Lomba Blog: Semarak Dakwah Islam Dream

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 29 April 2015 20:10
Lomba Blog: Semarak Dakwah Islam Dream
Karena merasa terkesan, tanganku pun mulai menari-nari. Mengelilingi dan menjelajahi Dream. Membuka satu persatu fitur yang disajikan.

Dream - Menyambut ulang tahun pertama, Dream.co.id mengajak para pembaca untuk mengikuti Lomba Blog dengan #SetahunDream.

Berikut ini merupakan salah satu tulisan kiriman Dreamers, mengenai ulasan Dream.co.id yang ditulis langsung dalam blog:

Akhir-akhir ini banyak hal menyedihkan yang menimpa umat islam. Bukan hanya mnggempakan hati netizen, namun juga seluruh umat muslim uang ada di Indonesia. Dan aku tahu. Segalanya. Segala yang menimpa umat muslim saat ini adalah sentilan kecil yang Allah berikan kepada kita. Kepada kita yang terlalu lalai, malas, dan lemah dalam menyebarkan dakwah dan menghiasi kehidupan kita dengan syariat islam yang begitu indah dan sempurna.

Miris memang. Dua tahun yang lalu. Presiden Mesir kita tercinta, Muhammad Mursi dikudeta oleh oknum-oknum yang memiliki kekuatan dalam hal militer. Salah satu faktor yang membuat oknum-oknum tersebut berhasil mengkudeta Presiden Mursi yang terpilih secara sah ini dikarenakan mereka menguasai media. Mereka mencari dan mengaungkan segala sisi negatif dari Presiden Mursi. Memanglah dunia ini. Sisi positif yang ada sebanyak 99% malah diabaikan begitu saja, tak ada yang mempublikasikannya. Sedangkan sisi negatif dari sang presiden malah sibuk disebarkan. Miris memang. Namun umat islam tidak dapat melakukan apapun. Umat islam hanya bisa diam terpaku. Karena merekalah yang menguasai media.

Semua orang di dunia ini mungkin tau bahwa siapapun itu yang berhasil menguasai teknologi termasuk media, maka dialah yang dapat menguasai dunia.

Akhir-akhir ini netizen kembali dikejutkan dengan adanya pemblokiran media islam. Betapa tidak? Media islam sama sekali tak bersalah. Mereka hanyalah kelompok masyarakat Indonesia yang mengeluarkan opini mereka melalui media-media yang ada. sedangkan situs porno yang jelas bersifat merusak malah dibiarkan begitu saja. Aneh bukan?

Kejadian itu benar-benar menyayat hatiku secara pribadi. Namun, tak ada yang bisa aku lakukan. Aku hanyalah seorang siswi kelas II SMA yang masih terlalu awwam. Hingga suatu hari, salah seorang temanku menyarankanku untuk membaca sebuah artikel berita yang ada di Dream.co.id.

Opini awal ketika melihat website yang diberikan. Aku langsung berpikir, ini hanyalah website tak bermutu yang hanya membahas seputar kehidupan selebritis yang tak patut untuk ditiru. Namun, betapa terkejutnya aku! Opiniku terbantahkan dengan telak. Segalanya tentang Dream yang ada dipikiranku 180 derajat bertolak belakang dengan fakta yang ada.

Karena merasa terkesan, tanganku pun mulai menari-nari. Mengelilingi dan menjelajahi Dream. Membuka satu persatu fitur yang disajikan.

Dinar : ketika melihat tulisan Dinar, yang terlintas dibenakku hanyalah tentang perkembangan mata uang diseluruh dunia. Hanya sebuah grafik naik turunnya mata uang. Namun ternyata aku salah. Dream menyajikan sesuatu yang berbeda. Aku benar-benar shock, ketika melihat judul yang tertera berupa “ Vatikan Meminta Indonesia Ajarakan Keuangan Syariah”. Ini adalah sesuatu yang waww. I am speecless.

Lifestyle : menggambarkan tentang kehidupan seorang muslim dan muslimah seharusnya. Yang tak menolak zaman secara mutlak, namun juga tidak menerimanya begitu saja tanpa ada penyaringan (filter).

Fresh : aku juga amat tertarik dengan judul yang satu ini. Apa yang dapat diberikan oleh Dream tentang Kesegaran/Fresh? Tak terpikirkan olehku bahwa Dream menyajikan sesuatu yang unik. Sesuatu yang amat dicintai oleh semua kalangan. Terutama muslimah. Aku tersenyum.

Orbit : aku kembali tersenyum. Ketika melihat nama orbit. Yang terbayang dibenakku adalah planet tata surya yang berjalan dengan teratur pada orbitnya. Lagi-lagi aku tak berhasil menebak apa yang akan disajikan oleh Dream tentang ‘orbit’ tersebut. Pemilihan judul yang baik Dream! Tak pernah terbayangkan olehku bahwa itu mencangkup tentang keadaan sekitar kita. Aku merasa bodoh sendiri. Kenapa pula aku tak berhasil menebak apa yang akan disajikan oleh Dream? Aku mengaku kalah.

Your story : emm.. aku suka bagian ini. mencerminkan bahwa Dream menghargai setiap karya dari para Dreamersnya. Good job dream!

Jejak : entah kenapa aku memiliki insting sesuatu yang misterius akan aku temukan di dalamnya. Dan ternyata benar! Aku merasa ini adalah trobosan baru. Aku pribadi menyukai hal-hal yang bersifat misterius. Layaknya detektif.

Community : menggambarkan keanggunan dan kedekatan yang diberikan oleh Dream kepada para Dreamersnya. Aku senang dengan yang ini.

Photo dan Video : ini dia yang amat diincar oleh para muslimah. Kalau aku pribadi sih langsung terbelalak mata ketika melihat berbagai tutorial hijab. Namun aku tetap menyaringnya. Segala tutor yang aku pelajari dari Dream, aku usahakan untuk tetap menutup dada. Mentup auratku sebagai muslimah secara sempurna. Aku suka Dream!

Culinary : ini dia yang membuatku serasa ingin tertawa. Ini trobosan yang waaww banget. Hal yang ginian yang paling diincar oleh ibu-ibu. Menyajikan masakan terbaik untuk suaminya. Kan waw banget karena dream amat inovatif. Tidak hanya sekedar memikirkan lifestyle, namun juga faktor pendorong keharmonisan keluarga tetap diperhatikan. Suami mana pula yang tak senang ketika istrinya menyajikan makanan yang lezat? Luar biasa! Inovatif!

Selamat berjuang Dream! Aku percaya bahwa Dream dapat menyebarkan dakwah melalui media. Kita percaya bukan? Ketika islam bangkit! Maka dapat dijamin, Indonesia juga akan bangkit!

Terima kasih telah memberikan dan menghadirkan media ini di tengah umat muslim. Berjuanglah selalu melalui media! Karena sesengguhnya tulisan itu layaknya pedang. Yang memiliki ketajaman dalam setiap gerakannya.

Aku disini selalu mendoakan kesuksesanmu! Salam dakwah dariku!

Peserta : Nadya Husna Keumala

Beri Komentar