Khabib Nurmagomedov Kena Musibah, Conor McGregor Kirim Doa

Reporter : Sugiono
Minggu, 17 Mei 2020 07:02
Khabib Nurmagomedov Kena Musibah, Conor McGregor Kirim Doa
"Sangat sedih mendengar berita ini malam ini. Berdoa untuk keluarga Nurmagomedov saat ini."

Dream - Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, mengesampingkan permusuhannya dengan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov. Ini karena Abdulmanap, ayah dari Nurmagomedov sedang koma dan masuk rumah sakit.

Abdulmanap, 57 tahun, dilaporkan dalam 'kondisi serius' di sebuah rumah sakit militer Moskow, Rusia, setelah dipindahkan dengan penerbangan khusus dari kampung halamannya di Dagestan.

Ayah sekaligus pelatih Khabib itu pada awalnya dirawat di rumah sakit dengan dugaan pneumonia.

Tetapi kondisinya memburuk dalam beberapa hari terakhir, kata rekan sesama petarung UFC, Islam Makhachev, pada hari Rabu, 13 Mei 2020.

1 dari 3 halaman

Doa dan Dukungan dari Seteru Khabib Nurmagomedov

Mendengar kabar ayah seterunya sakit, Conor McGregor mengesampingkan permusuhannya dengan Khabib dengan mendoakan keluarga Nurmagomedov.

" Berdoa untuk kesembuhan Abdulmanap Nurmagomedov. Seorang pria yang bertanggung jawab untuk (menciptakan) lebih banyak juara dunia, di berbagai disiplin pertarungan, dari yang kita tahu.

" Seorang jenius bela diri sejati! Sangat sedih mendengar berita ini malam ini. Berdoa untuk keluarga Nurmagomedov saat ini," cuit Conor McGregor.

2 dari 3 halaman

Bos UFC Juga Beri Dukungan

Pesan dari petarung berjuluk The Notorius itu dibuat tak lama setelah bos UFC, Dana White, mengunggah ucapan dukungan kepada Abdulmanap.

Dalam cuitannya, Dana mengatakan bahwa Abdulmanap adalah 'seniman bela diri sejati yang hidup dalam kebanggaan, kehormatan, dan pengakuan'.

 Ucapan dukungan dari bos UFC, Dana White.© Twitter Dana White

" Saya tahu betapa dekatnya Khabib dengan ayahnya dan saya sedih mendengar keadaannya saat ini.

" Dukungan saya untuk Abdulmanap dan keluarga Nurmagomedov di saat dia terus berjuang," tulis Dana White.

3 dari 3 halaman

Justin Gaethje Akan Menantang Khabib Nurmagomedov

Pesan dukungan dan doa Conor McGregor datang hanya beberapa jam setelah perseteruannya dengan Khabib tersulut kembali, setelah kemenangan TKO Justin Gaethje atas Tony Ferguson di UFC 249 pada akhir pekan lalu.

Hasil pertarungan itu membuat Gaethje berhak atas gelar juara kelas ringan UFC untuk sementara. Gaethje akan menantang Khabib di pertandingan berikutnya yang dijadwalkan bulan September mendatang.

Sumber: RT.com

Beri Komentar