Menpora Targetkan E-Sport di Sea Games 2019

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 6 Desember 2018 06:06
Menpora Targetkan E-Sport di Sea Games 2019
Ketua Umum Iespa optimis raihan dua hingga empat medali emas.

Dream - Pemain olahraga gim online, atau elektronik sport (e-sport), telah berkembang pesat seiring meledaknya pasar gawai dunia. Meski masih dianggap sebelah mata di Indonesia, atlet e-sport terus bermunculan.

Melihat berkembangnya e-sport di Tanah Air, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan emas di ajang SEA Games 2019 di Filipina. Imam mendukung pengembangan cabang olahraga baru yaitu e-sport itu.

" Persiapkan dan rencanakan dengan baik, pemerintah akan dukung dan support secara kebijakan maupun anggaran yang diperlukan, khususnya guna raihan prestasi medali emas di SEA Games," kata Imam, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 5 Desember 2018.

Imam mengakui, usai eksebisi di Asian Games 2018, geliat e-sport di Tanah Air semakin besar. Dia berharap bertumbuhnya talenta-talenta baru melalui ajang Liga Mahasiswa dan Kejuaraan Terbuka antarprovinsi pada 2019.

" Saatnya e-sport sebagai cabor baru mengibarkan merah putih dan mengumandangkan Indonesia Raya," ucap dia.

Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA) Eddy Lim, mengatakan, ada enam gim yang dipertandingkan pada SEA Games 2019. Enam gim tersebut diantaranya, Dota 2, NBA Today, Hearthstone, Mobile Legend, Fifa, dan Clash Royale.

" Kita tunggu pengumuman resminya 1-2 minggu kedepan, ini pertama dipertandingkan menjadi cabor resmi di SEA Games. Dari kekuatan atlet kita yang sekarang ada, saya 90 persen lebih optimis mendapat 2-4 medali emas," ujar Eddy. (ism)

 

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara