Momen Kebersamaan Tokoh dan Kucing Kesayangan

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 29 Oktober 2020 17:19
Momen Kebersamaan Tokoh dan Kucing Kesayangan
Kita semua tahu, Rasulullah SAW merupakan pecinta kucing. Kecintaan Rasul kepada kucing juga menginspirasi banyak tokoh untuk melakukan hal yang sama.

Dream - Kisah Rasulullah yang memiliki kucing bernama Muezza sudah banyak kita dengar. Dalam berbagai riwayat dikisahkan, Rasulullah sangat menyayangi kucing itu.

Rasulullah pernah berpesan kepada para sahabat untuk menyayangi kucing peliharaannya, layaknya seorang anggota keluarga. Karena barangsiapa bersikap kasar kepada kucing maka hukumannya adalah neraka.

Ancaman ini bukanlah omong kosong. Dalam sahih Bukhari dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda: " Seorang wanita dimasukkan ke dalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai." [HR. Bukhari]

Kecintaan Rasul terhadap kucing juga banyak diikuti banyak tokoh-tokoh Tanah Air. Siapa saja mereka? berikut ulasannya: 

 

1 dari 4 halaman

Kisah Kecintaan Bung Hatta pada Kucing

Kisah Kecintaan Bung Hatta pada Kucing© Dream

Selama diasingkan Hatta lebih banyak menghabiskan waktunya bersama-kucing-kucing tercintanya. 

Dream - Kecintaannya terhadap hewan kesayangan Rasulullah ini jelas terlihat. Mohammad Hatta atau akrab disapa Bung Hatta ini, memelihara beberapa ekor kucing. Bermula saat Hatta diasingkan di suatu penjara Glodok, ada seekor kucing yang selalu menghampirinya.

Selama diasingkan Hatta lebih banyak menghabiskan waktunya bersama-kucing-kucing tercintanya. Salah satu kucing ia beri nama Hitam, sedangkan seekor anjing yang juga dipeliharannya ia beri nama Juli.

“ Oom Kaca Mata memelihara beberapa ekor kucing berwarna harimau di rumah barunya. Beliau memang seorang penyayang kucing. Semua kucing peliharaannya adalah kucing jantan,” kata Des Alwi dalam Bersama Hatta, Sjahrir, dr. Tjipto & Iwa R. Sumantri di Banda Naira.

Di rumahnya di Jakarta, Hatta memelihara banyak kucing. Kucing kesayangan Bung Hatta bernama Jonkheer, nama yang ia ambil dari sebuah gelar bangsawan pada masyarakat Belanda. Di Vilanya di Megamendung, Hatta mempunyai ikan kesayangan yang bernama Si Rabun, seekor ikan mas yang panjangnya mencapai 50 cm.

Penasaran dengan kisah Hatta dan kucingnya? Yuk selengkapnya Baca di sini

By the way, tahu nggak Sahabat Dream kalau kini ada makanan kucing 100 persen halal yang bisa didapatkan dengan mudah. Cukup klik pesanannya di Shopee dan Tokopedia, kamu bisa langsung order Muezza yang punya 4 varian enak untuk kucing kesayanganmu.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

2 dari 4 halaman

Bobby, Kucing Kesayangan Menhan Prabowo Subianto

    Bobby, Kucing Prabowo Deklarasikan Diri Jadi 'Cat-izen' Pertama di Indonesia© Dream

    Tak kalah gaul dengan empu-nya, Bobby ternyata memiliki akun instagramnya sendiri loh.

     

    Dream - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak disenangi.

    Tingkah lakunya yang lucu ditambah wajahnya yang menggemaskan menjadi alasan sebagian orang untuk memelihara kucing dirumah.

    Tak terkecuali Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2 ini memiliki kucing kesayangan yang diberi nama Bobby.

    Tak kalah gaul dengan empunya, Bobby ternyata memiliki akun instagramnya sendiri loh.

    Bobby Kertanegara a.k.a Bobby The K4T, memiliki setidaknya 4.133 follower di Instagram.

    Dalam akunnya, @bobbythek4t terlihat postingan pertamanya dibuat pada tanggal 8 Oktober lalu.

    Meksi sebagian besar akun Instagram Bobby berisi gambar animasi saja, tapi banyak juga yang merasa gemas.

    "  Syuukaaaak.... Im cat lovers like ur papaw, haha....." tulis @famous.chronicle.ind.

    Seperti diketahui, Bobby awalnya menjadi sorotan saat ia tertangkap kamera mengikuti rapat bersama Prabowo.

    Bobby© dream.co.id

    Kucing berbelang hitam ini awalnya hanya kucing jalanan yang diadopsi Prabowo. Saking seringnya bercengkerama dengan Prabowo, kucing lucu ini ternyata mengetahui kebiasaan dari sang majikan.

    Ketika Prabowo mengadakan rapat, Bobby langsung saja naik ke atas meja, seolah-olah tahu apa yang sedang dibahas.

    Seperti foto yang diunggah oleh Prabowo beberapa waktu lalu di instagramnya. Kalau Bobby berada di tengah meja saat dirinya sedang diskusi dengan Go Prabu.

     

    3 dari 4 halaman

    Kucing Aa Gym di Sela Obrolan dengan Kang Emil

    Video Momen Lucu Kucing Mau Eksis di Video Obrolan Aa Gym-Kang Emil© Dream

    Istri Ridwan Kamil, Atalia sampai kaget melihat kucing itu melintas

     

    Dream - Kejadian lucu terjadi saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Kamil menggelar bincang santai dengan dai terkenal Abdullah Gymnastiar atau biasa disapa Aa Gym.

    Acara obrolan santai yang diakses lewat fasliitas video itu diberi tajuk Bincang-Bincang Santai Bersama Aa Gym dan M Ridwan Kamil." Program ini berlangsung pada Rabu, 15 April 2020 lalu

    Perbincangan yang semula serius mendadak berubah jadi menghibur saat Atalia menjelaskan tentang program yang dijalankanya kepada Aa Gym.

    Saat menjelaskan programnya, mendadak muncul seekor kucing di layar yang menampilkan wajah Aa Gym. Kehadirannya membuat istri Kang Emil ternyata terkejut.

    " Aa eta aya ucing (Aa, itu ada kucing,red)," tanya Atalia yang disambut senyum kecil oleh Aa Gym dan Kang Emil.

    Sambil bercanda, Atalia mengaku heran kucing itu mendadak ingin tampil saat dia sedang berbicara kepada Aa Gym.

    Pengasuk Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu langsung bergerak cepat dengan berusaha menangkap kucing yang melintas di depan layarnya.

    Sambil tertawa, Aa Gym menyampaikan maaf dengan adegan tak disengaja tersebut. " Maaf, maafin ucing," kata Aa Gym sambil tertawa kecil.

    4 dari 4 halaman

    Viral! Seekor Kucing Tonton Tausiah Ustaz Abdul Somad, Seakan Mengerti Isinya

    Viral! Seekor Kucing Tonton Tausiah Ustaz Abdul Somad, Seakan Mengerti Isinya© Dream

    Drema - Kemunculan Ustaz Abdul Somad (UAS) cukup fenomenal di tengah kemudahan akses informasi seperti saat ini. Sebagai ustaz yang muncul di era kekinian, UAS juga akrab dengan Youtube dan platform sosial media lainnya.

    Sejumlah ceramah yang disampaikannya banyak diunggak ke sosial media. Beberapa bahkan bertengger menjadi trending topic alias paling banyak ditonton warganet.

    Yup, sudah bukan rahasia jika ceramah Ustaz Abdul Somad banyak disukai berbagai kalangan masyarakat. Dengan gaya khasnya, UAS memberikan penjelasan yang terperinci dan menjawab pertanyaan-pertanyaan umat dengan tegas.

    Bahkan tak hanya disukai oleh manusia lho! Baru-baru ini seekor kucing juga terlihat khusyuk menyaksikan tausyiah Somad. Sang pengunggahnya tak lain adalah UAS sendiri lewat akun Instagramnya, @ustadzabdulsomad.

    Dalam unggahan itu terlihat seekor kucing sedang asyik menyaksikan cemarah menggunakan handphone.

    Terlihat Tenang dan Menghayati

     

    Seperti seperti tengah mendengarkan ceramahnya, kucing berwarna putih tengah asyik tiduran dengan posisi miring ke arah kiri. Wajahnya mengarah ke layar handphone.

    Ternyata si kucing tengah melihat video ceramah Somad yang ada di ponsel tersebut. Digambar selanjutnya si kucing putih itu berubah posisi, kini miring ke sebelah kanan namun tetap telihat anteng.

    Aksi kocak kucing ini membuat Somad memposting di akun instagramnya dengan menulis penjelaskan video tersebut: Kucing " zaman now" .

    Postingan itupun mendapat like lebih dari 200 ribu kali dan dibanjiri beragam komentar, diantaranya:

    " Melihat ini, saya terpukul begitu hebat. Ketika kucing lebih pandai dan rajin menonton kajian daripada saya," komentar @pasukanhujan.

    Komentar yang sama juga diberikan @faldhasy yang menuliskan, "  Kucing ja tau mana ustad yg harus d dengar..."

    Beragam komentar netizen menyatakan kesepakatannya jika seekor kucing juga tertegun saat mendengar ceramah UAS.

    " Kucing sj mau dengar ceramah, gimana kita yg manusia.....," kata @niasyam2809. Seraya ditimpali @farihatunsupardi dengan komentar, "  MasyaAllah,Kucing aja suka dengerin ceramah ustadz."

     

    Bagi kamu pecinta kucing, kini kamu bisa memberikan makanan kucing yang 100 persen halal untuk kucing kesayangan kamu di Muezza Cat Food 

    Beri Komentar