Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Belajar Kesuksesan Program Kota Bengkulu

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 24 November 2020 16:58
Gandeng PWI, Pemkot Prabumulih Belajar Kesuksesan Program Kota Bengkulu
Pemkot Prabumulih tertarik untuk mengadopsi program Kota Bengkulu.

Dream - Pemkot Bengkulu kedatangan tamu istimewa yaitu jajaran Pemkot Prabumulih bersama Persatuan Wartawan Indonesia Kota Prabumulih. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding program yang sukses dijalankan Pemkot Bengkulu.

Rombongan tersebut terdiri dari Asisten III M Rasyid, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Prabumulih, Ketua PWI Prabumulih Mulwadi bersama Sekretaris, Aswin bersama sejumlah wartawan anggota PWI. Rombongan ini disambut langsung oleh Plt Wali Kota Bengkulu, Dedi Wahyudi.

" Mereka rombongan dari PWI Prabumulih bersama Pemkot Prabumulih berkunjung ke sini. Yang pertama kita silaturahim. Yang kedua, karena ini PWI, saya juga dari wartawan, saya bercerita bagaimana menjadi wartawan yang baik," ujar Dedy.

Dedy menilai wartawan merupakan profesi yang sangat mulia. Seorang wartawan harus punya wawasan yang luas dan mampu berkomunikasi dengan baik.

Dari pertemuan ini, kata Dedy, Pemkot Bengkulu dan Pemkot Prabumulih akan bertugar program. Menurut dia, Pemkot Prabumulih akan mengadopsi beberapa program Pemkot Bengkulu seperti menafkahi janda, mengangkat anak yatim.

Asisten III Pemkot Prabumulih, M Rasyid, menjelaskan kunjungan ke Kota Bengkulu dilakukan dengan niat untuk belajar program. Dia mengatakan pihaknya akan menerapkan beberapa program Kota Bengkulu di Kota Prabumulih.

" Kita melihat program di Kota Bengkulu sudah sangat bagus dan banyak yang mengapresiasi," kata Rasyid.

Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi, mengatakan tujuan kunjungan ke Kota Bengkulu yaitu ingin belajar banyak program seputar pers. Dia menilai PWI cabang Kota Bengkulu berjalan dengan bagus.

" Mungkin nanti akan ada tukar pikiran dengan PWI Bengkulu. Kami ingin mendapatkan pengalaman baru dari PWI Bengkulu, mudah-mudahan kunker ke Kota Bengkulu ini dapat menambah wawasan kami," kata dia.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu

Beri Komentar