Langka, Calon Mertua di Saudi Minta Mahar Cuma Rp 3.900

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 2 Oktober 2015 09:01
Langka, Calon Mertua di Saudi Minta Mahar Cuma Rp 3.900
Permintaan keluarga ini terbilang langka karena keluarga mempelai di Saudi biasanya meminta mahar atau emas kawin sangat mahal.

Dream - Seorang ayah di Arab Saudi membuat kebiasaan pernikahan yang tak lazim. Di saat banyak keluarga meminta mahar cukup mahal, Ayed bin Saud Al Asmari justru hanya meminta uang 1 riyal atau Rp 3.919

Langkah Ayed itu tentunya membuat anaknya Ayed bin Hadi Al Asmari senang bukan kepalang.

Mengutip laman emirates, 1 Oktober 2015, Ayen bin Saud memang ingin melawan tradisi besaran mas kawinan berlebihan yang sudah lama bertahan di Arab Saudi.

" Sang ayah juga mengatakan dia ingin meringankan beban pengantin pria sehingga dia bisa memulai perkawinan dengan sukses," katanya.

Laporan media lokal yang tak menyebutkan lokasi pernikahan tersebut menyebutkan Asmari mengajak semua ayah di Saudi untuk mengikuti langkahnya. Serta meminta menghentikan kebiasaan meminta mas kawin mahal untuk anaknya.

Tradisi mas kawin selama ini telah berkembang di Saudi dan negara-negara teluk setelah ditemukannya cadangan minyak berlimpah.

Dalam beberapa kasus, banyak orang tua mempelai wanita meminta mas kawin hingga US$ 1 juta atau setara dengan Rp 14 miliar.

 

 

Beri Komentar