Ibu Mempelai di Majalengka Antar Putra Menikah Pakai Vespa, Cerita di Baliknya Bikin Haru

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 3 Agustus 2022 11:01
Ibu Mempelai di Majalengka Antar Putra Menikah Pakai Vespa, Cerita di Baliknya Bikin Haru
Ibu Lilis terlihat sumringah saat membonceng putranya

Dream - Hari pernikahan tidak hanya menjadi momen spesial bagi mempelai, tapi juga kedua orangtua dari pasangan yang menikah. Setiap orangtua ingin bisa menyaksikan momen bahagia anaknya.

Begitu juga dengan seorang ibu warga Jalan Makmur, Kelurahan Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini. Ibu bernama Lilis Kurdini Lik Pamoe (46), mengantar buah hati kesayangannya yang hendak menikah itu dengan menggunakan motor vespa antik.

Video aksi nyentriknya itu menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun Facebook-nya, Ibu Lilis terlihat sumringah saat membonceng putranya, diiringi warga yang tampak mengenakan pakaian batik.

1 dari 6 halaman

Motor vespa yang ditumpangi keduanya berwarna merah dan sudah diberi hiasan bunga layaknya kendaraan untuk mengantar pengantin.

Dalam caption unggahannya ia bercerita kalau dirinya sengaja mengantarkan anak tunggalnya untuk melepas masa lajang.

" 230722. Hari yang sangat dinanti.. Mengantar jagoan tunggalku melepas lajang... Doa Ibu semoga Ade menjadi Imam keluarga yang soleh dan bertanggung jawab... bisa membawa keluarga ade menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah...Penuh berkah dan rahmat...aamiin allahumma aamiin," tulisnya.

Aksi Ibu di Majalengka Antar Anak Menikah Pakai Vespa© Facebook Lilis Kurdini Lik Pamoe

2 dari 6 halaman

Di akhir keterangan, Lilis menyebut alasannya membonceng sang putra dengan mengendarai motor vespa klasik ke tempat pernikahan.

" Maafkan ibu sudah tidak bisa gendong ade ya, Ade sudah gede makanya ibu bonceng saja biar tidak berat," tutup akun Lilis.

Lilis mengatakan, rencana mengantarkan sang anak ke lokasi akad dengan mengendarai vespa ini terlontar secara spontan saat berbincang dengan sang putra sebelum acara pernikahan.

3 dari 6 halaman

Berdasarkan kesepakatan, katanya, akhirnya dipilih vespa antik yang sudah dimiliki sang putra sebelumnya. Walau sempat disarankan untuk memakai mobil, Lilis mengaku ingin memberikan hal yang unik sebelum anaknya hidup bersama sang istri.

" Awalnya ide ini muncul ketika anaknya berniat mau menikah, terlintas aja. Anak saya pengen apa adanya kita, kita punyanya motor vespa jadi nanti kalau nikahan anak saya pakai vespa, dan saya yang nyetir,” kata Lilis, dikutip dari Merdeka.com, Selasa 2 Agustus 2022.

Aksi Ibu di Majalengka Antar Anak Menikah Pakai Vespa© Facebook Lilis Kurdini Lik Pamoe

Usut punya usut, Lilis dan sang anak memang telah menyukai kendaraan antik seperti vespa ini sejak lama, sehingga rencana mengendarai vespa antik menuju lokasi akad nikah akhirnya dipilih.

4 dari 6 halaman

“ Walaupun pada saat hari H itu sebenarnya saya ragu-ragu mau nyetir. Keluarga, lalu teman pada nyaranin pakai mobil saja, tapi bismillah dan alhamdulillah ahirnya sampai ke tempat akad nikah di Masjid Al Imam yang jaraknya dekat, ga ada sekilo, atau sekitar 5 menit dari rumah,” tuturnya.

Putra Lilis yang bernama Rivalda Alvandiaz Syaefurakhman (26) menikah dengan Teti Haryati (26), pada Sabtu 23 Juli 2022 lalu di Gedung Bapermin. Sebelumnya mereka mengucap janji suci pernikahan di Masjid Jami Al Imam Majalengka.

Dalam unggahannya, Lilis pun menyertakan doa dan harapan terbaik kepada Rivalda dan sang istri, Teti Haryati.

“ Bismillahirrahmanirrahim... Masya Allah... Tabarakallah anak-anakku... Semoga Sakinah Mawadah Warrahmah... Aamiin allahumma aamiin” tulis Lilis yang saat ini menjadi pengajar Taman Kanak-Kanak di TKIT Al Farisi Majalengka.

5 dari 6 halaman

Video Lilis membonceng sang putra di hari pernikahannya pun seketika mencuri perhatian publik.

" Ibuku jagoanku… Barakallah teh lis & jagoannya."

" Awesome... kereenn ... inspiratif...😍😍❤❤."

" Barakallah untuk aa nya, ustadzah sudah menjadi ibu yg hebat ...💖."

" Kerennnn...wanita tangguh,hebat,mandiri.....🙏🏻🙏🏻,"

" Mantap si ibu yg 1 ini... tangguh lah..."

6 dari 6 halaman

Beri Komentar