Demam Piala Dunia, Polisi Ajak Tahanan Nobar Pakai Laptop di Penjara

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 28 November 2022 09:01
Demam Piala Dunia, Polisi Ajak Tahanan Nobar Pakai Laptop di Penjara
Bahkan sipir baik hati itu menyediakan camilan untuk para tahanan.

Dream - Demam piala dunia dirasakan hampir seluruh masyarakat di berbagai belahan negara, termasuk Indonesia. Tak terkecuali para narapidana di salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) ini.

Sebuah video memperlihatkan momen ketika petugas polisi mengajak para tahanan menonton bersama pertandingan Piala Dunia antara Senegal vs Belanda ramai jadi sorotan di media sosial.

Momen santai narapidana tersebut diunggah akun Instagram @ussfeeds. Meski terhalang jeruji besi, petugas polisi yang berjaga dengan baik hati memperbolehkan para tahanan ikut menonton live streaming pertandingan melalui laptop.

 

1 dari 6 halaman

Demam Piala Dunia, Polisi Ajak Tahanan Nobar Pakai Laptop di Penjara© Instagram @ussfeeds

" Lihatlah betapa indahnya sepak bola. Jadi, dengan siapa kalian menonton pertandingan malam ini?," tulis akun tersebut.

Sipir menaruh laptop di atas sebuah bangku dan dihadapkan ke arah sel tahanan, sedangkan para napi itu duduk di lantai dari dalam sel. 

Tampak para tahanan begitu fokus menonton pertandingan. Bahkan sipir baik hati itu menyediakan camilan untuk para tahanan.

Demam Piala Dunia, Polisi Ajak Tahanan Nobar Pakai Laptop di Penjara© Instagram @ussfeeds

2 dari 6 halaman

Unggahan itu sontak menarik perhatian warganet. Banyak yang ikut senang melihat kebaikan para sipir yang memperbolehkan para tahanan ikut menonton piala dunia.

" memanusiakan manusia, mantap pak🙏🏼 upaya kecil tapi membahagiakan."

" Keren si, bisa memanusiakan manusia.."

" Semua orang mempunyai hak untuk bahagia; walaupun terkadang terbatas."

" Tarohan, yang kalah masa hukumannya diperpanjang."

" big respect for u sir🙌."

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

4 dari 6 halaman

Robot Ini Prediksi Juara Piala Dunia 2022, Penggemar Inggris Siap-Siap Kecewa

Dream - Artificial Intelligence (AI) alias kecerdasan buatan kini semakin dipercaya untuk membantu manusia dalam berbagai bidang.

Kehadiran AI umumnya untuk memecahkan masalah yang terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, pemecahan masalah, dan pengenalan pola. Kini, AI juga dapat digunakan untuk memprediksi masa depan berkat kemampuannya mengenali pola.

AI bahkan digunakan untuk memprediksi pemenang sebuah turnamen, seperti Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar sejak 20 November 2022, meskipun hasilnya belum tentu benar.

5 dari 6 halaman

Menurut Daily Star, Boffins di Institut Alan Turing telah menciptakan model AI canggih yang mampu memprediksi hasil Piala Dunia 2022. Model AI ini dilatih berdasarkan hasil pertandingan internasional setiap tahun sejak Piala Dunia 2002 hingga kini.

Setelah menelusuri daftar pemenang dari pertandingan Piala Dunia 2022 lebih dari 100.000 kali, AI memunculkan serangkaian prediksi yang bisa menghancurkan hati penggemar sepak bola Inggris.

Menurut AI, Brasil memiliki peluang menang terbesar, yakni sebesar 25%, disusul dengan Belgia dan Argentina di belakangnya.

6 dari 6 halaman

Sementara itu, Prancis telah merebut tempat keempat sebagai yang paling mungkin merebut piala. Di belakang mereka adalah Inggris, dengan peluang hanya 7% untuk memenangkan turnamen dan di bawah 60% untuk mencapai perempat final atau lebih.

Selain itu, Wales hanya memiliki peluang 0,5% untuk memenangkan turnamen, dan peluang 50% untuk melewati babak penyisihan grup.

Meski begitu, penelitian yang dipimpin Dr Nick Barlow ini, memperingatkan para penggemar agar tidak membuat taruhan berdasarkan penelitian tersebut.

" Kami tentu tidak akan merekomendasikan bertaruh pada salah satu prediksi kami!," ujar Nick.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar