Keren! Jan Ethes Cucu Jokowi Sabet Medali Emas Kejuaraan Taekwondo, Kalahkan 248 Peserta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 15 November 2021 11:00
Keren! Jan Ethes Cucu Jokowi Sabet Medali Emas Kejuaraan Taekwondo, Kalahkan 248 Peserta
Jan Ethes Srinarenda mendadak mencuri perhatian publik atas prestasinya.

Dream - Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarenda, kembali mencuri perhatian. Kali ini lantaran menorehkan prestasi dalam cabang olahraga taekwondo di usianya yang baru beranjak lima tahun.

Tak hanya itu, putra Wali Kota Surakarta, Gibran Raka Buming, itu membawa pulang medali emas setelah mengalahkan 248 peserta yang ikut bertanding di kejuaraan taekwondo kelas kyorugi pemula.

Pertandingan yang diikuti Jan Ethes ini berlangsung di Convention Hall Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta pada Minggu, 14 November 2021. Menurut unggahan Gibran Rakabuming Raka, para peserta pertandingan berasal dari Kota Solo dan ada pula undangan dari luar Solo (Dojang Falcon Salatiga, GDP Salatiga, Joko Tingkir Salatiga, TKSC Ambarawa dan Elite Merapi Boyolali).

1 dari 3 halaman

Ditemani Orangtua

Gibran dan Selvi© TikTok

Jan Ethes datang ke arena pertanding ditemani oleh kedua orangtuanya. Baik Gibran dan Selvi yang kala itu tampil dengan gaya kasual.

Gibran nampak mengenakan sweater, celana panjang, dan masker. Sedangkan Selvi mengenakan kaus polos dengan celana jeans, masker dan rmabut yang diikat. Hal ini terlihat dalam unggahan TikTok Gibran @gibran_rakabuming.

Selvi Ananda juga tampak menyemangati putranya dengan mengajak fist bump. Video lantas dilanjutkan dengan aksi Jan Ethes di arena pertandingan yang tiada henti berusaha menendang dan mendorong lawan hingga terjatuh.

 

2 dari 3 halaman

Jan Ethes© TikTok

Pada momen lainnya, terlihat Gibran yang berada di luar arena tampak menyemangati Jan Ethes. Sang putra berhasil menyabet gelar juara di kategori Super Prakadet Putra.

Masih berbalut seragam taekwondo dan mengenakan masker, Jan Ethes dikalungi medali emas. Tampak pula kakak La Lembah Manah ini diberi piagam penghargaan sebagai juara pertama dan berpose di podium kemenangan.

" Lumayan," tulis Gibran singkat dalam keterangan unggahan pada Minggu, 14 November 2021.

Beri Komentar