Cerita Sedih Nenek Pemegang Gelar Dunia Pemilik Kuku Terpanjang 8,5 Meter, Mimpinya Hancur di Tengah Jalan

Reporter : Sugiono
Selasa, 9 Agustus 2022 17:36
Cerita Sedih Nenek Pemegang Gelar Dunia Pemilik Kuku Terpanjang 8,5 Meter, Mimpinya Hancur di Tengah Jalan
Lee Redmond memegang rekor sebagai wanita dengan kuku terpanjang di dunia. Namun satu kejadian mengerikan dalam hidupnya membuat harapan dan mimpinya hancur.

Dream - Lee Redmond memegang rekor sebagai wanita dengan kuku terpanjang di dunia. Namun satu kejadian mengerikan dalam hidupnya membuat harapan dan mimpinya hancur.

Sebelumnya, kuku jari tangan wanita dari Amerika Serikat itu pernah mencapai rekor terpanjang di dunia yang puncaknya terjadi pada tahun 2008.

Lee Redmond, mantan pemegang rekor pemilik kuku terpanjang di dunia.© FilmMagic

Jika ke-10 jarinya digabungkan, panjang kuku Lee saat itu mencapai 8,65 meter. Jempol kanannya adalah yang terpanjang, mencapai 90 sentimeter.

1 dari 6 halaman

Nenek yang sekarang berusia 81 tahun itu sangat telaten merawat kukunya. Dia bahkan tidak pernah memotongnya sejak tahun 1979.

Ketika 19 tahun tanpa memotong kukunya, Guinness World Records secara resmi mengakui dia sebagai pemilik kuku terpanjang.

" Itu merupakan tantangan bagi saya untuk merawat kuku agar tetap panjang dan tidak berubah bentuk," jelasnya.

2 dari 6 halaman

Kebanyakan pemegang rekor kuku terpanjang mengalami perubahan bentuk pada bagian tubuh yang keras tersebut.

Lee Redmond, mantan pemegang rekor pemilik kuku terpanjang di dunia.© DailyStar

Biasanya, kuku yang tidak dipotong akan tumbuh memanjang namun bentuknya menjadi tidak teratur dan nampak mengerikan.

Namun hal itu tidak terjadi pada kuku nenek dari Utah tersebut. Bentuk kuku Lee hanya memanjang dan melengkung ke bawah.

3 dari 6 halaman

Meski kukunya jarinya panjang dan terlihat besar namun tampak terawat berkat manikur yang dilakukannya setiap hari.

Lee Redmond, mantan pemegang rekor pemilik kuku terpanjang di dunia.© DailyStar

Untuk merawat kukunya, Lee mencelupkannya ke dalam minyak zaitun hangat setiap hari. Dia juga menghabiskan satu setengah botol penguat kuku.

Seperti halnya kuku normal lainnya, Lee tidak lupa mengecatnya dengan warna emas untuk membuatnya terlihat lebih menonjol.

4 dari 6 halaman

Sayangnya, semua kebanggaan Lee itu hancur seketika ketika dia terlibat dalam sebuah kecelakaan pada 13 tahun yang lalu.

Akibatnya posisinya di Guinness World Records dicoret setelah kecelakaan yang menyebabkan kukunya patah pada 10 Februari 2009.

Lee Redmond, mantan pemegang rekor pemilik kuku terpanjang di dunia.© FilmMagic

Waktu itu Lee menjadi penumpang sebuah mobil yang kehilangan kendali. Dia terlempar dalam tabrakan yang melibatkan empat mobil.

Lee segera dilarikan ke rumah sakit. Meski Lee selamat dari luka parah yang dideritanya, tapi tidak dengan kuku yang menjadi kebanggaannya.

" Hal pertama yang saya lihat adalah kuku, dan saya mulai menangis," kenangnya.

5 dari 6 halaman

Lee teringat saat kecelakaan itu dia memberi tahu seseorang bahwa kukunya memecahkan rekor dunia. Orang baik hati itu berkeliling dan mengumpulkan semua potongannya.

Lee sekarang menyimpan potongan kukunya di dalam kantong plastik untuk mengingatkan dirinya tentang masa-masa indah namanya tertulis di Guinness World Records.

" Kehilangan kuku merupakan hal paling dramatis dalam hidup saya. Saya teringat kata-kata cucu yang membuat saya makin sedih.

" Katanya, 'Nenek, kuku-kuku itu seperti bayi nenek; Nenek sudah merawatnya selama 30 tahun tapi sekarang hilang dalam sekejap..'," kata Lee.

6 dari 6 halaman

Kuku telah menjadi bagian dari identitas Lee, dan dia merasa seperti kehilangan sebagian dari dirinya. Tapi Lee menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang harus dia terima.

Kini Lee hanya bisa mengenang masa-masa lalunya. Dia tidak berencana untuk menumbuhkan kembali kukunya seperti 13 tahun yang lalu.

Masalahnya, untuk menumbuhkan kuku hingga seperti sebelumnya, Lee membutuhkan waktu 30 tahun. Padahal saat kecelakaan itu usianya sudah 68 tahun.

Lee sekarang sudah pensiun. Dia lebih banyak menghabiskan masa tuanya bersama keluarganya, yang sekarang termasuk cucu dan cicitnya.

Sumber: DailyStar

Beri Komentar