkin saya kurang perhatiannya karena kondisi tergugat seperti itu," imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Mengenal Sosok Ayu Dewi, Mantan Tunangan Zumi Zola yang Kini Hidup Bahagia

Dream - Seiring kabar gugatan cerai istri Zumi Zola, Sherrin Tharia, nama artis dan presenter Ayu Dewi kembali muncul. Dalam perjalanan asmaranya, Zumi Zola adalah salah satu mantan kekasih Ayu Dewi bahkan mereka sempat menjadi tunangan. 

Wanita presenter dengan pembawaan kocak nan lucu tersebut memang sempat dekat dengan sosok politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.  Namun mimpi Ayu menjadi suami Zumi Zola kala itu berakhir tragis. Mendadak Zumi membatalkan pertunangan mereka. 

Kala itu, Zumi Zola beralasan pembatalan pertunangan tersebut dilakukan setelah mendapat restu orang tua. Yang tak kalah mengejutkan, Zumi Zola membatalkan rencana pernikahan mereka tepat setelah undangan sudah dicetak. 

Lalu bagaimana sebenarnya sosok presenter kocak Ayu Dewi? Berikut ulasannya. 

 

4 dari 6 halaman

Karier Sebagai Model dan Presenter

Artis kelahiran Jakarta, 7 September 1984 ini mulai berkarir di industri hiburan tanah air sebagai model dan presenter berbagai tayangan televisi, seperti Dahsyat, Yuk Keep Smile hingga Idola Cilik. Ayu Dewi sering dipasangkan dengan sosok Raffi Ahmad, dan presenter ternama lainnya. 

Pembawaannya yang lucu dan kocak membawa nama Ayu Dewi juga menjajal dunia akting. Ia mulai bermain di sebuah film yang disutradarai oleh Djenar Maesa Ayu pada 2007 berjudul Mereka Bilang, Saya Monyet. 

Ayu Dewi pun menjajal beberapa film lainnya, seperti Tiran:Mati di Ranjang, Trinity the Nekad Traveler hingga film Hanum & Rangga di tahun 2018. 

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mrsayudewi (@mrsayudewi) pada 

5 dari 6 halaman

Menjalin Hubungan dengan Zumi Zola

Sempat pacaran hingga tunangan, hubungan cinta Zumi Zola dan Ayu Dewi kerap dipamerkan di berbagai kesempatan. 

Keduanya pun sempat merencakan pernikahan pada bulan Mei 2011. Sayangnya, pernikahan keduanya harus dibatalkan secara sepihak kareana saat itu Zumi Zola tak mendapat restu orang tua. Yang tak kalah mengejutkan, pembatalan tersebut bahkan dilakukan Zumi Zola hanya melalui SMS. 

 

6 dari 6 halaman

Punya Keluarga Bahagia

Potret Kebersamaan Ayu Dewi dan Suami© Instagram @mrsayudewi


Lepas putus dari Zumi Zola, Ayu Dewi pun berusaha move-on dan membuka hati kembali. Ayu Dewi pun kembali menjalin hubungan dengan seorang pengusaha bernama Regi Datau.

 

Usaha Regi pun tak main-main. Regi Datau memiliki usaha bernama Gobel Katering yang menjadi penyedia kuliner untuk para atlet dari seluruh Asia selama pertandingan Asian Games 2018 lalu. Regi juga merupakan generasi penerus Gobel Group dan lulusan Washington State University.

Uniknya, keduanya merupakan teman saat di bangku SMP. Ayu Dewi pun memutuskan menikah dengan Regi Datau pada 16 Juni 2012. 

 

Kehidupan pernikahan Ayu Dewi dan Regi Datau jauh dari kabar miring. Terbukti keluarga mereka sering memposting momen kebersamaan mereka di akun instagram Ayu Dewi. 

Meski sang suami adalah sosok yang pendiam dan serius, keduanya tetap saling kompak saat mengurus ketiga buah hatinya. 

(Dilansir dari berbagai sumber)

 

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mrsayudewi (@mrsayudewi) pada 

Beri Komentar