Kala Ambulans Gratis di Bengkulu Tebar Kebahagian ke Daerah Lain

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 11 Desember 2020 17:30
Kala Ambulans Gratis di Bengkulu Tebar Kebahagian ke Daerah Lain
Bahkan hingga provinsi di luar Pulau Sumatera.

Dream - Program ambulans gratis Pemerintah Kota Bengkulu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya warga Kota Bengkulu, masyarakat dari banyak provinsi turut merasakan manfaat tersebut.

Baru-baru ini, ambulans milik Pemkot Bengkulu mengantarkan jenazah mahasiswa Jurusan Kehutanan Universitas Bengkulu Angkatan 2018 ke kampung halamannya. Jenazah tersebut beridentitas Gokmatua Simangussong, warga Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

" Alhamdulillah jenazah telah sampai hari Senin (7 Desember 2020) kemarin. Alhamdulillah selama perjalanan tak ada kendala," ujar driver ambulans gratis Pemkot Bengkulu, Rully Saputra, yang mengantarkan jenazah Gokmatua.

Rully selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan ambulan gratis. Rully siap kapanpun dibutuhkan.

" Semua ini saya lakukan sejalan dengan program Pemkot untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia dengan melayani masyarakat dengan prima," kata Rully.

Rully menjalani profesi sebagai driver ambulans gratis Pemkot sejak Januari 2020. Ambulans yang menjadi tanggung jawabnya khusus untuk Kecamatan Sungai Serut namun tidak menutup kemungkinan bergerak ke kota maupun provinsi lain.

Rully pernah mengantarkan pasien tidak hanya ke 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu saja. Dia pernah sampai Padang, Jambi, Palembang.

" (Pernah juga) mengantarkan pasien ke Kediri dan kota lainnya dan semuanya gratis," kata Rully.

Sumber: Media Center Kota Bengkulu

Beri Komentar