Langsung Ditelepon Kapolri, Mimpi Anak Petani Ini Jadi Polisi Terwujud

Reporter : Arini Saadah
Senin, 15 November 2021 12:34
Langsung Ditelepon Kapolri, Mimpi Anak Petani Ini Jadi Polisi Terwujud
Pemuda asal Tuban peraih medali emas di PON XX Papua ini ditawari langsung oleh Kapolri untuk jadi polisi.

Dream - Jalan menuju kesuksesan merupakan teka-teki yang sulit dipecahkan, namun bisa diusahakan. Berbagai usaha dilakukan demi meraih impian, karena kita tidak akan tahu jalan mana yang akan dikabulkan Tuhan.

Seperti kisah membanggakan dari pemuda asal Kabupaten Tuban, Teuku Tegar Abadi, berikut ini. Pemuda ini merupakan seorang atlet lompat galah yang berhasil meraih medali emas pada gelaran PON XX Papua 2021 beberapa waktu lalu.

Mendapatkan sederet prestasi dan mengumpulkan banyak medali, rupanya Tegar memiliki cita-cita menjadi polisi sedari kecil. Mendengar informasi tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewujudkan mimpinya untuk menjadi anggota Polri tersebut.

1 dari 4 halaman

Rajin Bantu Orangtua Menggarap Sawah

Ilustrasi© instagram/@kepalakepolisian_ri

Tegar merupakan atlet asal Tuban, Jawa Timur, yang telah mengharumkan nama Indonesia baik di tingkat internasional maupun nasional. Baru-baru ini, ia berhasil meraih medali emas pada pagelaran PON XX di Papua. Terlihat banyak sekali medali dan penghargaan yang dipajang di dinding rumahnya.

Tak hanya berprestasi, Tegar juga diketahui rajin membantu orangtua di ladang dan sawah. Meskipun memiliki banyak prestasi yang membanggakan, ia rajin membantu ayahnya menggarap sawah.

Seperti yang terlihat dalam video unggahan di akun Instagram @kepalakepolisian_ri, terlihat momen saat Tegar membantu sang ayah di ladang dan sawah. Ia tampak begitu sigap membantu pekerjaan ayahnya, mulai dari menanam benih hingga merawat tanaman agar bisa panen melimpah.

" Bantu ayah di ladang, kan ada garapan sawah juga pak di rumah," ucap Tegar.

2 dari 4 halaman

Mimpinya Diwujudkan oleh Kapolri

Ilustrasi© instagram/@kepalakepolisian_ri

Berdasarkan informasi yang diterima Kapolri dari Kapolda, ternyata Tegar memiliki cita-cita menjadi anggota polisi. Hal ini lantaran sang kakek dulunya merupakan polisi, sehingga ia berniat ingin melanjutkan perjuangannya di satuan Polri seperti kakeknya. Mengetahui hal tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit langsung menelepon untuk mewujudkan impiannya.

" Benar pak saya ingin sekali menjadi Polisi," kata Tegar saat video call bersama Kapolri.

Melihat semangat dan tekad yang kuat dari sosok Tegar, Kapolri pun memberikan kesempatan kepadanya untuk bergabung menjadi anggota polisi melalui rekrutmen proaktif.

Tak hanya itu, meskipun sudah masuk menjadi polisi Tegar tetap bisa melanjutkan dan mengembangkan bakat yang dimilikinya. Menurut Kapolri hal itu bisa dilakukan agar nantinya dapat mewakili serta mengharumkan nama institusi Polri baik di kancah nasional maupun internasional.

" Kita pengen Mas Tegar bisa jadi polisi tapi sekaligus bisa mewakili polisi juga untuk membawa nama institusi di kancah nasional, di internasional, nah itu," ujar Kapolri.

3 dari 4 halaman

Masuk Gratis Tanpa Dipungut Biaya Apapun

Ilustrasi© instagram/@kepalakepolisian_ri

Jenderal Listyo Sigit juga menegaskan dalam proses rekrutmen proaktif ini tidak dipungut biaya apapun.

" Jadi saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar-bayar semua gratis, yang penting punya kemampuan punya prestasi," tegas Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menanyakan kegiatan sehari-hari Tegar di rumah. Kapolri juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Tegar yang telah memecahkan rekor lompat galah setinggi 5,15 meter. Kapolri juga meminta Tegar agar terus berlatih untuk persiapan bertanding di Sea Games tahun depan.

" Selamat yang pertama kemarin sudah bisa memecahkan rekor untuk lompat galah, luar biasa," kata Kapolri.

" Insyaallah akan mengikuti SEA GAMES tahun depan pak, insyaallah kalau ada panggilan," kata Tegar.

4 dari 4 halaman

Reaksi Bangga Warganet

Video Kapolri yang mewujudkan mimpi pemuda berprestasi tersebut mendapat reaksi bangga dari warganet. Mereka mengapreasiasi langkah Kapolri dalam mewujudkan impian anak muda berprestasi. Sebab dengan tekad yang kuat, sosok seperti Tegarlah yang dinantikan bergabung dalam jajaran Polri ke depannya.

" Sosok pemuda yang sederhana namun memiliki tekad yang kuat, tidak pantang menyerah, tangguh, dan tegar seperti namanya. Sosok seperti Tegarlah yang saya cari untuk Organisasi Polri di masa yang akan datang," tulis Kapolri lewat akun instagram @kepalakepolisian_ri.

" Terima kasih pak kapolri. Ayo mas tegar, jadilah polisi yg berdedikasi kelak 🔥," tulis akun @ani.sitompul.

" 👏 mantap Pak Kapolri 👍 kok saya yg terharu ya, semangat Tegar!!! ," tulis @adibimoutomo.

" Alhamdulillah 🙏🏻🙏🏻," sambung akun @dwieeananta.

" Mantabbb pak jenderal, saya bangga punya kapolri spt bapak," tulis @abrahamwartaningtyas.

" Ini baru mantap pak 👏," imbuh akun @rinohasyim.

Beri Komentar