Ronaldihno Ditahan Imigrasi, Diduga Pakai Paspor Palsu

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 6 Maret 2020 07:33
Ronaldihno Ditahan Imigrasi, Diduga Pakai Paspor Palsu
Ronaldinho disebut tak memiliki paspor Brazil.

Dream - Pesepakbola legendaris Brazil, Ronaldinho ditangkap imigrasi Paraguay. Ronaldinho dan saudaranya, Roberto, diamankan karena memegang paspor palsu.

Ronaldinho dan Roberto ditangkap di Resort Yacht & Golf Club Paraguayo. Dilaporkan Fox Asia, Ronaldinho dan Roberto belum dibawa ke kantor polisi.

Polisi menemukan mantan bintang Barcelona dan saudara-saudaranya memegang paspor Paraguay sesuai Kementerian Dalam Negeri Paraguay. Paspor itu diduga dibuat secara ilegal.

Sementara paspor itu menyebut nama asli Ronaldinho, tempat dan kelahirannya. Dia diduga mencapnya sebagai warga negara Paraguay.

Ronaldinho saat ini tidak memiliki paspor Brasil setelah menerima denda lingkungan pada 2018.

1 dari 5 halaman

Hijab Tersibak, Pesepakbola Wanita Dikerumuni Lawan

Dream - Media sosial berperan membagikan kisah-kisah inspiratif dari berbagai belahan dunia. Salah satu yang sedang menjadi perbincangan yaitu aksi pesepakbola perempuan berjilbab yang mendapat bantuan dari lawan tandingnya.

Video pesepakbola berjilbab itu muncul di Twitter milik Shuaib Ahmed, @footynions, pada 13 Oktober 2019. Dalam video tersebut, tampak pesepakbola berjilbab yang menggiring bola melewati tiga lawan. Tiba-tiba aksinya terhenti. Dia menutupi wajah dan bersimpuh.

Tak lama para pesepakbola lain mengerubunginya dan membuat pagar agar pemain berjilbab itu `tertutupi`. Diduga, jilbab milik pesepakbola perempuan itu tersibak dan membuat rambutnya terlihat.

Dilaporkan Latestly.com, peristiwa itu terjadi saat pertandingan Kejuaraan Sepak Bola Perempuan Yordania antara Shabab Alordan dan Amman Club.

2 dari 5 halaman

Komentar Positif

Para pemain yang membuat pagar penutup merupakan para pesepakbola dari tim Shabab Alordan. Sedangkan pesepakbola yang berjilbab berasal dari Amman Club.

Video ini telah mendapat lebih dari 4.900 retweet dan 16,7 ribu likes.

Pengunggah video berkomentar mengenai indahnya kepedulian meski dalam level kompetitif. " Indahnya. Lawan berkumpul mengelilingi pesepakbola berjilbab dan menjaganya agar rambutnya tampak," tulis pengunggah video.

" Menghormati pakaian dan kepercayaan orang lain meskipun berbeda denganmu. Kita butuh lebih banyak hal semacam ini di dunia saat ini," tulis seorang warganet.

" Kepedulian dan reaksi cepat mereka luar biasa," tulis warganet lain.

" Masya Allah aku menyukai pertandingan ini," tulis lainnya.

3 dari 5 halaman

Ini Videonya

JUST BEAUTIFUL. 

Opponents huddle up around a Hijabi footballer in order to protect her from showing her hair. pic.twitter.com/O5aC84AhmN

— Shuaib Ahmed (@Footynions) October 13, 2019

4 dari 5 halaman

Ini Sosok Perempuan Berhijab di Tim Sepak Bola Liverpool

Dream - Sosok perempuan berhijab dalam video yang dirilis klum Liverpool menarik perhatian banyak warganet. Dalam video itu terlihat seorang perempuan berhijab merah jambu tengah memeriksa kaki bek tim berjuluk The Reds, Joe Gomez.

Aksi perempuan itu diunggah dalam video resmi Liverpool, Inside Training: Energy-sapping bleep test| Keita, Fabinho & Milner, pada 3 Juli 2018.

Perempuan tersebut merupakan warga Malaysia yang sedang menjalani kuliah doktoral di bidang fisiologi kardiovaskular di Universitas John Moores, Liverpool.

Menurut laman Siakapkeli, perempuan itu bernama Aleah Ellie binti Mohammad. Dia mulai mengikuti perkuliahan di Liverpool pada 2015.

Sejak kuliah di Inggris itulah, Alea mulai terlibat pengobatan untuk para pesepakbola klub Liverpool.

Kemunculan Aleah, menjadi kebangaan luar biasa pendukung dan warga Malaysia.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam