Marc Marquez Sudah Balik ke Paddock Sirkuit, Tetap Ngegas di MotoGP Mandalika 2022?

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Minggu, 20 Maret 2022 13:15
Marc Marquez Sudah Balik ke Paddock Sirkuit, Tetap Ngegas di MotoGP Mandalika 2022?
Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan lagi saat menjali sesi pemanasan jelang MotoGP Mandalika 2022. Pembalap Spanyol ini bahkan sempat dibawa ke RS Mataram untuk mengecek kondisinya.

Dream - Teka-teki keikutsertaan Marc Marquez dalam balapan MotoGP Mandalika 2022 untuk sementara terjawab. Marquez yang terjatuh lagi di sesi pemanasan dan sempat dibawa ke rumah sakit dikabarkan sudah kembali ke paddock timnya.

Kabar yang diperoleh tim Liputan6.com, pembalap andalan Repsol Honda itu sedang beristirahat di ruangannya.

Sebelumnya, Marquez diketahui mengalami kecelakaan berat saat sesi pemanasan MotoGP Mandalika. Dia terlempar dari motornya di tikungan ketujuh.

Marc Marques dikabarkan sudah kembali ke ruang istirahat di paddock MotoGP Mandalika (Foto: Liputan6.com/Thomas)© Liputan6.com

Sesaat setelah kecelakaan itu, Marquez terlihat masih bisa berjalan normal usai kecelakaan. Dia kemudian dibawa ke ruangan para pembalap MotoGP dan langsung dijemput tim medis.

Pembalap asal Spanyol itu sempat dibawa ke Rumah Sakit Matraman untuk menjalani pemeriksaan. Usai kembali ke sirkuit, tangan kanan Marquez terlihat diperban.

Meski sudah kembali ke ruang istirahat, belum ada informasi lebih lanjut terkait kepastian keikutsertaan Marquez dalam ajang balap MotoGP Mandalika 2022.

1 dari 3 halaman

Pengelola MotoGP Ikut Shock dengan Kecelakaan Marquez

Dream - Kabar mendebarkan datang dari pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap yang mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi itu kembali terjatuh saat menjalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Informasi mengejutkan tersebut datang dari akun Twitter resmi penyelenggara MotoGP Mandalika, @MotoGP belum lama ini.

" Medical Info 📋 #MotoGP rider #93 @marcmarquez93 to go to hospital for a check-up (Pembalap #MotoGP #93 @marcmarquez93 pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan," tulis akun tersebut.

Belum diketahui apakah Marquez akan tetap mengikuti perlombaan balap MotoGP Mandalika 2022. Namun jika melihat jadwal perlombaan yang akan berlangsung hari ini, Marquez kemungkinan akan absen dari Grand Prix perdananya di Sirkuit Mandalika.

2 dari 3 halaman

Penggemar Berharap-harap Cemas

Ucapan dukungan agar Marquez segera pulih dari sakitnya berhamburan di akun Twitter. Beberapa netizen tak membayangkan Marquez akan absen dari perlombaan hari ini.

" Hard to believe that he'll be cleared to race," komentar pemilik akun @blipsub.

Sementara akun @arieframadhan_b juga memperkirakan Marquez akan absen dari perlombaan kali ini. Setelah kecelakaan pertama di sesi free practise, Marquez sepertinya tak bisa menghindari kemungkinannya tak bisa menggeber sepeda motornya di lintasan Sirkuti Mandalika hari ini.

" Leg first fall from this crash, and he able tal walk again at that momen, I thin marc will be cleared to race," tulisnya.

 

Informasi serupa juga disampaikan tim official Repsol Honda Team melalui akun Twitter @HRC_Repsol. Marc diinformasi masuk rumah sakit di Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk menjalani pemeriksaan lebih dalam.

 

3 dari 3 halaman

Video Kecelakaan Marquez di Sesi Pemanasan

LIhat video fatal crash yang dialami Marc Marquez saat sesi kualifikasi. 

Beri Komentar