Naudzubillah! 4 Cara Iblis Goda Manusia, Ini Paling Diincar

Reporter : Syahid Latif
Senin, 13 Juni 2016 04:02
Naudzubillah! 4 Cara Iblis Goda Manusia, Ini Paling Diincar
Jika gagal dari satu pintu, Iblis akan mencoba pintu lain. Tapi satu sisi paling mudah ditembus iblis, yaitu...

Dream - Al-Qur’an mengisahkan bahwa ketika dikeluarkan dari surga, Iblis meminta kepada Allah agar dapat menggoda anak cucu Adam menjadi temannya di neraka kelak. Permintaan tersebut dipenuhi Allah SWT.

Iblis berkata, “ Aku sungguh-sungguh akan mendatangi (menggoda) mereka dari arah depan dan arah belakang mereka, arah kiri dan arah kanan mereka. Dan sungguh mereka tidak akan menjadi hamba-Mu yang bersyukur”(QS 7:17).

Menurut Al-Kattani, ayat ini berbicara mengenai tahapan strategi Iblis dalam menyesatkan manusia. Iblis menjebak manusia secara bertahap. Dimulai dari tawaran yang paling kasar dan sulit hingga ke tahapan yang paling halus dan mudah.

Namun, justru di jebakan yang paling halus dan mudah inilah manusia banyak yang terperangkap.

Menurut al-Kattani “ arah depan” ialah jebakan menyekutukan Allah dan melakukan dosa-dosa besar. Baca selengkapnya di sini 

Baca Juga: Pujian Menyebabkan Malapetaka Jika Setan Dibelenggu, Mengapa Masih Ada Maksiat Saat Ramadan? Alasan Wanita Dilarang Nikahi Lebih dari Satu Pria Kisah Nyata Jenazah yang Berubah Jadi Babi Hutan Bolehkah Hubungan Intim di Malam Puasa, Tapi Junub Saat Subuh? Gaji Rp30 Juta Dilepaskan Demi Sholat Berjamaah, Masya Allah Berwajah Sangat Cantik, Bidadari Tercipta dari....

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Beri Komentar