Nekat Nyuri demi Biaya Berobat Ibu, Adi Menangis Haru karena Dibebaskan Jaksa

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 14 Maret 2022 07:00
Nekat Nyuri demi Biaya Berobat Ibu, Adi Menangis Haru karena Dibebaskan Jaksa
Pria bernama Adi rela mencuri untuk biaya berobat sang ibu, korban pun memaafkan perbuataannya dan diberi restorative justice oleh kejaksaan.

Dream - Pemuda asal Sabang, Aceh, Adi, diberikan restorative justice oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat setelah mencuri satu unit mesin tempel perahu boat dan korban memaafkan perbuatannya.

“ Jaksa Kejari Sabang telah melakukan usaha restorative justice dan korban dengan tulus memaafkan Adi,” demikian keterangan video yang dibagikan akun TikTok @kejaksaan.ri pada 10 Maret 2022.

Adi terpaksa mencuri demi biaya pengobatan ibunya yang sakit jantung dan menjalani rawat jalan. Berbagai cara telah ia lakukan untuk mendapatkan uang, tapi Adi tak kunjung mendapatkan hingga akhirnya nekat mencuri.

Mengutip informasi dari laman kejaksaan.go.id, pencurian ini terjadi pada 8 Agustus 2021. Adi menjual hasil curiannya kepada seorang nelayan, lalu dibayar secara bertahap senilai Rp20 juta rupiah. Kini perahunya telah dikembalikan ke korban dalam keadaan utuh.

“ Caranya salah namun Adi harus tetap berjuang untuk kesembuhan ibunya,” demikian keterangan video.

1 dari 4 halaman

Adi Bertemu Ibunya

Ditemani tim Kejari Sabang, Adi yang sudah bebas diantarkan ke rumahnya menemui sang ibu. Saat di rumah rompi tahanan yang sebelumnya dipakai Adi pun dilepas oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat.

Adi dibebaskan Kejaksaan© (Foto: Tiktok @kejaksaan.ri)

2 dari 4 halaman

Bantuan untuk Ibu Adi

Sambil berlinang air mata Adi bersalaman dan mencium tangan Choirun. Choirun pun berusaha menenangkannya dengan mengusap punggung Adi.

Adi dibebaskan Kejaksaan© (Foto: Tiktok @kejaksaan.ri)

Tangis Adi pun pecah ketika bertemu sang Ibunda dan memeluknya. Ibunya yang sedang sakit, sambil duduk di kasur pun menyambut anaknya.

adi bertemu ibunya© (Foto: Tiktok @kejaksaan.ri)

“ Adi bertemu dengan ibunya dan meminta maaf. Perjuangannya salah karena telah mencuri,” demikian keterangan video.

3 dari 4 halaman

Pertemuan tim Kejari Sabang dengan ibu Adi bukan tanpa alasan, mereka memberikan sejumlah bantuan.

Kejari Sabang Memberikan Bantuan ke Ibu Adi© (Foto: Tiktok @kejaksaan.ri)

Diwakilkan oleh Kajari Sabang Choirun Parapat, ibu Adi menerima sebuah amplop dan bingkisan. Ibu Adi pun menerimanya dan terlihat berbincang bersama Choirun.

“ Kejari Sabang yang mengetahui Ibu Adi yang sakit langsung memberi bantuan. Semoga ibu Adi diberi kesembuhan, aamiin,” demikian keterangan dalam video.

Sumber: Akun TikTok @kejaksaan.ri  

4 dari 4 halaman

@kejaksaan.ri Sebuah keadilan yang sesungguhnya hadir ketika adi dari kota Sabang mendapatkan restoratif Justice dengan kata maaf dari korban #fyp #fypシ #fypage ♬ Pesan Terakhir - Lyodra
Beri Komentar