Kritik Macron, Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 30 Oktober 2020 13:02
Kritik Macron, Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran
Video tersebut berisi pengakuan Fayez Al Kandari, tahanan ekstrajudisial Guantanamo.

Dream - Polemik seputar pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron memicu reaksi banyak tokoh dunia. Mulai dari pemimpin negara, agama, hingga tokoh dunia ramai mengecam pernyataan tersebut karena dianggap menyudutkan Islam.

Demikian pula dengan Khabib Nurmagomedov. Juara bertahan UFC yang memutuskan pensiun ini turut menyoroti pernyataan tersebut lewat sebuah unggahan di Instagram.

Di akunnya, Khabib mengunggah petikan wawancara Fayez Al Kandari. Pria bernama lengkah Faiz Mohammed Ahmed Al Kandari merupakan warga Kuwait yang pernah menjadi tahanan di penjara ekstrajudisial Guantanamo.

Khabib juga menyertakan status berupa ayat Alquran. Tepatnya Surat 85 ayat 8, merujuk Surat Al Buruj ayat 8.

" Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji," tulis Khabib.

 

1 dari 3 halaman

Fayez ditahan di Guantanamo atas tuduhan keterlibatan dengan kelompok milisi pimpinan Osama bin Laden. Dia dituding merekrut anggota untu kelompok milisi tersebut.

Dalam petikan wawancara tersebut, Fayez membuat pengakuan mengenai bagaimana proses peradilan dijalankan pada dirinya.

Petikan wawancara itu diambil dari video kesaksian yang pernah ditayangkan salah satu stasiun televisi negara Timur Tengah.

2 dari 3 halaman

Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC Usai Kalahkan Justin Gaethje

Dream - Atlet duel Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Justin Gaehtje pada UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu dini hari. Dia pun sukses mempertahankan rekor juara tak terkalahkan UFC.

Khabib hanya butuh dua ronde mengalahkan Gaehtje. Duel ini merupakan pertandingan ke-29 yang berhasil dimenangkan Khabib.

Tetapi, atlet berjuluk The Eagle itu membuat keputusan besar. Usai menerima sabuk juara UFC 254, Khabib mengumumkan pensiun dari kariernya saat ini.

Keputusan ini, salah satunya, disebabkan meninggalnya sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Pertandingan Minggu dini hari tersebut menjadi duel pertama bagi Khabib tanpa kehadiran sang ayah.

" Hari ini saya mengatakan, ini pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya bisa datang ke pertarungan tanpa ayah saya," kata Khabib.

 

3 dari 3 halaman

Janji Pada Ibu

Khabib mengatakan setelah ayahnya meninggal, ibunya meminta agar dia tidak lagi bertarung. Khabib pun mengaku sudah berjanji kepada sang ibu pertarungannya semalam adalah yang terakhir.

" Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya," ucap Khabib.

Setelah memberikan pernyataan, Khabib meninggalkan sarung tangan UFC-nya di atas kanvas. Dia lalu pergi meninggalkan ruangan.

Sumber: Liputan6.com/Thomas

Beri Komentar