Galang Dana, Pria Inggris Ikut Lari Maraton Sambil Berpuasa

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 13 Juli 2014 08:30
Galang Dana, Pria Inggris Ikut Lari Maraton Sambil Berpuasa
Ali akan berlari 10 ribu km sambil berpuasa selama 19 jam. Lama puasa di beberapa negara Eropa, termasuk Inggris, adalah sekitar 19 hingga 20 jam.

Dream - Seorang muslim Inggris nekat menguji batas kemampuannya dengan berlari 10 ribu km sambil berpuasa selama 19 jam. Memang saat ini lama puasa di beberapa negara Eropa, termasuk Inggris, adalah sekitar 19 hingga 20 jam.

Nazim Ali dari Bradford, Inggris berencana untuk ambil bagian dalam Leeds 10k Run pada 20 Juli sambil berpuasa. Pria ini akan menahan diri dari makan dan minum mulai fajar hingga matahari terbenam. Ini berarti, Ali tidak akan minum air sebelum, selama, hingga sesudah lomba.

Tapi itu tidak menghentikan niat Ali untuk mengikuti lomba. Ia berpartisipasi dalam Leeds 10k Run untuk menggalang dana bagi para pengungsi Suriah di Hatay, Turki. Penggalangan dana ini merupakan bagian dari kampanye Syria Emergency Appeal yang digagas Penny Appeal di mana Ali ditunjuk menjadi dutanya.

Kepada Standard Yorkshire, Ali mengatakan, " Tantangannya adalah saya akan terkuras secara mental dan fisik. Secara fisik, saya tidak punya akses untuk minum, sementara perjuangan saya ikut lomba ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan penderitaan para pengungsi Suriah."

Galang Dana, Pria Inggris Ikut Lari Maraton Sambil Berpuasa© Onislam.net

Pada akhir Oktober nanti, Ali akan mengunjungi perbatasan Turki dan Suriah untuk mendistribusikan bantuan kepada para pengungsi dan memastikan bantuan Syria Emergency Appeal disalurkan kepada tangan pertama.

Sebelumnya, Ali berhasil menggalang dana lebih dari £10.000 (Rp200 juta) dengan mengikuti berbagai macam lomba lari. Maret lalu, Ali bahkan mendapat cedera saat mengikuti Bradford 10k Run.

Ketua penggalangan dana, Yousaf Razaq, mengatakan Penny Appeal mendukung Ali dalam setiap langkahnya dengan sepenuh hati.

" Aksi amal Ali sudah tak diragukan lagi. Tapi dia benar-benar mengambil tantangan besar untuk tujuan besar. Ambil bagian dalam 10k Run adalah tantangan tersendiri tapi melakukannya sambil berpuasa selama 19 jam sungguh luar biasa," kata Razaq.

Beri Komentar