Bos Bimono Ditangkap di Villa Bali, Ini Perannya Bersama Indra Kenz

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 3 April 2022 18:38
Bos Bimono Ditangkap di Villa Bali, Ini Perannya Bersama Indra Kenz
Tersangka merupakan Manager Development Binomo yang bertugas menawarkan influencer Indonesia untuk menjadi afiliator aplikasi tersebut, dengan keuntungan sistem bagi hasil.

Dream - Polisi berhasil menangkap Brian Edgar Nababan, tersangka dalam kasus dugaan penipuan investasi trading binary option aplikasi Binomo.

Operasi penangkapan tersebut dilakukan di Bali pada Jumat, 1 April 2022.

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan membenarkan Brian Edgar Nababan ditangkap di Pulau Dewata Bali.

Tersangka merupakan Manager Development Binomo yang bertugas menawarkan influencer Indonesia untuk menjadi afiliator aplikasi tersebut, dengan keuntungan sistem bagi hasil.

" Betul (ditangkap di Bali)," tutur Whisnu dikutip Dream dari Liputan6.com, Minggu 3 April 2022.

 

 

1 dari 6 halaman

Ditangkap di Villa

Namun, Whisnu belum menjelaskan lebih rincil soal penangkapan dan alasan Brian di Bali. Apakah memang menetap di sana atau lantaran aktivitas lainnya.

Ia hanya menjelaskan penangkapan tersebut disebuah villa di Bali.

" Di villa," tutur Whisnu.

2 dari 6 halaman

Pasal yang Menjerat Brian

Brian Edgar Nababan disangkakan pidana pokok layaknya Indra Kesuma alias Indra Kenz, yakni dugaan tindak pidana judi online dan atau penyebaran berita bohong atau hoaks melalui media elektronik dan atau penipuan atau perbuatan curang dan atau tindak pidana pencucian uang.

Hal itu tertuang dalam Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat 2 dan atau Pasal 45 A ayat (1) jo 28 ayat 1 Undang-Undang No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No. 11 Tahun 2008.

Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, Pasal 3, Pasal 5 dan Pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan atau Pasal 378 KUHP Jo Pasal 55 KUHP.

" Nanti kita tambahkan Pasal 55 dan 56 KUHP (persekongkolan tindak kejahatan)," tutr Whisnu.

Sumber: liputan6.com

3 dari 6 halaman

Tak Ada Lagi Kata 'Murah Banget', Kini Indra Kenz Minta Maaf: Orangtua Tak Ajari Saya Nipu

Dream - Indra Kenz meminta maaf kepada masyarakat Indonesia terkait kasus penipuan berkedok investasi trading binary option lewat Binomo.

" Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pengenal dunia trading," kata Indra Kenz, dikutip dari merdeka.com, Jumat 25 Maret 2022.

Indra mengaku telah mengenal Binomo sejak 2018. Setahun kemudian dia membuat akun YouTube yang turut membahas binary option dan memamerkan kemampuannya dalam trading.

4 dari 6 halaman

Dari awal, kata dia, tidak pernah ada niatan untuk merugikan orang, apalagi menipu. " Karena orangtua saya tidak pernah mengajarkan saya untuk menipu," tegas dia.

Pemuda bernama asli Indra Kesuma itu berjanji kooperatif dan mengikuti segala proses hukum. " Sayang sekali hal ini harus terjadi dan saya terima kasih kepada pihak kepolisian dan aparat yang telah bertugas mengawal kasus ini," kata dia.

Indra berharap ke depannya masyarakat Indonesia bisa belajar dari kasusnya untuk memilih investasi yang tepat. " Banyak yang ilegal maupun legal. Karena semua investasi memiliki risiko," ujar Indra.

5 dari 6 halaman

Penampilannya Indra Kenz dengan Outfit Tahanan, 'Murah Banget' Sesungguhnya

Dream - Indra Kenz alias tersangka kasus penipuan investasi bodong, trading binary option Binomo, muncul setelah penahannya di hadapan awak media.

Bareskrim yang menggelar konferensi pers di Mabes Polri pada Jumat, 25 Maret 2022, dihadiri Indra dengan penampilannya yang menuai sorotan. 

" Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pengenal dunia trading," kata Indra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 25 Maret 2022, dikutip dari Merdeka.com.

Sambil meminta maaf, pria kelahiran 1996 ini tampil dengan outfit yang tak lagi bisa dikata mahal apalagi dibilang harga selangit.

Indra Kenz pakai baju tahanan© (foto: merdeka.com)

Busana baju tahanan berwarna oranye yang terang mentereng dengan nomor 058 itu jadi pusat perhatian. 

Masih seperti biasa dengan memakai kaca mata, tangannya bukan lagi dihiasi dengan jam tangan merek mewah, tapi dengan borgol khas tahanan. 

 

6 dari 6 halaman

Hari itu diketahui total aset Indra Kenz yang disita senilai Rp55 miliar. Hitungan tersebut berasal dari uang tunai Rp1,1 miliar, beberapa unit mobil dan rumah, serta barang mewah lainnya.

uang sitaan indra kenz© (foto: merdeka.com)

Tumpukan uang pun berjejer sebagai barang bukti. Uang bergepok-gepok itu kini tak lagi menjadi milik pria yang dikenal dengan celetukannya ‘murah banget’.

mobil sitaan indra kenz© (foto: merdeka.com)

Adapula penampakan mobil mewah Tesla Model 3 Standard Range plus keluaran perusahaan Elon Musk juga turut menjadi sorotan. Mobil ini terparkir nyata di halaman kantor Mabes Polri, Jakarta. Mobil dengan harga yang mencapai Rp1,5 miliar itu kini hanya tinggal kenangan.

 

Beri Komentar