Keputusan Pensiun Dikeluhkan Netizen, Jawaban Lindswell Kwok Buat Kagum

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 5 Desember 2018 10:41
Keputusan Pensiun Dikeluhkan Netizen, Jawaban Lindswell Kwok Buat Kagum
Lindswell mengatakan keputusannya untuk pensiun bukan hanya karena ingin menikah, tetapi...

Dream - Ratu Wushu Indonesia, Lindswell Kwok diketahui memutuskan untuk pensiun dari dunia atlet. Dia juga bakal melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Achmad Hulaefi.

Sayangnya, keputusan itu tidak membuat sebagian netizen senang. Bahkan, pemilik akun Instagram, @stocklover87, menyayangkan keputusan tersebut.

" Karier masih bs panjag malah pensiun...hahahahhaaa...ya wes lah..." tulis pemilik akun di kolom komentar Instagram milik Lindswell, @lindswell_k.

Komentar yang dibuat netizen itu tak lantas membuat Lindswell naik pitam. Sebaliknya, Lindswell malah memberikan penjelasan mengenai alasannya pensiun.

Menurut Lindswell keputusan itu dibuat karena dia mengalami cedera yang sudah dideritanya sejak 2009.

" Dan dengan bisa bertanding di asian games saja itu sudah luar biasa bagi tim pbwi dan tim dokter serta pelatih," tulis Lindswell.

 Instagram Lindswell Kwok

Lindswell menceritakan harus menahan rasa sakit akibat cedera yang telah dialaminya selama 9 tahun. Rasa sakitnya semakin bertambah dari hari ke hari.

" Setiap sesi latihan loh mas," terang dia.

Masa keemasan atlet wushu yaitu 17-25 tahun. Dia mengaku sedih masih ada orang yang menyepelekan keputusannya.

" Agak sedih rasanya ketika sudah maksimal bertanding tp masih ada ucapan yg menyepelekan alasan atlit utk pensiun," tulis Lindswell.

Lindswell akan melangsungkan pernikahan dengan Hulaefi pada 9 Desember nanti. Keduanya telah menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk memohon doa restu.

1 dari 5 halaman

Lindswell Kwok, Ratu Wushu Indonesia Kini Berhijab

Dream - Lindswell Kwok, ratu wushu Indonesia yang memenangkan medali emas di Asia Games 2018 telah memutuskan berhijab. Penampilan baru itu sekaligus menjawab teka-teki tentang keyakinan yang dianut atlet andalan Indonesia tersebut. 

Kabar bahagia tersebut diketahui dari unggahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di akun Instagram pribadinya @nahrawi_imam.

Dalam unggahan video itu, Nahrawi memperlihatkan sosok Ratu Wushu Indonesia, Lindswell Kwok yang tampil mengenakan hijab. 

"Assalamualaikum. Lindswell. Gimana kabar?" tanya Imam Nahrowi, Selasa, 4 Desember 2018.

"Walaikumsalam Pak. Baik. Alhamdulillah," kata Lindswell.

Tetapi, tak hanya Lindswell yang menarik perhatian di video itu. Ada sosok pewushu putra Indonesia, Achmad Hulaefi yang turut mendampingi Lindswell. 

      View this post on Instagram

Assalamualaikum @hulaefi dan @lindswell_k semoga bahagia dunia akhirat ya. Amiiin... Sudah lama ingin posting tapi baru ketemu skrg. @obib_nahrawi

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

Dalam video itu, Hulaefi tampak malu-malu saat disapa. Imam pun meminta Hulae mendekati Lindswell. Hulae pun tampak malu-malu mendekati Lindswell.

"Kemana? Sini lho. Ini Hulae sama Lindswell. Alhamdulillah," ujar Imam.

Di akhir video, Imam meminta warganet mendoakan pasangan ini.  

"Doain ya semuanya, berkah, sakinah mawadah warahmah. Hingga yaumul qiyamah. Amin," kata Imam.

2 dari 5 halaman

Mengenal Lebih Dekat Lindswell Kwok, Ratu Wushu yang Putuskan Mualaf

Dream - Ratu Wushu Indonesia, Lindswell Kwok, kembali menyita perhatian publik. Penampilannya berubah seratus persen. Dulu selalu tampil dengan rambut terkucir, kini dia mengenakan hijab. Ya, Lindswell memutuskan memeluk Islam dan mengenakan hijab.

Penampilan barunya ini tersiar ke publik lewat video yang diunggah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di akun Instagram @nahrawi_imam. Selain itu, sejumlah foto baru Lindswell juga nangkring di akuan @jonimetal, yang diketahui sebagai fotografer untuk Menpora.

Dalam video tersebut, Lindswell mengenakan hijab pink salem dipadu gamis putih bermotif. Di sampingnya, berdri Achmad Hulaefi, atlet wushu pria peraih perunggu di Asian Games 2018.

Rupanya, Lindswell menjalin hubungan asmara dengan Hulaefi. Bahkan keduanya telah memutuskan untuk menikah sebentar lagi.

Imam pun mengucapkan selamat kepada pasangan yang sebentar lagi resmi menjadi sepasang suami istri itu. Dia juga mendoakan agar Hulaefi dan Lindswell menjadi pasangan sakinah, mawaddah wa rahmah.

3 dari 5 halaman

Hubungan Asmara Tercium Publik

Kedekatan Lindswell dengan Hulaefi sebenarnya sudah tercium sejak Asian Games 2018. Kala itu, keduanya malu-malu mengakui sudah pacaran selama setahun.

Sayangnya, kabar tersebut tidak membuat penggemar sepenuhnya senang. Sebab, pasangan ini diketahui beda agama.

Meski demikian, tidak sedikit yang memberikan dukungan terhadap pasangan ini. Mereka menyatakan simpati dan menyarankan salah satu dari mereka mengalah mengingat hukum perkawinan di Indonesia hanya membolehkan pernikahan satu agama.

4 dari 5 halaman

Prestasi Segunung

Lindswell telah mencatatkan banyak sekali prestasi. Pada Asian Games lalu saja, dia meraih dua medali emas pada nomor Taijiquan dan Taijijian.

Jauh sebelumnya, Lindswell meraih emas di World Wushu Championship 2009 di Ontario, Kanada. Dia menjadi jawara di nomor Taijiquan.

Lindswell mengulang prestasinya pada 2013, 2015, dan 2017. Hingga saat ini, total ada 18 medali emas dikoleksi Lindswell.

5 dari 5 halaman

Daftar Raihan Emas Lindswell Kwok

1. World Wushu Championships di Kanada 2009, Malaysia 2013, Indonesia 2015, Polandia 2016 dan Rusia 2017.

2. World Games di Kolombia 2013.

3. Asean Uni Games di Indonesia 2014.

4. World Accord Combat Games di Cina 2010 dan Rusia 2013.

5. SEA Games di Indonesia 2011, Myanmar 2013, Singapura 2015 dan Malaysia 2017.

6. Asean Junior di Macau 2009.

7. Islamic Solidarity Games di Indonesia 2013 dengan 2 medali emas.

8. Kejurnas Wushu di Makassar 2009 dan PON Jabar 2016.

9. Asian Games 2018 Indonesia.

Sumber: Liputan6.com/Rizky Mandasari

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting