Gaun Mewah Rancangan Anak Prabowo untuk Pernikahan Putri Anies Baswedan

Reporter : Nabila Hanum
Minggu, 31 Juli 2022 10:54
Gaun Mewah Rancangan Anak Prabowo untuk Pernikahan Putri Anies Baswedan
Gaun putih rancangan Didit itu dikenakan Mutiara pada resepsi pernikahan yang digelar Sabtu, 30 Juli 2022.

Dream - Prosesi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby berlangsung cukup menarik perhatian. Pernikahan mewah yang berlangsung pada 30-31 Juli 2022 itu dihadiri mulai dari pejabat hingga publik figur.

Beberapa seri pakaian yang dikenakan mempelai wanita dan pria pun turut mencuri perhatian publik. Rupanya pakaian yang dikenakan mempelai merupakan hasil karya para kreator muda, salah satunya Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo, Putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Busana yang dirancang Didit Prabowo adalah gaun putih yang dikenakan Mutiara. Gaun putih rancangan Didit itu dikenakan Mutiara pada resepsi pernikahan yang digelar Sabtu, 30 Juli 2022.

Gaun Didit Prabowo untuk pernikahan anak Anies Baswedan© Instagram @didit.hediprasetyo

1 dari 3 halaman

Didit turut mengunggah detail gaun rancangannya untuk Mutiara dalam story Instagram-nya. Ada tiga foto yang diunggah Didit. Foto pertama dan kedua menunjukkan detail desain gaun pengantin yang dikenakan Mutiara.

Sementara, foto ketiga menunjukkan foto kedua mempelai, Mutiara dan Ali Saleh Alhuraiby. Mutiara tampak mengenakan gaun pengantin rancangan Didit tersebut. Didit juga turut menyampaikan ucapan selamat atas pernikahan keduanya.

Gaun Didit Prabowo untuk pernikahan anak Anies Baswedan© Instagram @didit.hediprasetyo

" Congratulations Tia & Ali," tulis Didit di akun Instagram @didit.hediprasetyo.

2 dari 3 halaman

Selain Didit, Mutiara juga mengenakan kebaya kutu baru velvet warna pink pada resepsi yang digelar Jumat. Kebaya itu dijahit khusus oleh Dita Soebroto dan dipadukan dengan kain batik Jogja Sido Asih latar Cemeng.

Selain itu, nuansa modern juga terasa pada acara resepsi yang digelar untuk relasi dan sahabat pada Sabtu, 30 Juli 2022 siang. Mutiara menggunakan gaun panjang dari kain songket yang didesain dengan motif parang oleh Didit Hediprasetyo serta suntiang Melayu rancangan Rinaldi Yunardi.

Gaun Didit Prabowo untuk pernikahan anak Anies Baswedan© Instagram @didit.hediprasetyo

Kemudian pada resepsi malam harinya, Mutiara menggunakan dress ala Grace Kelly berwarna putih, dipadu dengan hair-piece dari Rinaldi Yunardi.

3 dari 3 halaman

Gaun ini juga dirancang oleh Didiit Hediprasetyo. Sedangkan, Ali Saleh Alhuraebi mengenakan tuxedo bow tie rancangan desainer Rusli Hadiwinata.

Adik Kandung Anies Baswedan, Abdillah Baswedan menyatakan anak muda seperti Mutiara dan Ali cenderung dinamis memilih tema busana pernikahan. Adat Jawa dan adat Melayu dipilih sebagai bentuk pelestarian budaya.

" Pilihan Tia dan Ali untuk mengenakan pakaian adat Jawa dan adat Melayu menjadi bentuk penghargaan terhadap kekayaan budaya Indonesia. Menjadi lebih menarik dengan konsep kekinian karena ada sentuhan modern," jelas Abdillah, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 31 Juli 2022.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More