Lima Peristiwa Jelang Keluarnya Dajjal

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 19 Juli 2016 07:28
Lima Peristiwa Jelang Keluarnya Dajjal
Apa saja peristiwa yang akan terjadi jelang keluarnya Dajjal? Berikut ulasannya.

Dream - Dajjal merupakan sosok eskatologi Islam yang akan muncul pada akhir zaman. Kemunculan makhluk bermata satu ini menjadi mimpi buruk bagi manusia. Bagaimana tidak, ia menebar fitnah terbesar agar terjerumus ke dalam kemusyrikan dan kesesatan.

Namanya sudah disebut lama sejak zaman Nabi. Namun dalam skenario Allah SWT sosok ini baru akan dimunculkan jelang alam semesta mengalami kehancuran atau kiamat. Tidak ada yang tahu kapan Dajjal akan menampakkan wujud aslinya.

Namun Rasulullah SAW sudah mengabarkan tanda-tanda jika Dajjal akan muncul. Lima peristiwa berikut akan menandai kedatangan musuh hamba-hamba Allah ini. Apa saja peristiwa yang akan terjadi jelang keluarnya Dajjal? Berikut ulasannya.

 

 

1 dari 5 halaman

1. Banyaknya yang Tewas Ketika Kaum Muslimin Melawan Romawi

Peristiwa pertama yang akan terjadi banyaknya orang yang tewas ketika terjadi pertempuran antara kaum muslimin melawan romawi. Kaum muslimin yang bertempur akan tewas di medan perang dan tidak akan kembali jikalau Allah tidak memberikan kemenangan kepadanya.

2 dari 5 halaman

2. Banyaknya Kemenangan Diraih Kaum Muslimin

Peristiwa menjelang keluarnya Dajjal yang kedua yaitu banyaknya kemenangan yang akan diperoleh kaum muslimin. Meskipun ada peristiwa yang menyebabkan banyaknya kaum muslim yang tewas di medan perang, namun Allah juga akan memberikan kemenangan kepada kita. Tatkala memerangi jazirah Arab, Persia, dan Romawi. Bahkan Allah SWT juga akan memberikan kemenangan ketika melawan Dajjal kelak.

3 dari 5 halaman

3. Kaum Muslimin Menguasai Konstantinopel (Istanbul)

Peristiwa selanjutnya yakni kaum muslimin akan menguasai konstatinopel. Konstantinopel dahulunya merupakan ibukota dari Romawi Timur. Hal demikian telah disampaikan oleh Rasulullah SAW di dalam sebuah hadist.

4 dari 5 halaman

4. Dajjal Keluar Ketika Telah Sedikitnya Orang Arab

Ternyata Dajjal akan keluar untuk menandakan datangnya hari akhir ketika telah sedikitnya orang Arab di muka bumi. Ketika peristiwa itu terjadi, banyak manusia yang akan melarikan diri ke gunung-gunung untuk menghindari fitnah dari Dajjal.

5 dari 5 halaman

5. Manusia Tertimpa Tiga Paceklik yang Dahsyat Sehingga Mereka Mengalami Kelaparan

Peristiwa terakhir yang akan terjadi ketika menjelang munculnya Dajjal ke muka bumi adalah manusia akan tertimpa tiga paceklik yang dahsyat sehingga membuat merekan mengalami kelaparan yang luar biasa. Pada masa itu, Allah menahan beberapa rahmat-Nya kepada manusia sehingga membuat mereka tidak bisa menghasilkan bahan makanan.

 

Beri Komentar