Jodoh Tak ke Mana, Berawal Jadi Pendamping Pengantin, Sekarang Jadi Suami Istri

Reporter : Nabila Hanum
Sabtu, 17 September 2022 17:02
Jodoh Tak ke Mana, Berawal Jadi Pendamping Pengantin, Sekarang Jadi Suami Istri
Izmal dan istrinya tidak menyangka perasaan benci itu berubah menjadi cinta setelah saling mengenal dan memahami satu sama lain.

Dream - Perjumpaan dengan jodoh memang bisa terjadi secara misterius dan mengejutkan. Seiring dengan usaha yang dilakukan, hasilnya cepat atau lambat akan segera kita raih.

Namun, keadaan hidup yang sedemikian rupa tidak sepatutnya juga membuat kita hanya berpangku tangan tanpa adanya usaha yang pasti. Seperti ujaran sebuah pepatah, kita yang merencanakan, Tuhan yang memutuskan.

Seperti kisah pendamping pengantin satu ini. Bermula dari benci, sekarang malah cinta, bahkan menjadi pasangan suami istri.

1 dari 6 halaman

Dilansir dari mStar, Nur Khayra Adra Low Abdullah menggelar pernikahannya dengan sang suami, Muhammad Izmal Roslan, pada 14 Mei lalu.

Rupanya, pasangan ini menyimpan kisah unik di balik pertemuan mereka. Mereka pertama kali bertemu pada sebuah acara pernikahan Februari 2022.

Acara tersebut merupakan pernikahan dari teman mereka sendiri, di mana Khayra dan Izmal diminta untuk menjadi pendamping pengantin pria dan wanita.

2 dari 6 halaman

" Saya gugup menjadi pendamping karena ini pertama kalinya dan tentu saja ada banyak orang di pernikahan. Saya khawatir dan tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya," kata Khayra.

" Teman saya yang mempelai wanita itu sebenarnya memiliki pendamping lain tetapi dia mengubahnya pada menit terakhir karena ada sesuatu yang tidak dapat dihindari," imbuhnya.

Jodoh Tak ke Mana, Berawal Jadi Pendamping Pengantin, Sekarang Jadi Suami Istri© mStar

3 dari 6 halaman

Wanita 23 tahun itu mengaku tidak saling bicara dengan calon suaminya sepanjang upacara pernikahan dan hanya menjalankan tugas masing-masing. Ia juga sempat pria dengan Izmal karena memberikannya kipas yang rusak.

" Hari itu saya marah pada pendamping pengantin pria karena dia memberikan saya kipas pengantin yang rusak, sementara dia mendapat kipas yang okay. Kami tidak saling kenal, dan saat itu saya tidak suka dia! Tapi saya tetap profesional sebagai pendamping untuk menggunakan kipas yang rusak itu," ungkapnya.

Jodoh Tak ke Mana, Berawal Jadi Pendamping Pengantin, Sekarang Jadi Suami Istri© mStar

4 dari 6 halaman

Menariknya, ternyata Izmal juga menyimpan kekesalan terhadap Khayra. Menurutnya, saat itu Khayra tidak merapikan kipas dan payung pengantin setelah dipakai, sehingga Izmal harus turun tangan merapikannya.

“ Saya juga marah padanya setelah upacara, karena dia meletakkan kipas dan payung pengantin di semua tempat. Saya harus mencari dan mengumpulkannya," kata Izmal.

Mereka bertemu kembali melalui Instagram 7 bulan setelah pernikahan tersebut. Saat itu Izmal hendak membeli brownies yang dijual Khayra.

5 dari 6 halaman

“ Waktu itu saya jual brownies, dan dia DM (direct message) saya untuk order. Dia juga menyukai foto saya di Instagram, sebelum saya follow akunnya. Saya tidak ingat lagi cerita kipas yang patah. Setelah sebulan mengetahui satu sama lain di Instagram, kami bertemu untuk pertama kalinya," ujar Khayra.

Menurutnya, kepribadian Izmal yang lembut dan baik hati serta ramah membuat hatinya melekat pada pria itu untuk menjadi suaminya.

Jodoh Tak ke Mana, Berawal Jadi Pendamping Pengantin, Sekarang Jadi Suami Istri© mStar

6 dari 6 halaman

Izmal juga menuturkan, dirinya dan istri tidak menyangka perasaan benci itu berubah menjadi cinta setelah saling mengenal dan memahami satu sama lain.

“ Dia adalah orang yang pandai mengambil hati dan suka bercerita, alhamdulillah dia sudah menjadi istriku. Pengalaman yang manis dan lucu, dari menjadi pendamping di menit-menit terakhir kemudian menjadi suami-istri," kata Izmal.

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More