Jelang BRI Liga 1, Begini Kabar Terbaru Persib Bandung

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 26 Agustus 2021 19:13
Jelang BRI Liga 1, Begini Kabar Terbaru Persib Bandung
Dado menyatakan bahwa timnya siap belarga di Liga 1.

Dream - Pemain Persib Bandung menyatakan kesiapannya menyambut kompetisi sepak bola paling dinantikan di Tanah Air, BRI Liga 1 2021/2022. Sederat persiapan telah dilakukan tim berjulukan Tim Maung Bandung ini.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan telah mendapat izin menggelar kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada 23 Agustus 2021 lalu. Dijadwalkan kompetisi ini akan mulai bergulir pekan ini, atau Jumat, 27 Agustus 2021 mendatang.

Dedi Kusnandar, salah satu pilar tim Persib Bandung menyatakan timnya siap berlaga di BRI Liga 1. Pesepakbola yang biasa disapa Dado itu menyatakan sederet persiapan tengah dijalankan oleh para pemain dan official Persib Bandung.

" Persiapan tim Insya Allah lebih siap dan mudah-mudahan situasi ini (pandemi) kita masih bisa mendapat hasil terbaik dan saya harapkan juara," tutur Dado dalam konferensi pers virtual, Kamis 26 Agustus 2021.

 

1 dari 5 halaman

Rilis Jersey Baru

Sebagai pemain, Dado mengatakan pengelolaan manajemen Persib semakin membaik dan sudah mulai bisa menyesuaikan kondisi. Dengan kondisi ini, Dado berharap pihaknya diharapkan bisa menjadi juara BRI Liga 1 2021/2022.

" Sekarang lebih teratur, dan sekarang lebih bagus buat pemain, jadi hal positif itu yang saya rasakan. Kemudian ini semoga menjadi contoh yang baik," kata dia.

Menjelang Kick-off BRI Liga 1, kantong tim sepakbola yang memiliki fans fanatik Viking ini diketahui telah mengantongi 11 sponsor dengan nama besar. Dengan sponsor yang sudah tekumpul, manajemen Persib dalam waktu dekat akan memperkenalkan deretan pemain yang akan berlaga di ajang BRI Liga 1.

Tak hanya deratan pemain, Persib Bandung juga akan memperkenalkan jersey baru yang akan digunakan selama berlangsungnya kompetisi.  

" Kita akan angkat tema Jawa Barat, kita artikan kita kembali ke rumah, nanti ditunggu minggu depan," kata dia.(Sah)

2 dari 5 halaman

BRI Liga 1: Semangat Kapten Persib Rintis Bisnis Busana Muslim Kala PPKM

Dream - Liga sepak bola paling dinantikan di Indonesia, BRI Liga 1 akan kembali bergulir. Laga ini juga sudah dinantikan Supardi Nasir, Kapten Persib Bandung, yang selama ini menghadapi tantangan dari Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jadwal merumputnya benar-benar hilang akibat vakumnya pertandingan.

Untuk mengusir kejenuhan akibat tak bisa berlaga, Supardi mengisi hari-harinya dengan aktivitas produktif. Bersama istrinya, Supardi membuka usaha busana Muslim di Pekanbaru, Riau.

Membuka usaha di tengah pandemi disadari Supardi tidaklah mudah. Meski begitu, dia memilih tidak menyerah dan mencoba beradaptasi dengan kondisi yang sedang terjadi.

" Tetap jalan, Alhamdulillah, bukan berarti saya tidak bersyukur tapi situasi, karena PPKM juga kan jadi lebih sedikit keluar dan dibatasi juga," ujar Supardi.

Supardi mengatakan dampak pandemi pasti dialami semua daerah. Hampir tidak ada daerah yang tidak memberlakukan penyekatan untuk mengatasi Covid-19.

" Tapi saya rasa itu jadi cara biar enggak terlalu lama (pandemi)," kata dia.

3 dari 5 halaman

Fokus ke BRI Liga 1

Meski usahanya berjalan cukup baik, Supardi mengaku belum memikirkan untuk membuka bisnis lain. Dia masih ingin fokus pada gelaran BRI Liga 1 yang rencananya akan kembali bergulir mulai 20 Agustus 2021 nanti.

" Sampai saat ini belum ada, saya masih fokus pemain. Nama usahanya masih SN, di satu sisi saya enggak bisa ke yang lain," kata dia.

Selama PPKM, Supardi lebih banyak menjalani latihan mandiri. Dia mengatakan pelatih rutin mengirim materi latihan dalam format video.

" Ya latihan mandiri. Di samping latihan mandiri saya istirahat, enggak ada kegiatan lain karena saya harus menjaga," kata dia.

Meski demikian, Supardi tidak menampik adanya kekhawatiran ketika menjalankan latihan mandiri. Terlebih situasi di Pekanbaru tidak jauh berbeda dengan di Bandung.

" Misalnya saya terbiasa kalau ada waktu bisa joging, keliling di luar rumah, tapi sekarang enggak bisa lakukan itu," kata dia, dikutip dari Bola.com.

4 dari 5 halaman

Pemerintah Terapkan Uji Coba Prokes di BRI Liga 1 2021/2022

Dream - Kompetisi sepak bola BRI Liga 1 2021/2022 segera bergulir. Ajang ini akan terselenggara di tengah pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19, pemerintah akan menerapkan uji coba penerapan protokol kesehatan untuk event. Terdekat, uji coba tersebut diberlakukan pada pertandingan BRI Liga 1 2021/2022.

" Dalam pelaksanaan PPKM ke depan, pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada pertandingan sepak bola Liga 1," ujar Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam konferensi pers disiarkan Sekretariat Presiden.

Uji coba akan dijalankan pada 27-29 Agustus 2021. Pertandingan akan digelar di Jakarta. " (Digelar) tanpa penonton dengan maksimal tiga pertandingan," kata Luhut.

Selanjutnya, Luhut mengatakan prokes yang akan dijalankan untuk BRI Liga 1 sama dengan penerapan pada mal dan industri. Termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

5 dari 5 halaman

Minta Pengertian Masyarakat

Luhut pun meminta pengertian masyarakat mengenai ini. Dia menegaskan pelonggaran dilakukan pemerintah secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

" Karena kalau tidak, terjadi nanti outbreak lagi yang kita semua tutup, yang akan merugikan kita semua," kata Luhut.

Tak hanya itu, Luhut juga meminta para suporter tidak datang ke stadion saat pembukaan BRI Liga 1 2021/2022. Juga tidak menggelar nonton bareng.

" Mari kita dukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan di rumah saja," ucap Luhut berpesan.

 

Beri Komentar