Sumbang Emas, Defia Rosmaniar Dapat Apartemen dan Uang Rp25 Juta

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 21 Agustus 2018 12:42
Sumbang Emas, Defia Rosmaniar Dapat Apartemen dan Uang Rp25 Juta
Defia juga ditawari bekerja di lingkungan Pemkot Bogor.

Dream - Hijaber ahli Taekwondo, Defia Rosmaniar, membuat Indonesia bangga dengan prestasinya meraih emas pertama di Asian Games. Presiden Joko Widodo bahkan menjadi saksi kemenangan Defia dalam kategori poomsae individu putri.

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto juga dibuat bangga oleh Defia. Sang walikota menghadiahi Defia sebuah apartemen di kawasan Sentul dan uang tunai Rp25 juta.

" Kami memberikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadef (Defia) yang telah mengharumkan nama Kota Bogor dan membela Indonesia serta memberikan semangat," ujar Bima, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 21 Agustus 2018.

Defia merupakan atlet kelahiran Bogor. Dia tercatat tinggal di Jalan Veteran, Pondok Kelapa, Bogor Tengah.

 

1 dari 3 halaman

Tawaran Kerja

Tidak hanya itu, Bima juga menawarkan kesempatan bagi Defia untuk bekerja di lingkungan Pemkot Bogor. Menurut dia, Defia punya banyak peluang untuk berkarya di kota kelahirannya.

" Banyak perusahaan swasta hingga BUMD yang mau menerima Defia. Tinggal pilih mau di Kota Bogor atau Jakarta, atau mau jadi Sekpri (sekretaris pribadi) saya," ucap Bima.

 Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo Berhijab di Asian Games

Bima juga berencana menggelar acara penyambutan bagi Defia. Tetapi, rencana ini masih menunggu waktu longgar hijaber itu.

" Katanya jadwalnya masih diatur dari satu televisi ke televisi yang lain. Jadi nanti kalau sudah siap kita gelar karpet biru buat Defia," kata Bima.

Di kesempatan yang sama, Defia mengucapkan banyak terima kasih. Dia senang dapat menerima banyak hadiah dari Pemkot Bogor.

" Ini banyak banget ya, jadi bisa buat tabungan. Ini ada tempat tinggal apartemen juga. Makasih banyak banget untuk Kota Bogor yang sudah kasih apresiasi sebanyak ini," kata Defia.

Sumber: /Ady Anugrahadi

2 dari 3 halaman

Jokowi Jadi Saksi Kemenangan Hijaber Atlet Taekwondo

Dream - Defia Rosmaniar hari ini menyumbang sejarah gemilang bagi Indonesia. Hijaber kelahiran Bogor penyandang Sabuk Hitam Taekwondo ini mempersembahkan emas pertama kalinya untuk Indonesia.

Yang lebih membanggakan lagi, Presiden Joko Widodo menjadi saksi kemenangan Defia. Jokowi menyaksikan secara langsung bagaimana Defia mengalahkan atlet Taekwondo putri asal Iran, Salahshouri Marjan.

" Alhamdulillah, emas pertama Indonesia kita raih di hari pertama dari cabor Taekwondo. Salah satunya karena berkat dukungan penuh Bapak Presiden yang hari ini menyaksikan langsung perjuangan Defia dan teman-teman di sini," ujar Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018, Komjen Syafruddin, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Minggu 19 Agustus 2018.

 Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo Berhijab di Asian Games

Pekan lalu, Defia mengaku ingin bertanding lepas dan tidak terbebani apapun. Meski begitu, dengan rendah hati dia siap mengerahkan segenap kemampuannya untuk membuat Indonesia bangga.

" Ini Asian Games pertama buat saya. Jadi saya terus motivasi diri untuk bisa mencapai puncak prestasi terbaik. Mohon doa dan dukungannya," kata Defia.

3 dari 3 halaman

Atlet Taekwondo Berhijab Sumbang Emas Pertama Indonesia

Dream - Indonesia berhasil meraih medali emas pertama di ajang Asian Games 2018. Prestasi ini disumbangkan oleh atlet Taekwondo berhijab, Defia Rosmaniar.

Defia berhasil menghentikan serangan-serangan atlet Taekwondo putri Iran, Salahshouri Marjan di babak final yang digelar di Jakarta Internasional Expo hari ini, Minggu 19 Agustus 2018.

 Atlet Taekwondo Berhijab Sumbang Emas Pertama Indonesia

Atlet bela diri Korea sekaligus hijaber kebanggaan Indonesia mencatatkan skor 8.690-8.470, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Pada babak 16 besar, Defia berhasil mengalahkan atlet Taekwondo Hongkong, Wong Kai Yu. Sementara pada babak perempat final, perlawanan Taekwondoin asal Vietnam, Tuyet Van Chau, berhasil dia halau.

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian