Beribadah, Alasan Manusia Ada di Dunia Ini

Reporter : Ayik
Jumat, 5 Juni 2015 11:45
Beribadah, Alasan Manusia Ada di Dunia Ini
Allah menciptakan kita manusia serta jin dan makhluk lainnya di bumi ini adalah untuk beribadah kepada-Nya.

Dream - Manusia pada umumnya diciptakan untuk beribadah kepada Allah SWT. Namun tahukah anda alasan terbesar apa yang membuat kita berada di bumi dan menjalani kehidupan yang fana ini?

Telah dijelaskan dalam QS.Adz Dzariyat: 56, Allah berfirman Dia menciptakan manusia dan jin semata-mata agar mereka beribadah kepada-Nya.

Allah menciptakan manusia bukan hanya untuk sekedar tidur, bekerja, makan maupun minum melainkan untuk melengkapi bumi ini dan beribadah kepada-Nya.

Dikatakan oleh Ibnu Qoyyim Al Jauziyah " bahwa tujuan Allah menciptakan kita manusia serta jin dan makhluk lainnya di bumi ini adalah untuk beribadah kepada-Nya. Allah tidak mungkin menciptakan makhluk begitu saja tanpa pelarangan atau perintah" .

Jadi, untuk apa kita ada? Yang jelas dengan penciptaan manusia, bukan berarti Allah-lah yang membutuhkan manusia, melainkan manusialah yang membutuhkan Allah dan butuh beribadah kepada-Nya.

Memang kita diperintahkan untuk beribadah kepada-Nya, tapi itu tidak berarti bahwa Allah membutuhkan kita untuk beribadah kepada-Nya karena pada dasarnya sedikit pun rezeki umat-Nya sama sekali tidak dikehendaki-Nya, bahkan Dia juga tidak menghendaki supaya kita memberi makan kepada-Nya.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkpanya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Deretan Istri yang Dijamin Masuk Surga Man Jadda Wajada, Kesungguhan Umat di Jalan Allah `Kekuatan` Media Sosial, Bocah Hilang Berhasil Ditemukan Alasan Medis Makan Sebelum Lapar, Berhenti Sebelum Kenyang Tanda-tanda Sebelum Hembusan Nafas Terakhir Kekuatan Kunfayakun

Beri Komentar