Mendapatkan Berkah dari Minum Air dengan Doa Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 23 Desember 2021 06:01
Mendapatkan Berkah dari Minum Air dengan Doa Ini
Minum air tidak hanya segar, tapi bikin tubuh kembali fit.

Dream - Air adalah kebutuhan utama bagi tubuh. Sebab, air memiliki porsi terbesar dalam tubuh kita.

Sebagian besar tubuh kita mengandung unsur air. Juga sangat bergantung pada kandungan air.

Hasil penelitian medis menunjukkan orang mampu bertahan hidup dalam waktu relatif lama tanpa makanan. Tetapi jika tanpa air, orang bisa mati dalam waktu relatif lebih cepat.

Air tidak semata menghilangkan rasa haus. Lebih dari itu, air membantu proses penggantian sel-sel mati dengan yang baru.

Nah, agar saat minum air kita dapat berkah, dianjurkan membaca doa ini setelahnya.

 

1 dari 3 halaman

Doa Setelah Minum Air

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَهُ عَذْبًا فُرَاتًا بِرَحْمَتِهِ وَلَمْ يَجْعَلْهُ مِلْحًا اُجَاجًا بِذُنُوْبِنَا

Alhamdulillahil ladzi ja'alahu 'adzban furatan birahmatihi wa lamyaj'alhu milhan ujajan bidzunubina.

Artinya,

" Segala puji bagi Allah yang dengan rahmat-Nya telah menjadikan air ini segar dan menyegarkan. Dan tidak menjadikan air ini asin dan pahit karena dosa-dosa kami."

Sumber: Bincang Syariah.

2 dari 3 halaman

Doa Setelah Menyantap Makanan yang Terjamin Kehalalannya

Dream - Halal menjadi isu sangat penting bagi seluruh umat Islam di dunia. Mungkin bagi muslim yang tinggal di Indonesia, makanan halal bukan hal istimewa karena mayoritas penduduknya beragama Islam.

Berbeda kondisinya jika tinggal atau berkunjung ke negara-negara minoritas muslim. Makanan halal jadi bahan konsumsi yang agak sulit didapat. Kalaupun diklaim halal, masih ada keraguan tentang cara mengolah masakan tersebut

Bahkan di negara tetangga saja, mencari makanan halal bisa dibilang gampang-gampang susah. Sebab, pedagang makanan di sana yang non-Muslim cukup banyak.

Untuk memastikan, ada baiknya bertanya kepada penjual makanan tentang kehalalan produknya. Kita bisa lebih tenang jika pedagang tersebut dapat menunjukkan tanda halal.

Jika sudah terjamin kehalalannya, maka kita bisa makan dengan tenang. Setelah itu, jangan lupa membaca doa ini.

 

3 dari 3 halaman

Doa Usai Makan Makanan Halal

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ بِنِعْمَتِهِ تَتِمُّ الصَّالِحَاتُ وَتَنْزِلُ اْلبَرَكَاتُ اَللَّهُمَّ اَطْعِمْنَا طَيِّبًا وَاسْتَعْمِلْنَا صَالِحًا

Alhamdulillahil ladzi bi ni'matihi tatimmush shalikhatu wa tanzilul barakatu. Allahumma ath'imna thoyyiban wasta'milna shalihan.

Artinya,

" Segala puji bagi Allah yang dengan nikmat-Nya kebaikan-kebaikan menjadi sempurna dan berkahan turun. Ya Allah, berilah kami makanan yang baik dan bantulah kami berbuat amal shalih."

Sumber: Bincang Syariah.

Beri Komentar