Nyesek! Kisah Santri Tak Pernah Dijenguk Keluarga Selama 1 Tahun, Tak Punya Sarung dan Peralatan Mandi, Selalu Murung

Reporter : Nabila Hanum
Kamis, 11 Agustus 2022 17:00
Nyesek! Kisah Santri Tak Pernah Dijenguk Keluarga Selama 1 Tahun, Tak Punya Sarung dan Peralatan Mandi, Selalu Murung
Santri tersebut tak bisa menahan air matanya. Ia pun memilih pindah ke tempat sepi dan menangis.

Dream - Mengenyam pendidikan di pesantren menjadi pilihan beberapa anak dan orangtua. Namun, menjalani hidup di perantauan dan jauh dari orangtua bukanlah hal mudah dilalui bagi seorang anak.

Perasaan kangen dan sedih tentu campur aduk dalam hati. Namun, hal tersebut harus bisa dilalui dengan penuh semangat demi mimpi yang harus terwujud.

Seperti yang dialami seorang santri bernama Fahri, yang tinggal di sebuah Pondok Pesantren Abnaul Chairaaat, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

1 dari 6 halaman

Dalam video yang diunggah akun TikTok @ule_ngai, diketahui bahwa Fahri sudah satu tahun lebih tidak dijenguk oleh keluarganya.

Saat itu, pemilik akun sedang mengunjungi sang adik di pondok pesantren tersebut pada 10 Muharam. Saat mengunjungi sang adik di pondok pesantren tersebut, tampak seorang santri yang duduk di sebuah sudut bangunan.

kisah santri© TikTok @ule_ngai

Santri tersebut terlihat dalam kondisi wajah yang murung. Tak tega melihat santri tersebut, keluarga itu pun akhirnya mencoba untuk mengobrol dengan santri itu.

2 dari 6 halaman

" Setelah ditanya-tanya ternyata tidak pernah dijenguk orang tua selama dititipkan di pondok lebih dari 1 tahun," tulisnya dalam video.

Mengetahui santri tersebut ternyata sudah tidak dikunjungi oleh keluarga selama satu tahun. Pemilik akun pun bertanya mengenai cara santri ini memenuhi kebutuhan pribadinya selama tinggal di pondok.

kisah santri© TikTok @ule_ngai

" Katanya biasanya ada dari aba. Kalau habis lagi minjem sabun temen, kadang kalau segan lagi pinjem punya temen mandinya tidak pakai sabun," ujar santri tersebut.

3 dari 6 halaman

Tidak hanya itu, setelah mengetahui beberapa pakaian, sarung, dan alat salat hilang. Hal tersebut membuat hati siapapun yang mendengarkannya menjadi terenyuh dan merasa kasihan.

Setelah diajak mengobrol, Fahri meminta izin untuk pergi. Rupanya, santri tersebut tak bisa menahan air matanya. Ia pun memilih pindah ke tempat sepi dan menangis.

kisah santri© TikTok @ule_ngai

Lantaran ingin menenangkan hatinya terlebih dahulu. " Aku langsung panggil bapak aku buat nenangin dan kasih suport biar tidak terlalu sedih," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Bahkan, sebelum pergi Fahri bercerita, bahwa ia rindu dengan orangtuanya. Dengan berbesar hati Fahri hanya bisa pasrah dan berdoa setiap malam agar orangtuanya bisa datang untuk menjenguk dirinya.

" Mungkin belum ada uang katanya. Tapi biar lah sabar aja dulu katanya lagi," ujarnya.

Beruntung, pemilik akun dan keluarganya berbaik hati memberikan barang yang sama dengan sang adik saat mengunjungi pondok. Tidak hanya itu, ia meminta Fahri untuk bersabar dan menganggap dirinya sebagai keluarga dekat.

5 dari 6 halaman

Video tersebut pun mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang tersentuh dan ikut merasakan kesedihan santri tersebut.

" ya allah aq lihat kayak gini ngak scr langsung menetes sendiri air mata.semoga kamu jd anak yg sukses dunia akhirat yg bisa membahagiakan kdua org tua."

" kemana sbnrnya klgnya kl g ad kbr ap kah sdh meninggal,aku jd 😭."

" sakit hati ku y Allah 😭😭 semoga jd anak yang kuat dan sukses aamiin ya rabbal alamin."

" sakit bgt pasti, aku pernh nyantri, dan tau gimana rindunya dan ga enaknya 😭
smoga jd ladang pahala buat adeknya 😭."

" Open donasi kak.. mau ngasi buat jajan dan keperluan dia sehari2 🥺."

Beri Komentar