Begini Fakta di Balik Layar Adegan Kebakaran Hutan di Sinetron, Bikin Geregetan

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 1 Desember 2022 14:00
Begini Fakta di Balik Layar Adegan Kebakaran Hutan di Sinetron, Bikin Geregetan
Namun sebenarnya tidak ada pohon yang benar-benar dibakar.

Dream - Sinetron selalu menampilkan berbagai adegan dan cerita dramatis yang bisa dinikmati banyak orang. Biasanya, sinetron Indonesia dibumbui dengan drama-drama yang tak terduga.

Terkadang, ada adegan yang terlihat tidak logis dan dibuat-buat. Kalau sudah begini, penonton penonton bisa dibikin emosi dengan suasana yang diciptakan dalam sebuah sinetron.

Salah satu adegan yang sering bikin geregetan adalah adegan kebakaran. Baru-baru ini akun TikTok @ekoapriyanto218 mengungkap trik syuting kebakaran dalam adegan sinetron.

1 dari 4 halaman

Jika dilihat dari layar televisi, banyak yang mengira bahwa sebuah properti benar-benar dibakar demi menghasilkan adegan tersebut. Padahal di kenyataan justru sebaliknya.

Video tersebut menampilkan behind the scene adegan kebakaran di kebun durian. Terlihat beberapa pria yang diduga berperan sebagai warga tengah berdiri di tengah-tengah pepohonan sambil berteriak ‘kebakaran.’

Namun sebenarnya tidak ada pohon yang benar-benar dibakar. Melainkan, dua staf terlihat memegang sebilah kayu panjang. Di bagian tengah kayu itu, staf membakar beberapa ranting pendek.

2 dari 4 halaman

Begini Balik Layar Adegan Kebakaran Hutan di Sinetron, Bikin Geregetan© TikTok @ekoapriyanto218

Kayu itu mereka pegang di bagian bawah kamera agar api dapat masuk ke frame. Sementara itu, para ‘warga’ terus berteriak berpura-pura seperti sedang dalam kebakaran hutan.

Adegan terus berlanjut hingga salah satu pemain berpura-pura pingsan karena asap yang memenuhi. Untuk efek asap, staf menggunakan alat pembuat asap untuk memberikan efek kebakaran besar.

 

3 dari 4 halaman

Lucunya, para warga menghabiskan satu menit untuk berteriak dan memanggil warga lainnya, bukan berusaha untuk memadamkan kebakaran itu.

Warganet pun nggak ketinggalan untuk mengomentari adegan di balik layar kebakaran kebun ini. Ternyata adegannya bikin kesal sendiri.

“ kebakaran di padamin❎kebakaran diteriakin☑️.”

“ oh jadi gitu di balik layar🗿.”

“ indosiar punya tradisi 🤣😄.”

“ manggil warga lain sampai warga ngumpul, lanjut teriak lagi, trus nambah warga lagi, lanjut lagi teriak.”

“ bisa nya gak ad yg ketawa tempat TKP nya 😂😂😂.”

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar