Raffi Ahmad Resmi Boyong Ronaldinho ke Indonesia

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 29 Maret 2022 19:43
Raffi Ahmad Resmi Boyong Ronaldinho ke Indonesia
Raffi Ahmad memastikan 99,99 persen Ronaldinho dipastikan akan datang ke Indonesia pada akhir Juni 2022. Selama di Indonesia, Ronaldhinho akan menggelar pertandingan amal.

Dream - Raffi Ahmad menepati janjinya untuk memboyong pemain bola dunia datang ke Indonesia. Suami Nagita Slavina itu akan memboyong mantan bintang Brasil Ronaldhino untuk berkunjung ke Indonesia pada akhir Juni 2022.

" Ronaldinho yang pasti insyallah 99,99 persen akan datang di akhir Juni. Dia akan seminggu ada di sini, dua kota yang didatangi Jakarta dan Bali," kata Raffi Ahmad dalam konferensi pers virtual, Selasa, 29 Maret 2022.

Untuk membuktikan ucapannya tak sekadar bualan, Raffi Ahmad menampilkan video Ronaldinho yang mengatakan akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu juga menyampaikan salam kepada Raffi dan Rudy Salim yang merupakan Chairman Rans Cilegon FC.

" Kita sudah videocall sama beliau, nanti ada 3 video bukti kalau dia akan hadir. Hari ini dikeluarin 1 dulu, dia kenal saya dan Rudy Salim," ungkap Raffi Ahmad.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

1 dari 5 halaman

raffi© instagram

Raffi tim Rans Cilegon FC sengaja mendatangkan Ronaldinho karena ingin meningkatkan gairah sepakbola di Indonesia. Tak hanya datang sebagai bintang tamu, Ronaldinho juga dijadwalkan akan melakukan pertandingan charity selama berada di Indonesia. 

" Siapa tahu dia bisa dikontrak 3 sampai 4 bulan di Rans," canda Raffi.

Selama satu minggu di Indonesia, Ronaldinho selain dijadwalkan menggelar pertandingan bersama tim Rans Cilegon FC juga bisa menjadi pemain yang dimainkan oleh tim sepakbola lain seperti Arema atau Persija.

" Yang kita cari bukan menang atau kalah, tapi kita harus sama-sama menunjukan kebersamaan kita. Kalau ada pemain dunia mudah-mudahan menambah kepercayaan pemain dunia datang ke sini," harapnya.

2 dari 5 halaman

Rumor Raffi Ahmad Mau Boyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC Trending di Twitter

Dream - Raffi Ahmad berhasrat memboyong pesepakbola jelas dunia yang saat ini menjadi gelandang klub Fenerbahce, Mesut Ozil, ke RANS Cilegon FC. Kabar tersebut diperkuat dengan unggahan instagram stori Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina itu mengunggah portal media Turki, Fotospor yang memberitakan tentang rencana memboyong Mesut Ozil, ke RANS Cilegon FC.

Unggahan Raffi Ahmad© Unggahan Raffi Ahmad

" Raffi Ahmed, Presiden klub RANS Cilegon FC Indonesia, mengumumkan bahwa ia sudah bertemu dan setuju dengan bintang Fenerbahce yang terkenal di dunia, Mesut Ozil," tulis fotospor.

Suami Nagita Slavina itu juga menandai akun instagram Mesut Ozil pada tanggapan layar berita tentang rencananya mendatangkan ke RANS Cilegon FC.

Unggahan Raffi Ahmad© Unggahan Raffi Ahmad

Pada tangkapan layar lainnya, Raffi juga menunjukan berita bahwa dirinya sudah bertemu dengan Mesut Ozil untuk melakukan negosiasi.

Kabar ini langsung trending di twitter. Ayah dua anak ini pun mengunggah pengumuman tersebut di instagram storinya.

Unggahan Raffi Ahmad© Unggahan Raffi Ahmad


" Trending no 1 Indonesia @twitter, @fenerbahce @m10_offical @rans.cilegonfc.official," tulis Raffi Ahamad.

3 dari 5 halaman

Segini Gaji Mesut Ozil Sekarang, Berani Nggak Raffi Ahmad?

Dream - Dalam beberapa hari terakhir, beredar kabar bahwa pemain kelas dunia, Mesut Ozil, bakal bergabung dengan salah satu kontestan Liga 1 2022-2023, RANS Cilegon FC.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pemilik RANS Cilegon FC yang dikenal sebagai salah satu selebritas Tanah Air, Raffi Ahmad. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan mantan pemain Arsenal tersebut.

“ Mesut Ozil tertarik gabung untuk Liga 1 musim depan. Saya sudah berkomunikasi via WhatsApp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan,” kata Raffi Ahmad di akun YouTubenya, RANS Entertainment.

Tentunya Raffi Ahmad membutuhkan dana tak sedikit untuk mendatangkan Mesut Ozil. Harga pasar Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau setara dengan Rp64 miliar.

Angka di atas merupakan perkiraan dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad untuk mendaratkan Mesut Ozil yang terikat kontrak bersama Fenerbahce hingga 30 Juni 2024.

4 dari 5 halaman

Setelah itu, RANS Cilegon FC harus mencapai kesepakatan dengan Ozil perihal gaji. Perlu diketahui, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai sebesar 86 ribu pounds atau setara Rp1,6 Miliar per pekan berdasarkan laporan dari salarysport.com.

Namun, angka tersebut masih bisa dinegosiasikan. Tentu saja Ozil harus bisa memaklumi jika tawaran RANS Cilegon FC tidak menyamai bayaran yang diberikan Fenerbahce saat ini. Pemain berusia 33 tahun itu bisa berkaca dari gaji Michael Essien ketika berkarier di Indonesia.

5 dari 5 halaman

Menurut beberapa pemberitaan, Persib Bandung mematok gaji Essien sebesar Rp8,5 miliar hingga Rp10 miliar selama satu musim. Jika dipecah dalam bentuk bayaran per pekan, Essien menerima sekitar Rp163 juta hingga Rp192 juta, atau 8300-9800 pounds.

Jadi, kurang lebih, segitu bayaran yang mungkin akan diterima Ozil jika ia menerima tawaran RANS Cilegon. Tentu saja angka tersebut masih bisa lebih besar, mengingat Ozil masih berada di usia produktif. Semuanya baru akan terjawab ketika Fenerbahce, RANS Cilegon FC, dan Ozil mencapai kesepakatan.

Beri Komentar