Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC Usai Kalahkan Justin Gaethje

Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC Usai Kalahkan Justin Gaethje Khabib Dan Sang Ayah, Abdulmanap Nurmagomedov

Dream - Atlet duel Khabib Nurmagomedov berhasil mengalahkan Justin Gaehtje pada UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu dini hari. Dia pun sukses mempertahankan rekor juara tak terkalahkan UFC.

Khabib hanya butuh dua ronde mengalahkan Gaehtje. Duel ini merupakan pertandingan ke-29 yang berhasil dimenangkan Khabib.

Tetapi, atlet berjuluk The Eagle itu membuat keputusan besar. Usai menerima sabuk juara UFC 254, Khabib mengumumkan pensiun dari kariernya saat ini.

Keputusan ini, salah satunya, disebabkan meninggalnya sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. Pertandingan Minggu dini hari tersebut menjadi duel pertama bagi Khabib tanpa kehadiran sang ayah.

"Hari ini saya mengatakan, ini pertarungan terakhir saya. Tak mungkin saya bisa datang ke pertarungan tanpa ayah saya," kata Khabib.

 

Janji Pada Ibu

Khabib mengatakan setelah ayahnya meninggal, ibunya meminta agar dia tidak lagi bertarung. Khabib pun mengaku sudah berjanji kepada sang ibu pertarungannya semalam adalah yang terakhir.

"Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya," ucap Khabib.

Setelah memberikan pernyataan, Khabib meninggalkan sarung tangan UFC-nya di atas kanvas. Dia lalu pergi meninggalkan ruangan.

Sumber: Liputan6.com/Thomas

Yakin Khabib Menang Duel, CR7: Insya Allah

Dream - Bintang sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, membuat heboh media sosial. Pria yang karib disapa CR7 itu menyampaikan ucapan yang membuat banyak pihak terharu, terutama fansnya yang Muslim.

CR7 sempat dimintai tanggapan mengenai rencana duel Khabib Nurmagomedov melawan juara kelas berat UFC 254, Justin Gaetje. CR7 tampak sangat yakin Khabib menang.

"Of course, of course, Khabib is going to win (Tentu, tentu, Khabib akan menang)," ujar CR7 dalam video diunggah di akun @redfurymma_official.

Yang lebih mengagumkan, CR7 menganggap Khabib adalah saudaranya. "My brother! Inshallah! (Saudaraku! Insya Allah!)," tambah bintang Juventus tersebut.

Sudah Anggap Saudara Sendiri

CR7 pernah berjumpa dengan Khabib saat masih merumput di Real Madrid pada 2018. Sejak saat itu, keduanya terus berinteraksi dan menjalin hubungan persaudaraan.

Khabib yang berprofesi sebagai atlet tarung bebas adalah fans berat Real Madrid. Dari pertemuannya dengan CR7, Khabib mendapat kaos khusus bertanda tangan bintang sepakbola itu.

Ronaldo sendiri saat ini merumput di klub Serie A Italia, Juventus. Dia sempat terinfeksi Covid-19 dan terpaksa tak bisa bertanding akibat harus menjalani perawatan.

      Lihat postingan ini di Instagram

???????? @cristiano ? ?????? ????? : «????? ???????, ?? ??? ????, ?? ?? ?????» @khabib_nurmagomedov

Sebuah kiriman dibagikan oleh REDFURYMMA (@redfurymma_official) pada

Innalillahi, Petarung Khabib Nurmagomedov Berduka

Dream - Kabar duka datang dari petarung MMA Khabib Nurmagomedov. Ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, telah meninggal dunia pada hari Jumat, 3 Juli 2020.

Abdulmanap menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan Covid-19 yang dideritanya dalam beberapa bulan terakhir ini. Ayah juara kelas ringan UFC itu meninggal dunia di usia 57 tahun.

Abdulmanap dilaporkan dalam kondisi serius di sebuah rumah sakit militer Moskow, Rusia, setelah dipindahkan dengan penerbangan khusus dari kampung halamannya di Dagestan pada pertengahan Mei lalu.

Penyakit pneumonia yang disebabkan Covid-19 membuat Abdulmanap harus menjalani operasi jantung di Dagestan. Namun kondisinya makin parah hingga diterbangkan ke Moskow.

Kabar Sedih Disampaikan Presiden Chechnya

Ramzan Kadyrov, pemimpin Republik Chechnya, menjadi orang pertama yang menyampaikan kabar kematian ayah Khabib itu pada hari Jumat lalu.

"Berita sedih telah sampai pada saya, teman-teman, bahwa Abdulmanap Nurmagomedov telah meninggalkan dunia ini," tulis Kadyrov akun media sosial Telegram-nya.

"Dia meninggalkan kita dengan nama yang akan terus dikenang dan telah membangkitkan generasi yang berharga," tambah Kadyrov.

Kemunculan terakhir Abdulmanap saat masih sehat terlihat saat dia menemani Khabib untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin setelah kemenangannya atas petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor.

Selama ini, antara Khabib dan McGregor terjadi persaingan sengit untuk mendominasi dunia UFC. Pertarungan mereka merupakan pertarungan UFC terbesar sepanjang masa. Pertarungan tersebut mampu mengumpulkan 2,4 juta tayangan berbayar.

Hingga berita ini ditulis belum ada pernyataan dari Khabib Nurmagomedov maupun keluarganya.

Sumber: IndianExpress

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jokowi Naikkan Tukin Pegawai Bawaslu, Ganjar: Mudah-Mudahan Bukan Suap

Jokowi Naikkan Tukin Pegawai Bawaslu, Ganjar: Mudah-Mudahan Bukan Suap

"Untuk bekerja lebih profesional. Saya membacanya positif saja," tegas Ganjar.

Baca Selengkapnya
Kubu Ganjar–Mahfud Ingin Presiden Jokowi Hadir di Sidang MK, Begini Respons Gibran

Kubu Ganjar–Mahfud Ingin Presiden Jokowi Hadir di Sidang MK, Begini Respons Gibran

Tanggapan Gibran soal Tim Hukum Ganjar-Mahfud yang ingin Jokowi hadir di sidang sengketa Pilpres 2024.

Baca Selengkapnya
Disebut Gibran Berkali-kali di Debat, Tom Lembong: 7 Tahun Saya Beri Contekan untuk Ayahnya

Disebut Gibran Berkali-kali di Debat, Tom Lembong: 7 Tahun Saya Beri Contekan untuk Ayahnya

Tom Lembong mengatakan dirinya sudah tujuh tahun memberikan masukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

NOTED KAK! Ketika Karyawan Tak Mau Tersaingi Anak Baru

Sahabat dream, bersaing secara sehat di dunia pekerjaan adalah hal lumrah. Namun kalau senior gak mau kalah sama junior?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya