Kisah Pilu Ibu 12 Anak Ukraina Tewas di Medan Perang, Diterjang Peluru Rusia

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 17 Maret 2022 18:00
Kisah Pilu Ibu 12 Anak Ukraina Tewas di Medan Perang, Diterjang Peluru Rusia
Jasadnya belum dievakuasi sebab hingga Rabu 16 Maret 2022 masih terjadi kontak tembak.

Dream - Invasi Rusia membuat banyak warga Ukraina turut angkat senjata. Tidak hanya kaum pria, para wanita, bahkan emak-emak, tak ketinggalan mengangkat senapan melawan tentara Rusia.

Salah satunya adalah Olga Semidyanova. Ibu 12 anak itu terjun ke medan perang sebagai tenaga medis. Namun sayang, wanita 48 tahun itu tewas karena terluka parah.

Olga tertembak pada bagian perut dalam baku tembak di dekat Kota Donetsk. Menurut The Sun, jasadnya belum dievakuasi sebab hingga Rabu 16 Maret 2022 masih terjadi kontak tembak.

1 dari 2 halaman

" Dia menyelamatkan tentara hingga akhir hayat. Kami mendapat foto dari tempatnya meninggal, tapi karena pertempuran sengit kami masih belum bisa mengubur ibu kami," kata putrinya, Julia.

Pemerintah Ukraina memberikan penghormatan kepada Olga. Penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko, mengatakan, " Dia dibunuh dalam konfrontasi dengan preman Rusia."

" Bahkan ketika dia yakin resimennya mungkin tidak akan bertahan, dia menguatkan tekadnya untuk melindungi negara sampai akhir. Dia adalah pahlawan nasional. Dia adalah pahlawan bagiku," lanjut Anton.

2 dari 2 halaman

Olga tinggal di kota Marhanets, sekitar 150 mil dari tempat dia meninggal. Dia sebelumnya telah dianugerahi gelar Ibu Pahlawan, diberikan kepada ibu yang memiliki lebih dari lima anak.

Olga merupakan ibu 12 anak. Enam di antaranya merupakan anak kandung, enam lainnya merupakan anak yatim piatu yang dia adopsi.

Beri Komentar