Kinerja Petani Kota Bengkulu Diperkuat dengan 5 Unit Hand Tractor

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 4 Desember 2020 15:32
Kinerja Petani Kota Bengkulu Diperkuat dengan 5 Unit Hand Tractor
Pemkot Bengkulu mendapat bantuan dari Kementan untuk diserahkan kepada kelompok tani.

Dream - Mekanisasi dapat menjadi pemicu peningkatan kualitas di sektor pertanian. Petani dimudahkan menggarap lahan sehingga berdampak pada hasil panen yang berlimpah.

Untuk mendukung penguatan kinerja petani, Pemerintah Kota Bengkulu menyerahkan bantuan berupa lima unit hand tractor dari Kementerian Pertanian. Diharapkan bantuan ini dapat meningkatkan kualitas dari kinerja para petani.

Lima traktor tersebut diserahkan Plt Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu Syahrul Tamzie. Penyerahan dilakukan di Kantor Dispangtan pada Kamis, 3 Desember 2020.

" Alhamdulillah kita mendapat bantuan berupa lima unit hand tractor untuk para petani. Semoga dengan adanya bantuan ini hasil produksi para petani di Kota Bengkulu semakin meningkat dan membuat para petani sejahtera," ujar Dedy.

Kadispangtan Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie, mengatakan lima unit hand tractor tersebut merupakan bantuan dari Kementan. Bantuan tersebut disalurkan kepada empat kelompok tani dan satu unit untuk reaksi cepat Dispangtan.

" Insya Allah setelah bantuan ini, masih ada bantuan lainnya untuk petani di Kota Bengkulu," ucap Syahrul.

Sebelumnya, Pemkot telah menyerahkan mesin penggiling kepada kelompok tani Kecamatan Muara Bangkahulu.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu.

Beri Komentar