Jajal Olahraga Berkuda, Bikin Tetap Fit Saat Pandemi

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 21 November 2021 14:38
Jajal Olahraga Berkuda, Bikin Tetap Fit Saat Pandemi
Punya perlengkapan berkuda sendiri agar tetap terjaga kebersihannya.

Dream - Adanya pandemi COVID-19 yang kita rasakan sejak Maret 2020 lalu membuat segala aktivitas jadi terbatas, termasuk urusan berolahraga yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia dengan cara beramai-ramai atau sekadar berpapasan dengan orang lain.

Lapangan bola, futsal, pusat kebugaran, hingga jogging track seketika sepi tak demi mengurangi paparan virus COVID-19 dari satu orang ke orang lain. Kita tahu bahwa penularan virus mematikan itu begitu cepat jika terus menerus adanya interaksi.

Padahal di satu sisi, dengan olahraga yang tepat setidaknya bisa menguatkan imunitas dan meminimalir penyebaran virus dalam tubuh.

Melihat positifnya olahraga dalam menjaga imunitas tubuh, sejumlah olahraga jadi viral saat pandemi berlangsung. Olahraga-olahraga tersebut antara lain Esport, Golf dan berkuda.

Hal ini disebabkan adanya penggunaan teknologi terkini dan tidak adanya kerumunan saat olahraga berlangsung.

1 dari 3 halaman

Coba Olahraga Berkuda

Salah satu olahraga yang mungkin bisa dilakukan adalah berkuda. Anton Pratama selaku CEO dari Kezzilaz mengatakan bahwa olahraga berkuda bisa jadi pilihan masyarakat. Sangat menantang, menarik dan dilakukan arena lapang yang terbuka.

" Selain itu, ada kebanggaan tersendiri tentunya ketika berada di atas kuda,” ujar Anton pada Minggu, 21 November 2021 dalam siaran persnya.

Lantas, apakah jika ingin berkuda harus memiliki kuda? Menurutnya, sejumlah tempat pelatihan berkuda menyediakan kuda yang dapat dipinjamkan. Jadi tak harus memiliki kuda khusus.

“ Ada banyak sekali lokasi latihan berkuda di sekitaran Jakarta seperti di Pulomas (Equinara), Gunung Putri Bogor (Ananthya), Scientia Square Park Serpong (Kezzillaz) dan lainnya. Jadi nggak usah takut tidak tersedianya kuda untuk latihan. Ada banyak, kok,” ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Para Seleb Juga Berkuda

Berkuda© ZK Kezillaz Saddle

Sejumlah selebritas pun kini mulai tertarik dengan olahraga yang satu ini. Seperti Anya Geraldine, Nabila Syakieb, Dian Sastrowardoyo, Kezia Aletheia kerap mengunggah kegiatan berkudanya.

“ Kami juga menyediakan perlengkapan-perlengkapan berkuda baik untuk kuda peliharaan, kuda latihan atau profesional. Perlengkapan-perlengkapan tersebut antara lain sadel set, perawatan kuku kuda, safety vest (rompi berkuda),” jelas Anton.

3 dari 3 halaman

Punya perlengkapan berkuda sendiri

Perlengkapan berkuda© ZK Kezillaz Saddle

Menurut Anton, yang menjadi produk unggulannya di perlengkapan berkuda ini adalah ZK Kezillaz Saddle yang didesain langsung di Breslaurer, Buettelborn Jerman.

“ Harga perlengkapan kudanya mulai dari Rp75 ribu sampai jutaan," kata Anton.

Buat kamu yang ingin coba berkuda sebagai alternatif olahraga di masa pandemi, bisa banget perlengkapan berkuda terlebih dulu agar tetap terjaga kebersihannya.

Kamu bisa dapatkan lewat Kezillaz Tack Shop secara online, baik melalui WhatsApp atau DM Instagram di @kezillaz_.

Beri Komentar