Hijab Bikin Peraih Perak Asian Games Ini Jadi `Good Looking`

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 29 September 2018 06:01
Hijab Bikin Peraih Perak Asian Games Ini Jadi `Good Looking`
ketidaknyamanan juga terus dialaminya ketika mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016 silam.

Dream - Kewajiban menutup aurat bagi seorang Muslimah sudah nyata disebutkan di dalam Alquran. Hal itu pula yang menjadikan Puji Lestari, atlet panjat tebing, tetap teguh berhijab.

" Awalnya, cukup sulit mencari hijab yang nyaman. 'Duh, kok rasanya nggak nyaman ya?," kata peraih medali perak Asian Games 2018 ini saat berbincang di Resto Ala Ritus, Jakarta. 

Puji menuturkan, ketidaknyamanan juga terus dialaminya ketika mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2016 silam.

" Ketika saya mau start, tiba-tiba kerudung saya jatuh. Saat itu, saya nggak fokus karena harus menarik kerudung. Itu berdampak sangat besar sekali, jadi saya lebih selektif pilih hijab," ucap dia.

Memasuki 2017, Puji sedikit lega karena ada beberapa brand seperti Noore dan Nike mengeluarkan kerudung sport. Hal itu tentu sangat membantu bagi para atlet berhijab selama latihan dan bertanding.

Karena jarang ada atlet yang menggunakan hijab, penampilan Puji sering menjadi sorotan ketika berlaga di negara yang mayoritas non Muslim.

Tak jarang, Puji menjadi sasaran foto dari para penonton lantaran penampilannya yang mengagumkan itu.

" Waktu ke Eropa, mereka bertanya kenapa kepala saya ditutup dan saya jelaskan, 'ini agama saya'. Lalu, mereka bilang 'good looking'. Kalau di Cina, mereka antusias dan mengajak foto bareng," ujar dia.

 

 

 

1 dari 1 halaman

`Spiderwoman` Berhijab Aries Susanti Sabet Emas

Dream Asian Games 2018 kembali bertambah. 'Spiderwoman' berhijab, Aries Susanti, berhasil menyumbangkan medali emas lewat cabang olahraga panjat tebing nomer speed climbing.

Kepastian medali emas Aries didapat usai mengalahkan sesama rekan senegara di babak final.

Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari berhasil suguhkan All Indonesian Final setelah menyisihkan dua wakil China di semifinal.

Sementara itu, medali perunggu didapat atlet Indonesia dari cabang pria, Aspar Jaelolo usai mengalahkan rekan senegara, Sabri.

Adapun medali emas didapatkan atlet Iran, Reza Alipour. Kemenangan itu didapatkan setelah Zhong Qixin (China) didiskualifikasi.

Total kontingen Indonesia mendapat tambahan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu dari cabang olahraga panjat dinding. 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone