Kisah Percobaan Pembunuhan Rasulullah

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 1 Maret 2015 10:01
Kisah Percobaan Pembunuhan Rasulullah
Mereka mengumumkan hadiah mewah bagi siapapun yang berhasil menggorok leher Nabi.

Dream - Selama masa dakwah, ujian seakan tak berhenti menghampiri Rasulullah SAW. Sebuah percobaan pembunuhan pernah menyasarnya ketika hendak berhijrah dari Mekah ke Madinah.

Para kaum musyrikin pernah berembuk dalam sebuah tempat pertemuan (darun nadwah) tentang rencana menghabisi nyawa Nabi Muhammad.

Mereka mengumumkan hadiah mewah bagi siapapun yang berhasil menggorok leher Nabi. Kelompok anti-tauhid ini menjanjikan seratus unta merah berbiji mata hitam (terbaik dan termahal), untuk orang yang sanggup menyerahkan tubuh atau kepala Nabi.

Suraqah ibn Malik. Dialah orang pertama kali berdiri dan menyanggupi sayembara jahat tersebut. Ia tidak menyia-nyiakan waktu. Suraqah meloncat ke atas kudanya dan mengejar perjalanan Nabi.

Suraqah beruntung. Usaha kerasnya mengantarkannya tepat di belakang Rasulullah. Bersama untanya Rasulullah tetap tampak tenang.

Namun, dalam kondisi itu Suraqah justru menghunus padang dan langsung menyabetkannya ke arah kepala Nabi. " Blessss..!"  Klik di sini kisah selengkapnya (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Kisah Rasul Benci Diperlakukan Berlebihan Kenapa Makan dan Minum Sambil Berdiri Dilarang? Bahayanya Minum dengan Sekali Teguk Jangan Makan Sambil Bersandar

 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More